5 Pengusaha Startup Indonesia yang Sukses dan Inspiratif

Pengusaha startup Indonesia – Indonesia memiliki CEO dan founder startup yang sukses. Dengan mempelajari kisah  mereka, Anda yang bercita-cita ingin mendirikan startup mampu belajar dari kisah CEO dan founder startup tersebut. Berikut ini adalah pengusaha startup Indonesia yang sukses dan sangat menginspirasi:

Andry Suhaili

Andry Suhaili

Andry Suhaili

Salah satu pengusaha startup Indonesia yang sukses dengan bisnis yang dimilikinya adalah Andry Suhaili. Andry yang kala itu duduk di bangku SD terpaksa harus pindah ke Jakarta untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Memang di benaknya, Jakarta adalah kota yang bisa memberikannya pendidikan yang memadai. Setelah menamatkan pendidikannya di bangku SD, Andry melanjutkan pendidikannya di SMP dan juga SMA di Singapura. Untuk pendidikan di perguruan tinggi, Andry melanjutkannya di Los Angeles Amerika Serikat.

Sebagai pengusaha Andry pernah meraih kegagalan namun dia tidak pantang menyerah. Dia terus membangun perusahaan berikutnya. Setelah mencoba berbagai macam usaha akhirnya Andry membangun PriceArea di tahun 2008 yang mana digunakan sebagai pembanding harga produk khususnya komputer, mobil, motor, handphone, laptop dan lain sebagainya dari ribuan toko online yang ada di Indonesia. Masyarakat pun bisa memilih produk dengan harga termurah sesuai dengan keinginannya. PriceArea pun telah di akuisisi oleh Yello Mobile asal Seoul yang jumlahnya tidak bisa disebutkan.

Natali Ardianto

Natali Ardianto

Natali Ardianto

Salah satu startup terbesar di Indonesia adalah tiket.com yang mana didirikan pada tahun 2011 dan dijadikan sebagai booking online khusus travel, event atau tiket hotel di Indonesia. Karena bisa digunakan untuk memesan tiket berbagai macam hal tidak mengherankan jika startup ini banyak digunakan oleh masyarakat karena sangat terbantu dengan pemesanan  tiket secara online. Tiket.com didirikan oleh Natali Ardianto seorang IT yang lulus dari teknologi informasi Universitas Indonesia.  Sebelum sukses dengan Tiket.com Natali Ardianto pernah mendirikan Urbanesia dan juga Golfnesia. Namun kedua usahanya tersebut ditinggalkan karena sulit untuk berkembang. Barulah setelah membangun tiket.com usahanya menjadi berkembang dengan pesat karena banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Achmad Zaky

Achmad Zaky

Achmad Zaky

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan salah satu platform belanja online terbesar di Indonesia yaitu Bukalapak.  Bukalapak yang menjadi website marketplace ini didirikan oleh Achmad Zaky. Sebelum memutuskan untuk berwirausaha pria kelahiran Sragen Jawa Tengah ini telah memiliki pekerjaan dengan gaji yang besar. Namun ketika dia kuliah di ITB, semangat untuk menjadi entrepreneur menjadi sangat kental, kemudian dia pun memutuskan untuk membuka usaha startup dengan mendirikan platform belanja online diberi nama Bukalapak. Achmad Zaky harus konservatif dikarenakan dia memiliki isteri dan anak perempuan.

Juny Maimun

Juny Maimun

Juny Maimun

Pengusaha startup Indonesia yang berhasil meraih kesuksesan adalah Juny Maimun. Juny Maimun yang kerap dipanggil Acong in sudah memiliki reputasi ketika kuliah sebab dia dikenal sebagai seorang hacker yang berhasil meretas website apapun, caranya adalah dengan meminjam sumber coding kemudian mengubahnya. Acong saat itu kuliah di Stamford College di Malaysia namun pada tahun 2002 Acong ini harus berhenti kuliah. Acong telah mendirikan warnet berbasis hybrid yang pertama di Jakarta dan mampu beroperasi selama 24 jam. Tidak lama setelahnya Acong pun berhasil mendirikan Indowebster yang mana dijadikan sebagai sharing file berisi  foto, video, film dan berbagai macam file lainnya. Slogan yang diciptakan oleh Acong adalah file hosting gratis Indonesia. Bisnis yang dihasilkannya tersebut sudah tekenal di dunia.

Aulia Halimatussaidah

Aulia Halimatussaidah

Aulia Halimatussaidah

Salah satu wanita pengusaha startup Indonesia yang sukses dengan usahanya adalah Aulia Halimatussaidah yang menjadi co founder NuliBuku. Sejak SMA Aulia yang akrab dipanggil Ollie ini seorang pecinta teknologi dan sudah memiliki keinginan untuk bisa membuat website terbaiknya sejak duduk di bangku SMA. Oleh sebab itu ketika kuliah dia mengambil jurusan TI dan bekerja sebagai web developer setelah dia lulus. Selama ini Ollie juga suka membaca dan menulis, namun dia tahu untuk menerbitkan buku sangat kesulitan.  Akhirnya bersama dengan teman-temannya Ollie ini mendirikan NulisBuku yang dijadikan sebagai self-publishing secara online dan membantu bagi yang hobi menulis untuk mencetak dan juga menerbitkan buku mereka sendiri.

Untuk bisa menjadi sukses, diperlukan usaha yang keras bahkan harus melalui beberapa kegagalan. Semoga kisah pengusaha startup Indonesia yang dijelaskan diatas menginspirasi bagi Anda yang ingin menekuni bisnis startup.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

startup indonesia yang sukses -startup paling sukses di indonesia -pengusaha startup indonesia -pengusaha starup -perusahaan start up di indonesia yang sukses -pengusaha start up -pengusaha star -startup sukses di indonesia -kisah berbagai start up sukses -pengusaha star up -

Tags: daftar Pengusaha startup Indonesia Pengusaha startup Indonesia Pengusaha startup Indonesia terbaik review Pengusaha startup Indonesia

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Pengusaha Startup Indonesia yang Sukses dan Inspiratif"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan