5 Cara Promosi Online yang Efektif untuk Mengembangkan Bisnis Anda

Cara promosi online yang efektif harus Anda ketahui agar bisnis semakin berkembang. Tidak ada bisnis atau usaha yang sukses tanpa promosi, oleh sebab itulah kegiatan promosi menjadi salah satu roda bisnis yang paling penting. Tanpa kegiatan promosi  maka bisnis yang Anda lakukan tidak akan bisa berjalan secara lancar. Promosi adalah mengenalkan produk atau jasa yang Anda miliki kemudian ditawarkan kepada orang lain.  Tidak semua kegiatan promosi tersebut bisa berjalan dengan mulus, oleh sebab itu Anda harus tahu caranya atau triknya terlebih dahulu terutama dalam promosi secara online. Berikut ini adalah cara promosi online yang efektif yang wajib untuk Anda lakukan:

Menggunakan Media Sosial

Cara promosi online yang efektif pertama adalah menggunakan media sosial. Saat ini promosi di media sosial ini banyak dipilih oleh masyarakat dalam mengembangkan bisnisnya. Hal itu dikarenakan pengguna media sosial semakin meningkat dan hampir semua umur memiliki media sosial tersebut. Setiap media sosial memiliki triknya masing-masing, misalnya saja adalah Facebook, Instagram, Twitter dan lain sebagainya. Berikut ini adalah cara promosi menggunakan dari masing-masing media sosial yang efektif:

Facebook

Facebook

Facebook

Media sosial yang sering digunakan sebagai media promosi adalah Facebook. Facebook ini menjadi media sosial paling potensial untuk mengiklankan barang atau jasa yang Anda miliki. Meski potensial Anda harus tahu bagaimana cara promosi menggunakan Facebook yang baik dan benar. Untuk bisa berpromosi menggunakan Facebook Anda bisa dengan cara membuat Fans Page yang terhubung dengan website atau blog yang Anda miliki. Anda juga bisa membuat status berupa promosi untuk mengiklankan produk yang Anda miliki. Buatlah status di saat banyak orang online. Untuk melihatnya Anda bisa melihat jumlah pengguna Facebook yang online kala itu, jika banyak yang bertanda hijau Anda bisa mulai untuk membuat status.

Twitter

Twitter

Twitter

Cara promosi menggunakan Twitter ini lebih praktis dan mudah. Anda tinggal mengupload foto produk atau mendeskripsikan jasa Anda di tweet. Untuk melakukan promosi Anda juga bisa menggunakan twitter ads yang mana berbayar, iklan Anda tersebut akan ditampilkan ke seluruh pengguna Twitter yang pemirsanya sudah bisa diatur.

Instagram

Instagram

Instagram

Media sosial yang digunakan sebagai media promosi yang efektif selanjutnya adalah instagram.  Sejak diluncurkan, instagram ini sudah disambut baik oleh pengguna internet yang ada di seluruh dunia. Instagram dikhususkan hanya untuk mengupload video atau foto saja sehingga sangat potensial untuk digunakan sebagai promosi terutama yang menjual berbagai macam produk dan barang. Saat ini instagram ads pun sudah ada sehingga bisa digunakan bagi pebisnis untuk menjangkau follower yang tepat dan sesuai sasaran.

Menggunakan Google

Cara promosi online yang efektif selain menggunakan media sosial bisa menggunakan Google. Google adalah mesin pencarian terbesar yang ada di dunia, sehingga banyak dimanfaatkan bagi pebisnis untuk mendapatkan profit atau keuntungan. Untuk bisa sukses, sangat disarankan bagi Anda untuk menggunakan Google ini sebagai media promosinya. Berikut ini adalah cara promosi online menggunakan Google yang bisa Anda lakukan:

Google AdWords

Google AdWords

Google AdWords

Untuk sukses berbisnis menggunakan search engine Google ini Anda harus berada di top rank pencarian. Semakin berada di atas posisinya maka masyarakat akan lebih banyak membuka situs Anda. Cara cepat agar produk ada di halaman Google adalah dengan Google AdWords, sayangnya biaya yang harus Anda keluarkan lumayan besar, namun keuntungannya adalah produk atau jasa Anda akan mudah mendapatkan konsumen. Iklan Google AdWords memiliki target sehingga iklan yang Anda pasang bisa mendapatkan konsumen yang tepat bahkan di seluruh dunia sehingga bisnis dan usaha Anda akan cepat berkembang dan berhasil mendapatkan keuntungan.

SEO

SEO adalah cara untuk membuat website Anda berada di halaman pertama pencarian. Memang sekilas mirip dengan Google AdWords namun Anda harus memiliki skill khusus dalam internet marketing. Website Anda yang sudah di optimasi dengan SEO ini harus bersaing dengan website lainnya untuk bisa menempati di  halaman utama pencarian.

SEO

SEO

Promosi secara online tanpa teknik memang mudah sebab fasilitas berupa internet sudah dimiliki oleh siapa saja. Sayangnya  untuk bisa berpromosi yang efektif dan efisien Anda harus  tahu teknik atau caranya. Untuk bisa mendapatkan profit atau keuntungan dan mendapatkan konsumen lakukanlah cara promosi online yang efektif seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara promosi online -promosi online -cara promosi -cara promosi online yang efektif -promosi online yang efektif -media promosi online -tips promosi online -cara promosi on -cara promo online -contoh cara promosi online -

Tags: bagaimana Cara promosi online yang efektif Cara promosi online yang efektif Cara promosi online yang efektif 2017 Cara promosi online yang efektif dan menarik

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Cara Promosi Online yang Efektif untuk Mengembangkan Bisnis Anda"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan