6 Ide Bisnis Startup yang Menjanjikan dan Potensial

Bisnis Startup yang menjanjikan – Jika Anda sudah memiliki skill dalam bidang teknologi informasi atau sudah memiliki background yang berhubungan dengan teknologi informasi akan sangat disayangkan jika tidak menggunakan skill Anda tersebut. Anda bisa merekrut atau mengajak teman untuk berbisnis startup. Saat ini bisnis startup banyak di lirik oleh ahli teknologi informasi yang mana tujuannya untuk memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. Misalnya saja adalah aplikasi Gojek. Dulunya di Indonesia belum ada aplikasi yang bisa digunakan untuk berbagai macam hal misalnya bisa digunakan untuk ojek online, antar paket makanan dan berbagai macam hal lainnya. Karena aplikasi ini dirasa asyik, menarik dan bisa memudahkan masyarakat untuk mencukupi kebutuhannya maka Gojek sudah  dikenal oleh masyarakat luas dan sudah banyak yang menggunakan aplikasi tersebut. Tidak semua bisnis startup diminati dan berjalan sukses. Sehingga Anda harus membuat bisnis yang banyak diminati oleh masyarakat. Berikut ini adalah beberapa ide bisnis startup yang menjanjikan karena banyak diminati:

Media Sosial

Media Sosial

Media Sosial

Bisnis startup yang menjanjikan pertama adalah media sosial. Jika Anda jeli dalam mengamati peluang bisnis maka bisa dikatakan bahwa media sosial tidak akan pernah sepi peminat.  Banyak masyarakat yang menaruh minat terhadap media sosial ini. Untuk memulainya Anda bisa mencoba dengan membangun startup dalam hal komunikasi seperti aplikasi untuk membuat forum obrolan. Anda juga bisa memulainya dengan membuat jejaring sosial yang berbeda dari yang sebelumnya.

Pendukung Roda Bisnis

Pendukung Roda Bisnis

Pendukung Roda Bisnis

Ide bisnis startup selanjutnya adalah Anda bisa membangun startup yang ada hubungannya dengan dunia usaha. Langkah ini bisa Anda lakukan terutama bagi yang enggan untuk bekerja kepada orang lain. Startup yang bisa Anda bangun misalnya saja adalah sistem akuntansi, startup dalam layanan manajemen, bidang pemasaran, dan masih banyak lagi lainnya.

Aplikasi E-commerce

Aplikasi E-commerce

Aplikasi E-commerce

Meskipun startup satu ini sudah banyak dilakukan namun tidak ada salahnya jika Anda ikut membangun aplikasi berbasis e-commerce. Saat ini sudah banyak sekali startup e-commerce di Indonesia misalnya Bukalapak, Lazada, Tokopedia, Bhinneka dan lain-lain. Agar startup yang Anda bangun sukses dan  terkenal di Indonesia Anda harus memberikan fitur yang membuat masyarakat menjadi tertarik dengan aplikasi yang Anda buat. Misalnya saja adalah membuat aplikasi e-commerce dengan subsidi ongkos kirim. Semakin banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi Anda maka hal tersebut akan menguntungkan Anda. Keuntungannya adalah akan banyak perusahaan lainnya yang ingin menjadi mitra sehingga bisnis Anda pun akan berkembang dengan pesat.

Pembuatan Tools

Pembuatan Tools

Pembuatan Tools

Ide bisnis startup yang menjanjikan selanjutnya adalah Anda bisa membuat tools kemudian menawarkannya kepada orang lain. Tools adalah salah satu alat yang bisa digunakan untuk memudahkan suatu pekerjaan tertentu. Misalnya saja Anda membuat tools yang bisa digunakan untuk memudahkan pembuatan aplikasi dengan basis mobile. Jika tools yang Anda bangun terbukti membantu dan berfungsi secara efektif maka akan semakin banyak yang menggunakan tools tersebut. Untuk melakukan tes pasar Anda bisa menawarkan tools gratisan kepada masyarakat yang pekerjaannya berhubungan dengan tools yang Anda buat, selain itu untuk bisa mendapatkan fitur yang lebih lengkap bisa menggunakan layanan premium. Tes pasar ini sangat penting untuk mengetahui seberapa besar apresiasi masyarakat terhadap tools yang Anda buat.

Edukasi Anak

Bisnis startup yang potensial selanjutnya adalah Anda bisa membangun game atau aplikasi yang berhubungan dengan edukasi anak yang mana sangat diminati oleh orang tua, selain itu anak-anak pun pasti banyak yang menyukainya. Dalam membangun bisnis ini buatlah yang user friendly agar anak-anak bisa mudah menggunakan dan menjalankannya.

Hiburan

IMDb Movies

IMDb Movies

Bisnis startup yang potensial selanjutnya adalah yang berhubungan dengan hiburan. Saat ini ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk menonton film secara online. Contohnya saja adalah IMDb Movies & TV dan masih banyak lagi lainnya. Agar bisa sukses dengan bisnis ini Anda harus memberikan fitur yang berbeda dibandingkan aplikasi yang sudah ada sebelumnya. Selain itu film harus lengkap dan up-to-date.

Berbisnis adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk tidak tergantung kepada orang lain. Tidak ada bisnis yang mudah oleh sebab itu jalanilah bisnis tersebut dengan niat dan kerja keras. Bagi yang melirik bisnis startup, ada berbagai macam ide bisnis yang bisa dibangun. Anda bisa memilih ide bisnis startup yang menjanjikan seperti diatas sesuai dengan passion dan minat Anda.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

startup yang menjanjikan -bisnis startup menjanjikan -startup menjanjikan -contoh bisnis startup -Bisnis startup -bisnis starup menjanjikan -contoh start up yang menjanjikan -usaha startup di 2018 -Ide start -ide start up yg potensial -

Tags: berbagai Bisnis Startup yang menjanjikan Bisnis Startup yang menjanjikan Bisnis Startup yang menjanjikan 2017 Bisnis Startup yang menjanjikan 2018

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "6 Ide Bisnis Startup yang Menjanjikan dan Potensial"

    7 Analisa Penyebab Usaha Restoran Bangkrut yang Wajib Diketahui
    Pemilik restoran manapun tentu menginginkan agar usahanya
    Belajar dari Pengalaman, 5 Penyebab Teh Sariwangi Bangkrut
    Teh Sariwangi merupakan salah satu produk yang
    Punya Prospek Cerah, Inilah Ide Bisnis yang Akan Booming di 2019
    Seiring dengan berkembangnya zaman, banyak orang beranggapan

    Tinggalkan Balasan