5 Cara Pasang Iklan di Twitter Supaya Profit

Cara pasang iklan di Twitter – Twitter adalah sosial media yang juga banyak digunakan. Bahkan artis ternama pun banyak yang memilih menggunakan twitter ini untuk me-tweet berbagai macam hal.  Fungsi dari Twitter ini adalah untuk berinteraksi dengan orang lain namun saat ini fungsi Twitter lebih luas dimana menyangkut sektor bisnis. Twitter pun bisa digunakan untuk promosi bisnis yang sedang Anda lakukan. Yang bisa Anda promosikan adalah barang, jasa maupun aplikasi. Cara pasang iklan di Twitter ini lebih mudah sehingga bisa dilakukan bagi pebisnis pemula sekalipun.

Cara Pasang Iklan di Twitter yang Benar

Iklan di Twitter yang Benar

Iklan di Twitter yang Benar

Keuntungan pasang iklan di Twitter ini adalah Anda bisa mendapatkan target yang lebih spesifik karena bisa mengatur siapa yang bisa melihat iklan Anda. Namun sebelum Anda tahu cara pasang iklannya Anda harus tahu bahwa tidak ada iklan yang gratis. Twitter Ads pun berbayar sehingga agar iklan Anda bisa ditayangkan Anda harus membayar sejumlah uang ke rekening yang sudah ditentukan dengan besaran biaya yang beragam. Meski berbayar namun banyak pebisnis yang terbantu dengan iklan di Twitter ini dikarenakan performa bisnis menjadi lebih baik dan jumlah pelanggan menjadi meningkat. Bagi Anda yang tertarik untuk promosi menggunakan Twitter, simak cara pasang iklan di twitter yang benar berikut ini:

Membuat Campaign

Cara pasang iklan di Twitter yang pertama adalah Anda harus membuat campaign terlebih dahulu. Buatlah nama campaign yang unik dimana bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Mengatur Target

Dalam iklan di sosial media selalu ada perintah untuk mengatur target siapa yang akan bisa melihat iklan yang ditayangkan tersebut. Tujuan pengaturan target ini adalah agar iklan menjadi tepat sasaran. Misalnya saja Anda menawarkan make up khusus remaja, maka targetnya haruslah remaja bukan wanita dewasa. Wanita dewasa tidak akan tertarik dengan make up yang Anda tawarkan sehingga iklan menjadi tidak efektif dan efisien dikarenakan salah sasaran.

Khusus Twitter Anda bisa mengatur targetnya di bagian audience. Audience inilah yang akan melihat dan membaca twit tentang iklan Anda tersebut. Dalam pengaturan audience ini Anda harus membatasi umur audiencenya. Hal ini akan membuat target Anda menjadi lebih spesifik. Dalam pengaturan audience ini Anda juga diwajibkan untuk mengatur negara audience tersebut atau lokasi audience. Atur pula jenis kelaminnya, bahasa audience, keyword dan lain sebagainya. Memang pengaturan target di Twitter ini lebih spesifik sehingga target yang melihat iklan tersebut benar-benar sesuai dengan yang diharapkan.

Anggaran

Yang tidak kalah penting dalam memasang iklan di Twitter ini adalah Anda harus menyiapkan anggaran dana untuk membiayai iklan Anda. Memang iklan adalah salah satu cara komersial bagi Twitter untuk mendapatkan keuntungan atau profit. Facebook pun demikian, iklannya pun berbayar. Hampir semua sosial media yang menawarkan iklan keseluruhannya berbayar. Anda harus menyesuaikan dengan budget. Jangan sampai iklan yang Anda buat justru membuat rugi. Agar tidak rugi Anda harus berhati-hati dalam menentukan harga maksimal dan juga harga yang lainnya. Sehingga Anda harus memperhatikan dengan detail apakah ada anggaran lain selain biaya iklan dasar yang harus Anda tanggung.

Iklan yang Menarik dan Kreatif

Untuk bisa menarik minat pengguna Twitter tentunya Anda harus membuat materi iklan yang menarik dan juga kreatif. Jangan membuat iklan dengan bahasa yang monoton sebab akan membuat pengguna Twitter bosan membacanya. Sertakan gambar atau media lainnya yang sekiranya menarik minat pembeli. Jika ingin menggunakan gambar, sebaiknya pilihlah yang pixelnya memadai dan tidak blur.

Tayangan Iklan

Setelah Anda membuat materi iklan, aturlah durasi iklannya dimana tidak hanya tayang dalam sehari saja. Jika hanya tayang dalam sehari semenarik apapun iklan yang Anda buat, akan mudah dilupakan oleh orang. Buatlah iklan yang berkelanjutan minimal selama dua hari. Dalam dua hari tersebut akan menjadi tolak ukur apakah iklan yang Anda buat tersebut menghasilkan atau tidak. Jika selama dua hari tayang banyak yang merespons iklan Anda itu tandanya iklan berhasil Anda buat yang mana sasaran target sudah pas, namun jika tidak ada respons sama sekali Anda bisa mengevaluasi kembali iklan tersebut.

Demikianlah cara pasang iklan di Twitter yang baik dan benar, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

apa itu profit iklan -

Tags: bagaimana Cara pasang iklan di Twitter Cara pasang iklan di Twitter Cara pasang iklan di Twitter dengan mudah tips Cara pasang iklan di Twitter trik Cara pasang iklan di Twitter tutorial Cara pasang iklan di Twitter

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Cara Pasang Iklan di Twitter Supaya Profit"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan