5 Ide Bisnis Generasi Millennial Paling Potensial Wajib Dicoba

Ads

Bisnis generasi millennial – Bisnis berarti kesempatan, orang yang mencari peluang bisnis berarti dia sedang mencari kesempatan dan mereka yang berhasil dalam menjalankan bisnis adalah yang bisa memanfaatkan kesempatan. Ada beberapa bisnis yang dulunya sukses namun sekarang tidak lagi meraih sukses, hal itu dikarenakan kesempatannya sudah berakhir dan digantikan dengan bisnis baru yang lebih potensial. Oleh sebab itulah Anda yang akan menjalani bisnis harus tahu peluang bisnis apa yang bisa menjadi kesempatan menguntungkan di tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang. Bisa dikatakan tahun ini merupakan miliknya generasi millennial. Sehingga ada beberapa bisnis yang cocok untuk dijual ke mereka.

Lalu siapa yang disebut dengan generasi millennial tersebut?. Generasi millennial adalah mereka yang lahir di tahun 1981-1997 dan ada juga yang kelahiran di tahun 2000. Sejak kecil generasi ini sudah mengenal teknologi, handphone, internet dan media canggih lainnya. Generasi ini minimal memiliki satu akun email dan teknologi ini tidak hanya sebatas alat namun menjadi bagian dari hidup mereka. Ciri generasi millennial ini terbuka dan ekspresif serta suka dengan networking. Lalu dimana ditemukan generasi millennial ini?, mereka ada di media sosial seperti instagram, Facebook, dan lain sebagainya. Anda bisa mencoba beberapa ide bisnis generasi millennial yang potensial berikut ini:

Bisnis Travel

Bisnis Travel

Bisnis Travel

Ide bisnis generasi millennial yang pertama adalah travel. Indonesia ini kaya akan wisata alamnya. Coba Anda menjual foto pemandangan yang menunjukkan betapa eksotisnya Indonesia. Anda bisa membuat akun media sosial yang berhubungan dengan tempat wisata di Indonesia kemudian Anda menawarkan jasa travel di dalamnya. Memang di tahunnya generasi millennial ini mereka lebih tertarik ke produk yang menarik di foto sehingga secara tidak langsung foto yang dilihatnya memiliki daya magis sendiri untuknya.

Kuliner Unik

mie terbang Jogja

mie terbang Jogja

Ide bisnis yang potensial untuk dijual ke generasi millennial adalah kuliner. Tentunya Anda pernah mendengar berita bahwa ada bisnis kuliner yang ngehits di media sosial kemudian bisnis kuliner tersebut diserbu oleh pengguna sosial media yang melihat postingan tersebut. Memang di saat semua serba internet seperti saat ini kekuatan media sosial begitu berpengaruh terhadap bisnis. Oleh sebab itu bagi Anda yang ingin menggeluti bisnis kuliner ini harus bisa menciptakan menu yang ngehits dan banyak dicari. Bagaimana caranya supaya ngehits?, buatlah menu yang unik dimana banyak masyarakat akan tertarik untuk datang dan mencobanya.

Sebagai contohnya adalah kuliner yang ada di Jogjakarta bernama mie terbang. Pemilik bisnis mengupload foto  mie terbang di akun instagram bisnisnya sehingga banyak netizen yang penasaran dengan bentuk dan cita rasa dari mie terbang tersebut. Sekilas dalam foto mie tersebut seolah benar-benar terbang padahal di atas piring saji terdapat penyangga supaya mie tersebut seolah-olah terbang dan disertai dua sumpit berada di atasnya.

Minuman dengan Kemasan yang Menarik

Minuman seperti Starbuck

Minuman seperti Starbuck

Bisnis generasi millennial yang menarik untuk dicoba adalah minuman dengan kemasan yang menarik. Salah satu ciri generasi millennial adalah keinginannya untuk bisa eksis. Anda bisa menerapkan ciri generasi millennial tersebut ke dalam bisnis Anda. Sebagai contohnya adalah Starbucks dimana akan ada nama konsumennya di kemasan minuman. Anda bisa membuat bisnis dengan melakukan inovasi seperti yang dilakukan Starbucks yaitu memuat foto konsumen di kemasan minuman. Setelah membayar minumannya, konsumen bisa berfoto di both yang disediakan kemudian foto tersebut akan dicantumkan dalam kemasan minuman yang mereka beli.

Kaos Ngehits

Bisnis selanjutnya yang bisa dijual adalah kaos yang mana di dalamnya ada foto keluarga atau foto anak. Kaos dengan desain seperti itu pun saat ini ngehits dan banyak diburu oleh masyarakat. Hal tersebut menunjukkan jika masyarakat membutuhkan eksistensi yang mana ada dirinya atau keluarganya.

Produk Mahal

Bisnis yang bisa Anda geluti selanjutnya adalah menjual produk dengan harga yang mahal. Tentu Anda pernah mendengar produk di sebuah restaurant yang harganya tidak kira-kira, namun tetap ada yang membelinya. Tahukah Anda apa yang mendasari dirinya membeli produk tersebut?, karena gengsi. Membeli produk dengan harga yang mahal akan menaikkan gengsi dia dan seolah-olah dengan membeli produk yang mahal tersebut tidak ada yang bisa seperti dirinya.

Kwiteau unik

Contoh kasusnya seperti ini, ada kwetiau dengan harga 150 ribu per porsinya, menu tersebut tetap akan laku meski mahal. Biasanya jika ada menu mahal seperti ini konsumen akan posting foto kwetiau tersebut di sosial media. Ada juga yang memposting struck pembelian menu dan total habis belanja tersebut ke sosial media. Orang yang melihat postingan tersebut pun akan menjadi penasaran seperti apa rasa kwetiau yang di banderol dengan harga fantastis tersebut. Semakin banyak yang penasaran akan semakin banyak yang datang dan mencoba menu tersebut. Oleh sebab itu menjual produk dengan harga yang mahal namun setara dengan cita rasanya ini menjadi ide bisnis yang menarik untuk dijual ke generasi millennial.

iklan

Demikianlah beberapa ide bisnis generasi millennial yang bisa Anda geluti, semoga informasi ini bermanfaat.

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

Ide bisnis mi -

Tags: Bisnis Generasi Millennial Bisnis Generasi Millennial 2018 Bisnis Generasi Millennial terbaru

Posting Terkait "5 Ide Bisnis Generasi Millennial Paling Potensial Wajib Dicoba"

5 Peluang Usaha Rumahan 2018 dengan Prospek Menjanjikan
Peluang usaha rumahan 2018 tentu saja dicari
Peluang Usaha Cafe Hotspot dan Modal yang Dibutuhkan
Peluang usaha cafe hotspot memang terbilang sangat

Tinggalkan pesan "5 Ide Bisnis Generasi Millennial Paling Potensial Wajib Dicoba"