Cara Memulai Bisnis Startup yang Wajib Dilakukan

Cara memulai bisnis startup tidak mudah. Banyak sekali rintangan dan hambatan yang harus dihadapi bagi yang memutuskan untuk membangun bisnis ini. Mungkin Anda sering mendengar kata startup, lalu apa itu bisnis startup?. Bisnis startup adalah bisnis yang baru saja dibangun atau dirintis sehingga belum memiliki nama dan belum dikenal oleh masyarakat luas. Startup ini tidak cocok digunakan dalam semua bisnis, namun lebih sering digunakan dalam bidang teknologi informasi. Untuk jenis bisnisnya pun sangat beragam mulai dari mengembangkan aplikasi, membuat aplikasi dan masih banyak lagi lainnya. Karena internet dan teknologi informasi akan terus berkembang maka bisnis startup di Indonesia ini akan terus bermunculan. Bagi Anda yang tertarik menekuni bisnis ini, simak beberapa cara memulai bisnis startup yang wajib dilakukan:

Kuatkan Niat

Bisnis Startup

Bisnis Startup

Hal pertama yang harus Anda miliki adalah memiliki niat yang kuat. Setiap bisnis yang akan Anda jalankan sebaiknya dilandasi dengan niat dan tekad yang kuat. Jika Anda sudah memiliki tekad yang kuat maka akan ada jalan yang bisa Anda lakukan dan di tempuh. Proses dalam menjalani bisnis ini tidak mudah sehingga tekad Anda dibutuhkan untuk bisa menjalani bisnis ini supaya mencapai kesuksesan.

Menentukan Tujuan

Menentukan Tujuan

Menentukan Tujuan

Anda harus tahu apa yang menjadi tujuan dari bisnis Anda. Jika tujuannya hanya untuk mencari materi yang melimpah maka bisnis Anda tidak bertahan lama. Oleh sebab itu tetapkan lah tujuan yang pasti bisnis yang Anda jalankan.

Rencanakan Bisnis Anda

Untuk bisa memulai bisnis startup ini Anda harus menentukan ide dari bisnis Anda. Untuk bisa menemukan ide bisnis yang tepat Anda harus mengetahui skill dan passion Anda. Nantinya passion ini akan membuat Anda tidak mudah lelah untuk menjalani bisnis tersebut. Setelah itu mulailah merencanakan bisnis Anda. Buatlah list rencana yang ingin Anda buat di beberapa waktu ke depannya. Rencana bisnis tersebut juga harus disertai dengan waktu pengerjaannya dan usahakan dikerjakan dengan tepat waktu.

Membangun Team yang Solid

Team yang Solid

Team yang Solid

Cara memulai bisnis startup yang penting adalah membangun  team yang solid. Team ini sangat berguna untuk meraih tujuan bisnis bersama-sama.  Jika team Anda solid maka akan mampu menemukan ide kreatif yang baru. Untuk membentuk team yang solid Anda bisa berdua dengan teman Anda saja. Barulah kalau bisnis sudah berkembang Anda bisa menambah jumlah team pada bisnis startup tersebut.

Melakukan Tes

kuisioner

kuisioner

Untuk mengetahui seberapa bermanfaat produk atau jasa yang Anda buat, harus melakukan tes pasar. Tes ini bisa Anda lakukan dengan cara memberikan konsumen kuesioner yang harus di isi oleh masyarakat. Saat ini cara melakukan tes pasar  lebih mudah dan lebih canggih yang mana Anda bisa menggunakan formulir dalam internet. Anda bisa memberikan email berupa tawaran untuk mengisi kuesioner kepada masyarakat yang memiliki email. Sayangnya agar masyarakat tertarik untuk mengisi kuesioner harus ada reward yang Anda berikan. Jika tidak maka email yang Anda kirim hanya akan dilewati atau diabaikan.

Go Online

Cara memulai bisnis startup yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah Anda harus go online. Banyak pebisnis startup yang go online sehingga meraih kesuksesan. Pengguna internet semakin marak dan hal tersebut akan menguntungkan bagi Anda. Bisnis yang Anda jalankan tidak hanya dikenal di dalam negeri namun bisa sampai ke luar negeri. Saat ini banyak sekali perusahaan startup yang menciptakan aplikasi dan saat ini sudah digunakan oleh banyak orang. Contoh perusahaan startup yang sudah sukses dengan aplikasinya di Indonesia adalah Gojek, Tiket.com, Bukalapak dan masih banyak lagi lainnya.

online order

online order

Ketika berniat mendirikan bisnis startup Anda harus  berkerja lebih cepat dan keras. Ibaratnya Anda sedang mendirikan usaha yang masih baru, diperlukan ketekunan, kerja keras dan keuletan untuk membuat usaha Anda tersebut menjadi terkenal dan digunakan banyak orang. Kesuksesan bisnis startup adalah jika produk atau jasa yang dihasilkan dikenal masyarakat luas. Tidak cukup dikenal saja namun masyarakat banyak yang menggunakan produk atau jasa yang Anda buat. Lakukanlah beberapa cara memulai bisnis Startup yang sudah dijelaskan diatas untuk membuat bisnis Anda berjalan lancar dan sukses.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara kerja bisnis start up -konsultasi memulai startup -

Tags: bagaimana Cara memulai bisnis startup Cara memulai bisnis startup Cara memulai bisnis startup dengan mudah tips Cara memulai bisnis startup trik Cara memulai bisnis startup

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "Cara Memulai Bisnis Startup yang Wajib Dilakukan"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan