5 Cara Mendapatkan Investor Bisnis Paling Berhasil

Cara mendapatkan investor bisnis – Membahas tentang investor sebenarnya sangat menarik, hal itu dikarenakan yang dibicarakan adalah uang yang ditanamkan dalam sebuah usaha. Semakin majunya zaman dan juga perkembangan internet membuat berbagai jenis usaha muncul di Indonesia ini. Oleh sebab itu bagi pebisnis yang sedang menggeluti bisnis tertentu harus tahu seperti apa tipe investor yang cocok dengan bisnis yang digelutinya tersebut.

Mendapatkan investor ini tidak semudah membalikkan telapak tangan sebab tidak semuanya  mau menanamkan modalnya di bisnis yang menurutnya tidak bisa berkembang atau tidak potensial. Apalagi jika bisnis yang digeluti tidak sesuai dengan keinginannya, maka mustahil investor mau menanamkan dananya tersebut. Meski gampang-gampang susah, sebagai pebisnis pemula tidak perlu minder atau rendah diri. Ada beberapa cara mendapatkan investor bisnis agar mau menanamkan dana di bisnisnya seperti berikut ini:

Ikut Pameran

Ikut Pameran

Ikut Pameran

Cara mendapatkan investor bisnis yang pertama adalah dengan mengikuti pameran.  Cara ini paling ampuh untuk menarik investor ke dalam bisnis. Ada beberapa event yang sering di gelar di kota-kota besar terutama yang berhubungan dengan bisnis. Pada pameran ini pebisnis pemula maupun yang sudah profesional akan menemui banyak investor yang sedang mencari konsep bisnis sesuai dengan keinginannya. Jika sesuai dengan keinginan investor tersebut tidak akan ragu untuk menanamkan dana atau modalnya. Fungsi pameran itu tidak hanya mencari investor saja, namun juga bisa menjalin kerja sama atau membangun jaringan bisnis. Memang untuk biaya pameran ini bervariasi ada yang gratis namun ada juga yang membayar hingga jutaan rupiah. Untuk pameran bisnis dengan skala besar tentu saja biayanya juga besar.

Mengikuti Lomba

ikut lomba

ikut lomba

Bagi pemula yang baru memulai usaha tentu akan sedikit kesulitan dalam menarik investor. Cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan mengikut lomba yang berhubungan dengan bisnis. Lomba ini sering dilakukan di kampus, pemerintah daerah bahkan perusahaan dengan skala nasional. Pada lomba ini bisa mempresentasikan konsep bisnis kepada investor yang menghadiri lomba tersebut. Juri lomba biasanya juga seorang investor sehingga akses untuk menawarkan konsep bisnis kepada mereka terbuka lebar. Bisnis yang dianggap potensial bisa bekerja sama dengannya.

Komunitas Bisnis

Komunitas Bisnis

Komunitas Bisnis

Agar bisnis bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan bisa bergabung dengan komunitas bisnis. Komunitas adalah sekumpulan orang yang memiliki hobi yang sama, sehingga bisa saling share pengalaman bisnis yang sedang digeluti. Selain itu pada komunitas ada investor baik amatiran maupun profesional yang sering mencari bisnis untuk digelontori dana. Ikut komunitas bisnis ini tidak akan ada ruginya bagi pebisnis, selain untuk mencari investor, jaringan akan menjadi lebih luas, dan juga bisa mencari supplier dengan berbagai macam perbandingan. Untuk bisa mencari komunitas ini bisa melakukan pencarian informasi di search engine, melalui sosial media seperti Facebook, Twitter dan juga bisa melalui instagram.

Melalui Blog

facebook ads

facebook ads

Saat ini tidak ada promosi bisnis yang gratisan, sehingga untuk mengiklankan bisnis harus menggunakan modal yang tidak sedikit. Sebagai contohnya adalah Facebook Ads, Instagram ads, dan lain sebagainya. Namun ada cara promosi lainnya yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan investor bisnis yaitu mempromosikan melalui blog atau website tertentu yang gratisan. Memang di blog atau website gratisan tidak ada investor profesional yang akan datang, namun banyak investor amatiran yang sedang mencari bisnis tertentu untuk diberikan dana.

Forum

Anda bisa memanfaatkan forum yang ada internet misalnya saja adalah Kaskus. Kaskus ini adalah forum komunitas maya terbesar yang ada di Indonesia. Di dalam forum tersebut Anda tidak hanya bisa berbagi thread namun juga bisa mencari investor yang mau memberikan dana di bisnis Anda.

Forum bisnis

Forum bisnis

Modal adalah salah satu hal yang penting dalam bisnis. Agar bisa berjalan dengan lancar diperlukan modal yang tidak sedikit, sehingga jika kekurangan modal bisnis akan rentan gulung tikar karena krisis keuangan. Agar tidak terjadi krisis keuangan diperlukan manajemen keuangan yang bagus, selain itu juga bisa dengan cara mencari investor bisnis. Pebisnis bisa melakukan berbagai cara mendapatkan investor bisnis seperti yang sudah disebutkan di atas agar bisnisnya bisa terus berjalan dengan lancar tanpa harus kekurangan modal.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

mencari investor -cara mendapatkan investor untuk bisnis -cara mencari investor usaha -mendapatkan investor -cara mencari insves -yang sedang mencari investor -cara mencaari investor -cara memulai usaha baru -cara kerja mencari investor -cara bekerja sama dengan investor untuk usaha cafe -

Tags: bagaimana Cara mendapatkan investor bisnis Cara mendapatkan investor bisnis Cara mendapatkan investor bisnis dengan cepat Cara mendapatkan investor bisnis dengan mudah

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Cara Mendapatkan Investor Bisnis Paling Berhasil"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang
    1. author

      Fitrah3 hari agoBalas

      Saya mencari investor untuk mendanai media online saya www. QARAO .com, jika ada yang berminat bisa menghubungi saya. Terima kasih

    Tinggalkan Balasan