7 Cara Membuka Rekening Reksadana Online Dengan Mudah

Membuka rekening reksadana – Reksadana adalah salah satu investasi yang banyak diminati oleh masyarakat dikarenakan bisa memberikan return yang tinggi.  Terutama reksadana saham yang mana bisa memberikan keuntungan yang banyak. Syarat untuk bisa ikut dengan investasi reksadana ini adalah harus membuka rekening terlebih dahulu. Semakin berkembangnya teknologi pembukaan rekening reksadana ini bisa dilakukan dengan cara online, di rumah pun Anda bisa melakukannya.  Cocok sekali bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus berbagai macam persyaratannya dengan cara manual. Keuntungan membuka rekening Reksadana ini lebih praktis dan juga mudah.

Tempat Membeli Reksadana

reksadana saham

reksadana saham

Sebelum mengetahui bagaimana cara membuka rekening reksadana secara online, ada baiknya jika Anda tahu dimana saja bisa membeli reksadana tersebut. Anda bisa membeli reksadana melalui perusahaan manajer investasi. Manajer investasi tersebutlah yang akan mengelola dana yang disetorkan sehingga tugas Anda hanya mengawasi kinerja manajer investasi tersebut. Yang menguntungkan dengan membeli melalui MI secara langsung Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan profil risiko Anda.

Tempat kedua yang bisa Anda gunakan untuk membeli reksadana adalah melalui agen penjual di bank. Selama ini ada beberapa bank yang menjual produk reksadana tersebut. Sayangnya ketika Anda membeli lewat bank, akan banyak jenis reksadana yang ditawarkan kepada Anda sehingga akan kebingungan untuk membeli produk yang sesuai dengan kebutuhan khususnya pemula.

Cara Membuka Rekening Reksadana Online

Rekening Reksadana Online

Rekening Reksadana Online

Bagi yang tidak memiliki cukup waktu untuk datang ke bank atau ke manajer investasi Anda bisa membuka rekening dengan cara online. Tugas Anda hanyalah mencari agen penjual maupun manajer investasi yang sudah terpercaya dalam memberikan pelayanan reksadana dengan cara online. Pembukaan rekening itu pun bisa dilakukan menggunakan Smartphone yang Anda miliki. Berikut ini adalah cara membuka rekening reksadana dengan cara online yang bisa Anda lakukan:

Mengunjungi Situs

Langkah pertama yang bisa Anda adalah dengan mengunjungi situsnya terlebih dahulu. Setiap manajer investasi atau bank memiliki situsnya masing-masing.

Mengisi Formulir Secara Lengkap

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah mengisi formulir secara lengkap. Anda yang akan menanamkan modal di reksadana ini disebut dengan investor. Dalam formulir pendaftaran tersebut Anda harus mengisi email, password, mengisi nama yang sesuai dengan identitas yang dimiliki, kewarganegaraan dan juga jenis identitas yang akan Anda lampirkan. Reksadana ini juga bisa ditanam oleh Warga Negara Asing atau WNA dengan syarat melampirkan KITAS dan Paspor yang dimilikinya. Khusus WNI, formulir ini membutuhkan KTP yang dijadikan sebagai bukti identitas dan juga NPWP. Jika Anda belum memiliki NPWP Anda harus mengisi pernyataan jika Anda benar-benar tidak memiliki NPWP.

Baca dan Pahami Syarat Ketentuannya

Cara membuka rekening reksadana selanjutnya adalah harus memahami syarat dan ketentuan yang sudah diberlakukan. Jangan sampai ada satu poin pun yang Anda lewatkan sehingga jika ada poin yang kurang jelas Anda bisa menanyakannya kepada customer service. Jangan enggan untuk membaca syarat dan ketentuan yang diberlakukan agar tidak menimbulkan kesalahpahaman. Jika Anda sudah setuju, silahkan beri tanda centang pada checklist yang sudah disediakan.

Mengecek Profil Risiko

Setelah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku, Anda harus mengisi formulir yang berguna untuk mengetahui profil risiko yang Anda miliki.  Fungsi dari formulir tersebut berguna untuk investasi apa yang cocok bagi Anda.  Dalam formulir tersebut Anda disuruh untuk memilih jangka waktu yang Anda inginkan, tujuan investasi reksadana tersebut, porsi dana yang akan dikeluarkan dan toleransi terhadap risiko. Kliklah tombol submit. Setelah itu lakukan aktivasi pada akun reksadana Anda.

Menyiapkan Dokumen yang Diperlukan

Siapkan beberapa dokumen yang diperlukan seperti KTP, Paspor dan KITAS untuk WNA, NPWP dan fotokopi buku tabungan. Anda juga harus melampirkan print out dari formulir pendaftaran pembukaan rekening reksadana. Formulir yang sudah di print out harus Anda tanda tangani dan juga dibubuhi dengan materai. Setelah semua dokumen lengkap Anda bisa mengirimkannya ke alamat customer service bank atau manajer investasi yang sudah Anda pilih tadi.

Teknologi yang semakin canggih membuat semua serba praktis. Saat ini membuka rekening untuk investasi reksadana pun bisa dilakukan dengan cara online. Lakukanlah beberapa cara membuka rekening reksadana seperti yang sudah dijelaskan di atas agar Anda bisa segera membeli reksadana untuk investasi.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara membuka rekening reksadana -cara membuat rekening reksadana -Cara buka rekening reksadana -apa yg di lakukan untuk buka rek reksadana -cara buka tabungan reksadana -Cara buka reksa -keuntungan membuka reksadana -cara buka tabungan reksadana online -cara buat rekening reksadana -cara membuka rekening reksa dana -

Tags: cara Membuka rekening reksadana Membuka rekening reksadana Membuka rekening reksadana 2017 Membuka rekening reksadana 2018 Membuka rekening reksadana dengan cepat Membuka rekening reksadana dengan mudah Membuka rekening reksadana terbaru tips Membuka rekening reksadana

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "7 Cara Membuka Rekening Reksadana Online Dengan Mudah"

    Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
    Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
    Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
    Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
    Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
    Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
    Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
    Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak

    Tinggalkan Balasan