5 Contoh Bisnis di Era Digital yang Paling Potensial

Contoh bisnis di era digital – Memiliki bisnis yang sukses adalah impian bagi semua orang baik itu anak muda maupun orang dewasa. Tujuan dari bisnis tersebut adalah untuk menambah penghasilan atau untuk memiliki passive income di masa tua. Kenyamanan masa tua tergantung dengan bagaimana menjalani masa muda. Hal itu dikarenakan masa tua perlu di siapkan sejak muda. Jika di masa tua baru berbisnis akibatnya tidak akan efektif karena tenaga dan pikiran sudah semakin terbatas.

Bagi anak muda yang ingin menyiapkan masa tua lebih baik berbisnislah selagi masih bisa.  Karena memasuki era digital saat ini bisnis pun akan terhubung dengan teknologi mulai dari gadget sampai dengan website. Berikut ini adalah contoh bisnis di era digital yang memiliki peluang menggiurkan:

Penjualan Online

Penjualan Online

Penjualan Online

Contoh bisnis di era digital yang menarik untuk digeluti adalah penjualan online yang mana sering disebut dengan e-commerce. E-commerce di era digital ini tumbuh dengan pesat akibatnya kini banyak pedagang offline yang juga sambil berdagang secara online mengikuti era digital. Mengapa menjual secara online ini menjadi bisnis yang menggiurkan?, hal itu dikarenakan pola dari belanja masyarakat kini berubah berkat gadget dan kecanggihan teknologi saat ini. Maraknya penggunaan smartphone juga mendorong masyarakat untuk membeli secara online dibandingkan offline. Hanya melalui smartphone masyarakat bisa mendapatkan informasi yang cepat, mendapatkan produk dan jasa yang diinginkan, dan lain sebagainya.

Untuk bisa menggeluti bisnis penjualan online ini tidak mudah karena saingannya sudah sangat banyak. Anda harus memiliki trik supaya bisa bersaing dengan mereka. Selain itu Anda harus bisa menentukan produk atau jasa apa yang  banyak dicari oleh masyarakat karena sangat berpengaruh terhadap kelangsungan bisnis ke depannya.

Media Online

Bisnis yang menarik digeluti saat era digital ini adalah media.  Jangan heran jika saat ini banyak bisnis yang menyajikan media atau informasi. Mereka berlomba-lomba untuk menarik pembaca sebanyak-banyaknya. Tidak jarang situs media tersebut muncul di beranda Facebook dengan bantuan Facebook ads. Contoh situs yang berbisnis menggunakan media adalah erabaru dan cepen. Kedua situs tersebut gencar  melakukan promosi di sosial media supaya banyak menarik pengunjung untuk membaca dan mengunjungi situsnya. Lalu dari mana sumber pendapatan dan penghasilan bisnis media tersebut?, untuk penghasilan yang dimiliki ada empat sumber yang bisa didapatkan yaitu dari iklan, sindikasi, pelanggan berbayar, dan ada juga penjualan konten. Semakin tinggi traffic websitenya maka peluang untuk mendapatkan penghasilan  juga semakin besar.

Online media

Online media

Jika Anda sedang mencari bisnis yang tepat untuk era digital ini tidak ada salahnya untuk menggeluti bisnis yang berhubungan dengan media online. Sajikan berita menarik, informasi terkini, dan lain sebagainya. Konten media online yang ada di situs Anda juga harus banyak supaya pengunjung bisa mendapatkan informasi yang maupun berita seperti yang diinginkannya. Setelah itu lakukan promosi di sosial media caranya buatlah sebuah fans page profesional yang digunakan untuk share link dari setiap berita atau informasi yang Anda posting.

Jasa Penyedia Backlink

Link strategy

Link strategy

Bisnis di era digital ini lingkupnya lebih luas. Tidak hanya untuk penjualan barang saja namun juga jasa yang ditawarkan bisa beragam. Salah satu  bisnis yang menarik digeluti adalah menyediakan berupa backlink. Backlink merupakan link yang berasal dari luas situs yang mana akan mengarahkan ke situs tertentu. Dengan semakin banyak backlink akan membuat ranking situs yang menjadi tujuan backlink tersebut semakin bertambah terutama di Google. Untuk bisa menjadi penyedia jasa backlink tersebut Anda harus memiliki website yang berkualitas sehingga backlink tersebut akan diletakkan langsung di artikel yang dibuat.

Jasa Penulisan

Contoh bisnis di era digital yang banyak diminati adalah membuka jasa penulisan. Hal itu dikarenakan kebutuhan akan konten yang berkualitas semakin besar. Konten yang berkualitas tersebut berguna untuk membuat posisi website berada di halaman utama mesin pencarian. Bisnis ini cocok bagi Anda yang memiliki skill menulis yang mumpuni dan memahami bagaimana menulis SEO yang baik dan benar.

Marketing Online

Peluang bisnis yang terakhir adalah membuka jasa marketing online. Marketing ini menjadi roda yang penting dalam suatu bisnis. Jika penjualan bisa maksimal itu tandanya marketing yang diterapkan sangat bagus begitu pula sebaliknya. Saat ini pun marketing lebih sering dilakukan di balik layar dengan cara online. Anda bisa membuka jasa marketing online untuk bisa memaksimalkan penjualan dari suatu perusahaan. Jika mereka puas dengan jasa yang diberikan bukan hal yang tidak mungkin jika nantinya Anda akan ditawari dengan proyek marketing dengan bayaran yang fantastis.

Era digital ini merupakan tahunnya bagi generasi millennial. Banyak generasi millennial yang mulai action dengan memanfaatkan peluang yang ada. Tidak mengherankan jika kini banyak ditemukan pebisnis muda yang berbisnis digital. Bagi yang ingin terjun dalam bisnis digital beberapa contoh bisnis di era digital yang telah disebutkan di atas bisa menjadi referensi atau bahan pertimbangan karena banyak dibutuhkan sehingga potensi untuk mendapatkan kesuksesan dari bisnis tersebut masih terbuka dengan lebar.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

contoh bisnis di era digital -contoh era digital -bisnis di era digital -usaha di era digital -bisnis era digital -bisnis yang cocok di era digital -usaha yang prospek di era digital -bisnis yang bisa berkembang di era digital -bisnis jaman era digital -Bisnis di era -

Tags: Contoh bisnis di era digital Contoh bisnis di era digital 2018 Contoh bisnis di era digital terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Contoh Bisnis di Era Digital yang Paling Potensial"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang
    1. author

      Aboy2 bulan agoBalas

      Tentu ada dampak sisi positif dan negatifnya, yang jelas hidup ini sudah makin berkembang..

    Tinggalkan Balasan