4 Tips Bisnis Es Kepal Supaya Laris dan Bisa Mengalahkan Kompetitor

Bisnis es kepal – Es kepal ini ngehits tahun lalu di media sosial. Namun baru tahun ini saja banyak menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Yang membuat masyarakat dan pengguna sosial media begitu antusias dengan es kepal ini dikarenakan penampilannya yang unik dan menarik. Tidak hanya itu saja dilihat dari tampilannya saja es kepal ini terlihat begitu lezat. Es kepal ini pun di populerkan oleh salah satu merek atau brand susu yang sudah ada sejak dulu yaitu Milo. Dari dulu Milo ini terkenal memiliki citarasa yang enak. Tidak hanya dijadikan sebagai susu yang kaya mineral dan vitamin saja namun Milo ini pun banyak dijadikan sebagai bahan tambahan pada makanan seperti dijadikan topping pada kue maupun salad buah.

Mengingat saat ini sudah banyak kompetitornya, Anda harus tahu bagaimana cara bersaing dengan kompetitor ketika menggeluti bisnis ini. Yang harus Anda garis bawahi adalah bisnis tidak boleh asal ikut-ikutan saja, namun harus benar-benar direncanakan dengan matang. Banyak yang terjun bisnis dengan modal nekat dan ikut-ikutan saja, namun pada akhirnya tumbang di tengah jalan dikarenakan tidak memiliki rencana yang matang. Lalu bagaimana cara menggeluti bisnis es kepal supaya laris manis dan bisa bersaing?, simak tipsnya berikut ini:

Produk yang Unik

Produk yang unik menjadi syarat bisnis yang utama. Coba Anda bayangkan jika menjadi konsumen. Mereka pasti akan bosan disuguhkan dengan es kepal yang itu-itu saja. Meski saat ini mudah menemukan penjual es kepal di pinggiran jalan besar namun lihatlah menu yang mereka tawarkan, pasti rata-rata sama dengan penjual yang lainnya. Alhasil konsumen pun akan bosan dan menginginkan sesuatu yang baru. Dengan melihat peluang ini Anda bisa menciptakan produk es kepal yang berbeda dibandingkan pada umumnya. Berikut ini adalah contoh es kepal unik yang bisa Anda buat:

  1. Es Kepal Rasa Buah
Es Kepal Rasa Buah

Es Kepal Rasa Buah

Es kepal dengan rasa citrus pun tidak kalah lezatnya dengan yang rasa susu. Minuman es kepal ini memiliki rasa yang lebih segar terutama bagi penyuka rasa asam. Ada beberapa masyarakat yang tidak menyukai susu dan lebih memilih es kepal dengan rasa citrus ini. Untuk bisa menghasilkan rasa asam citrus Anda bisa mendapatkannya dari berbagai macam produk serbuk minuman instan rasa buah yang ada di Indonesia.

Untuk pembuatannya pun sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Anda hanya cukup mencampurkan susu kental manis dengan serbuk minuman rasa citrus tersebut kemudian tambahkan air supaya tidak terlalu kental. Setelah itu serut es batu dan kepal sehingga membentuk bulatan kepalan tangan. Tuangkan campurkan susu kental manis dengan minuman rasa citrus ke atas kepalan es tersebut kemudian berikan topping buah-buahan. Anda bisa juga mengganti rasa citrus dengan minuman rasa buah lainnya. Semakin banyak varian yang bisa dipilih konsumen akan semakin bagus.

  1. Alpukat Milo

Alpukat Milo

Anda juga bisa membuat produk es kepal dari campuran jus segar. Salah satunya adalah mencampurkan es kepal dengan jus alpukat yang kental dan segar. Untuk toppingnya bisa diberikan taburan susu Milo bubuk, cokelat, atau keju yang menggugah selera.

  1. Lainnya

es kepal durian

Selain kedua produk yang telah disebutkan di atas masih banyak lagi jenis es kepal unik yang bisa Anda tambahkan ke daftar menu misalnya es kepal green tea, vanila, es kepal durian, dan masih bayak lagi lainnya. Semakin kreatif Anda membuat produk atau menu maka akan semakin banyak konsumen yang rela antre.

Promosi

Tips bisnis es kepal yang penting untuk Anda perhatikan adalah promosi. Karena saat ini tahunnya generasi millennial Anda bisa memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan bisnis Anda. Buatlah akun instagram atau Facebook untuk bisnis, kemudian upload foto atau konten yang menarik di akun Anda. Tidak hanya berisi produk Anda saja, namun pembeli yang membeli es kepal pun bisa di upload ke sosial media. Hal ini bertujuan untuk membuat pengguna sosmed lainnya juga tertarik untuk datang ke tempat bisnis Anda. Jangan lupa untuk memberikan tag pada akun kuliner yang sudah banyak pengikut. Hal ini bertujuan untuk membuat postingan Anda semakin banyak terlihat oleh pengguna sosial media. Jangan mengatur privasi akun sosial media secara private karena akun tersebut untuk bisnis bukan akun pribadi.

Pasang Baliho

Pasang Baliho

es kepal durian

Jika bisnis es kepal Anda berada di pinggir jalan yang strategis jangan lupa untuk menaruh baliho di dekat bisnis Anda tersebut. Sertakan foto varian es kepal yang best seller dan juga harganya. Jika Anda tidak mencantumkan harga pembeli jadi takut mendekat ke bisnis Anda dikarenakan takut harga yang di patok terlalu tinggi.

Promo

Supaya bisa bersaing dengan kompetitor jangan lupa untuk memberikan promo yang menarik. Promo ini bisa berupa buy 2 get 1 dan lain sebagainya. Dengan adanya promo ini bisnis Anda akan mudah dikenali oleh masyarakat. Anda bisa mencontoh bisnis yang sudah besar yang mana tidak sungkan-sungkan untuk memberikan promo ke masyarakat atau pelanggan setianya contohnya adalah J.CO, KFC, dan lain-lain.

Demikianlah beberapa tips menggeluti bisnis es kepal supaya laris dan bisa bersaing dengan kompetitor yang bisa dilakukan, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

proposal usaha es kepal -es mangga kocok kepal milo -mengenal topping es dan fungsinya -

Tags: Bisnis es kepal cara memulai Bisnis es kepal tips memulai Bisnis es kepal

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "4 Tips Bisnis Es Kepal Supaya Laris dan Bisa Mengalahkan Kompetitor"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan