7 Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Berkualitas dan Profesional

Pada era kemajuan teknologi seperti sekarang ini, sudah banyak orang yang memanfaatkan internet untuk keperluan bisnis maupun sekedar berbagi informasi. Salah satu media yang digunakan oleh banyak orang untuk dua keperluan tersebut adalah website. Akan tetapi, merintis sebuah website yang compatible apalagi menguntungkan bukanlah sebuah perkara mudah.

Oleh sebab itu, mereka biasanya menggunakan bantuan jasa pembuatan website. Namun, pemilihan layanan jasa ini juga tidak boleh dilakukan secara asal. Apabila Anda berniat untuk mengembangkan situs sesuai keperluan dan berfungsi maksimal, maka pilih layanan jasa web developer yang profesional lagi berkualitas. Berikut ini adalah tujuh tips memilih jasa pembuatan website yang bisa Anda terapkan.

Lakukan analisis website penyedia layanan jasa

Tips pertama yang harus Anda lakukan dalam memilih jasa pembuat website adalah menganalisis produknya. Ini sama halnya ketika akan membeli sebuah barang, Anda pasti terlebih dahulu memastikan kualitasnya. Jadi, lihat dan lakukan analisis terlebih dahulu terhadap website penyedia layanan jasa tersebut.

Jasa pembuatan website

Jasa pembuatan website

Apabila website milik penyedia layanan jasa tersebut kurang bagus maka mustahil mereka dapat membuatkan yang lebih baik untuk Anda. Selain itu, dengan menganalisis situs penyedia layanan jasa ini, Anda akan mengetahui detail informasi mengenai tim pembuat website. Berdasarkan portofolio mereka, Anda dapat menyimpulkan apakah tim tersebut kompeten di bidangnya.

Pahami company profile penyedia layanan jasa

Sebuah penyedia layanan jasa pembuatan website yang berkualitas dan profesional tentu paham akan pentingnya company profile. Oleh karena itu, mereka biasanya dengan rasa percaya diri menunjukkan company profile pada websitenya untuk menggaet klien. Ada beberapa aspek yang harus Anda pahami dari company profile sebagai calon klien.

Pahami company profile

Pahami company profile

Aspek tersebut terdiri dari pengalaman, portofolio, dan tim pembuat website. Setelah memahami ketiga aspek tersebut, carilah kontak penyedia layanan jasa yang dapat dihubungi. Biasanya penyedia layanan jasa pembuat website menampilkan kontak berupa Whatsapp dan Email di situsnya. Selanjutnya, Anda dapat menghubungi kontak tersebut untuk terlebih dahulu melakukan konsultasi tentang website.

Perhatikan testimoni klien terdahulu

Tips memilih jasa pembuatan website yang berikutnya adalah memperhatikan testimoni klien yang pernah menggunakan layanan ini. Analoginya, jasa pembuatan website yang profesional dan berkualitas tentu memiliki banyak sekali ulasan berupa testimoni positif dari klien. Ulasan tersebut dapat berupa proses pengerjaannya, kualitas desain website dan harganya.

Anda dapat melihat testimoni para klien tersebut di website penyedia layanan jasa ini. Apabila Anda belum cukup puas, maka dapat melihat hasil karya layanan jasa ini dengan mengunjungi website klien terdahulu. Memperhatikan testimoni para klien sebelumnya memang penting bagi Anda agar mendapatkan jasa web developer yang benar-benar berkualitas dan profesional.

Pelajari dulu fitur yang ditawarkan

Langkah berikutnya, Anda harus mempelajari terlebih dahulu fitur yang ditawarkan oleh layanan jasa pembuatan website. Tujuannya adalah agar website yang Anda gunakan dapat berfungsi optimal seseuai dengan ekspektasi. Misalnya: Anda ingin membuat website yang berfungsi sebagai media untuk memasarkan dan menjual produk maupun jasa.

Agar pemasaran dan penjualan produk maupun jasa maksimal, maka diperlukan beberapa fitur pendukung seperti metode transaksi, live chat hingga shopping cart. Jadi, tanyakan terlebih dahulu apakah jasa pembuatan website tersebut mampu untuk membuatkan fitur pendukung itu. Apabila penyedia layanan jasa tersebut menyanggupi maka ini sudah menjadi nilai tambah mereka di mata Anda.

Tanyakan soal konsultasi dan garansi

Layanan jasa pembuat website yang profesional tidak hanya bersedia untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai deadline dengan hasil yang maksimal. Lebih dari itu, mereka juga bersedia untuk melayani konsultasi dan memberikan garansi. Memastikan soal ada tidaknya konsultasi dan garansi untuk website yang telah dibuat penting untuk Anda lakukan.

Konsultasi

Konsultasi

Pada umumnya, jenis konsultasi yang diberikan oleh layanan jasa pembuatan website adalah memantau situs setelah digunakan. Sementara itu, garansi yang diberikan oleh layanan jasa ini biasanya adalah melakukan perbaikan pada beberapa fitur website apabila terjadi error. Apabila kedua layanan ini didapatkan, maka Anda tidak akan merasa dirugikan.

Pastikan adanya layanan website maintenance

Selain garansi dan konsultasi, memastikan adanya layanan maintenance adalah tips memilih jasa pembuatan website yang harus Anda perhatikan. Dalam konteks ini, Anda diibaratkan sebagai pengguna baru yang tidak mengetahui bagaimana cara perawatan sebuah website secara benar. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa layanan jasa pembuatan website yang dipilih bersedia untuk melakukan maintenance.

Pilih jasa pembuatan website yang bereputasi baik

Sebuah layanan jasa pembuatan website yang berkualitas dan profesional pasti mempunyai reputasi baik di mata para kliennya. Oleh karena itu, Anda harus melakukan review pada beberapa jasa pembuatan website yang berbeda. Tujuannya adalah agar Anda mendapatkan layanan jasa yang benar-benar bereputasi baik. Penyedia layanan jasa yang bereputasi baik tentu sanggup memberi pelayanan optimal.

jasa pembuatan website yang baik

jasa pembuatan website yang baik

Pemilihan layanan jasa pembuatan website memang harus Anda lakukan dengan selektif. Hal ini dikarenakan Anda membutuhkan sebuah website yang benar-benar berkualitas sesuai dengan ekspektasi. Agar Anda tidak salah pilih, maka ketujuh tips memilih jasa pembuatan website di atas tentu dapat diterapkan. Dengan demikian, Anda akan terhindar dari kerugian waktu maupun materi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Загрузка...

Tags: cara Memilih Jasa Pembuatan Website Memilih Jasa Pembuatan Website Tips Memilih Jasa Pembuatan Website

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar