6 Tips Jitu Bisnis Personal Shopper yang Sukses

Tips jitu bisnis personal shopper – Jika Pandai menganalisa peluang saat ini banyak sekali ide bisnis yang bisa digeluti oleh masyarakat. Salah satu ide bisnis yang saat ini mulai dilakukan oleh sebagian orang adalah personal shopper. Lalu apa itu yang dimaksud dengan personal shopper?, personal shopper ini merupakan pekerjaan yang mana akan menolong orang lain untuk bisa berbelanja sesuai dengan yang mereka inginkan dan menjadikan personal shopper tersebut sebagai pembeli. Personal shopper ini memiliki fokus yang berbeda-beda mulai dari membeli kemeja, baju, celana, dan lain sebagainya. Munculnya ide bisnis ini dikarenakan banyak yang tidak bisa berbelanja apa yang dibutuhkannya dikarenakan alasan kesibukan sehingga mereka menggunakan jasa personal shopper ini untuk menggantikan mereka berbelanja.

Sistem dari bisnis personal shopper ini adalah konsumen menghubungi personal shopper dengan mengatakan apa yang ingin dia belanja, jumlahnya berapa, mereknya apa, dan lain-lain. Biasanya produk yang menggunakan jasa personal shopper ini adalah yang branded dan terkenal. Setelah itu mereka mentransfer uang ke personal shopper barulah uang tersebut dibelanjakan. Saat sampai di toko yang dimaksud personal shopper akan memotret barang yang diinginkan oleh pembeli, kalau suka akan dibayar, namun jika tidak suka persona shopper bisa mencari barang yang lainnya sampai si pembeli suka.  Dari barang tersebut personal shopper akan mendapatkan fee jasa kurang lebih 10% tergantung dengan kesulitan barang atau bisa juga tergantung kesepakatan. Bagaimana? tertarik untuk menggeluti bisnis ini?. Bagi Anda yang tertarik untuk menggeluti bisnis ini, simak tips jitu bisnis personal shopper yang harus diperhatikan berikut ini:

Perbanyak Koneksi

Hal pertama yang harus Anda lakukan supaya bisa menjadi personal shopper yang sukses adalah perbanyak koneksi. Koneksi ini sangat penting dalam bisnis dikarenakan koneksi yang sempit akan membuat bisnis menjadi sulit berkembang. Misalnya saja Anda memiliki banyak koneksi dalam bidang fashion, maka Anda bisa menjadi personal shopper dalam bidang fashion. Dengan Anda memiliki banyak koneksi tersebut Anda akan bisa mendapatkan harga lebih murah.

Transparan

Transparan ini sangat penting dalam bisnis. Jika tidak transparan konsumen akan menjadi curiga dan tidak percaya. Yang dimaksud transparan di sini adalah personal shopper harus terbuka soal harga asli barang yang dibelinya. Amanah dan kepercayaan konsumen ini sangat penting dalam menggeluti bisnis ini. Jangan memungut fee di belakang pembeli karena akan membuat pembeli kapok menggunakan jasa Anda. Untuk urusan fee jasa Anda bisa memberlakukan 10% dari harga barang atau bisa juga berdasarkan kesepakatan. Pembeli akan mendapatkan barang dengan harga yang sebenarnya sehingga lebih transparan.

Pilih Barang yang Benar-Benar Berkualitas

Koneksi Bisnis

Tips jitu bisnis personal shopper yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah pilihlah barang yang benar-benar berkualitas. Jika Anda menawarkan jasa personal shopper dalam bidang fashion maka pilihlah yang berkualitas dari segi bahan, model, dan harga. Jika ada special order misal pembeli menginginkan merek tertentu Anda harus tahu mana yang asli dan kw, jangan sampai karena ketidaktahuan Anda pembeli merasa dibohongi akibat barang kw.

Layanan Prima

Tips jitu bisnis personal shopper yang harus dilakukan adalah berikanlah layanan prima. Yang harus Anda ingat di sini adalah pembeli ibarat raja. Jika Anda memberlakukan pembeli bagaikan raja mereka akan merasa spesial dan dihargai. Oleh sebab itu meski pembeli rewel, permintaan macam-macam, dan lain sebagainya layanilah konsumen dengan sabar, senyum, sopan, dan santun. Anda juga harus telaten dalam menjawab pertanyaan pembeli dan jangan mengacuhkan pertanyaan pembeli. Jawaban yang fast response juga dibutuhkan di sini.

Layanan Lebih

Pelayanan lebih

Untuk bisa menjadi personal shopper yang sukses Anda bisa memberikan pelayanan yang lebih. Sebagai contohnya Anda menjadi personal shopper di bidang fashion. Untuk menggeluti bisnis ini Anda harus memiliki selera fashion yang bagus pula. Anda bisa memberikan layanan lebih berupa jasa personal stylish bagi pelanggan Anda contohnya merekomendasikan produk fashion apa yang cocok untuk pelanggan, dan lain sebagainya.

Promosikan Jasa Anda

Selain promosi dari mulut ke mulut, Anda juga bisa mempromosikan jasa Anda melalui internet. Banyak personal shopper yang mendulang sukses dikarenakan aktif promosi di internet seperti membuat akun bisnis di sosial media dan membuat website pribadi yang mana menawarkan jasa personal shopper.

Kisah Sukses Personal Shopper di Indonesia

bugabeebaby

Salah satu personal shopper yang sudah sukses adalah Bianca. Bianca sukses menjadi personal shopper dengan menawarkan jasa penitipan beli barang seputar anak. Melalui akun @bugabeebaby dia berhasil meraup omzet 300 juta sampai dengan 400 juta per bulan dimana keuntungan bersihnya minimal 30 juta per bulan. Tarif yang dibebankan oleh Bianca ini per item sehingga semakin banyak barang yang dibeli tarifnya juga akan semakin mahal. Bianca yang memiliki profesi asli sebagai seorang dokter ini akan tetap menjalankan bisnisnya di sela-sela kesibukannya menjadi dokter, dikarenakan bisnis ini begitu potensial untuk digeluti. Terutama ketika musim obral telah tiba Bianca akan kebanjiran jasa titipan beli barang  seputar anak.

Demikianlah tips jitu bisnis personal shopper yang bisa Anda lakukan, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara perbanyak emas -tips menjadi personal shopper -

Tags: tips jitu bisnis personal shopper tips jitu bisnis personal shopper 2018 tips jitu bisnis personal shopper terbaik

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "6 Tips Jitu Bisnis Personal Shopper yang Sukses"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan