5 Cara Mendapatkan Modal Bisnis dengan Mudah

Cara mendapatkan modal bisnis dengan mudah – Modal adalah hal yang penting di dalam bisnis. Kekurangan modal bisa menyebabkan bisnis tidak bisa berjalan dengan lancar dan berhenti di tengah jalan. Agar hal tersebut tidak terjadi pebisnis bisa mencari bantuan untuk modal bisnisnya agar bisa berjalan dengan lancar. Ada beberapa cara mendapatkan modal bisnis dengan mudah yang bisa dilakukan seperti berikut ini:

Kocek Pribadi

Pencatatan Admistrasi Keluar Masuk Uang

Pencatatan Admistrasi Keluar Masuk Uang

Cara  mendapatkan modal bisnis dengan mudah yang bisa dilakukan bisa dengan melalui kocek pribadi. Kocek pribadi adalah sumber modal yang mudah dan minim risiko. Yang jadi pertanyaan saat ini adalah bagaimana caranya menjadikan kocek pribadi sebagai sumber modal?. Caranya mudah saja yaitu cukup menyisihkan sebagian gaji setiap bulannya. Meskipun yang ditekuni adalah bisnis pribadi bukan berarti tidak mendapatkan gaji. Justru pebisnis harus mendapatkan gaji dari hasil kerja kerasnya  yang mana jumlahnya tidak lebih dari 15% dari omzet yang dimiliki oleh bisnis. Gaji yang dimiliki bisa disisihkan sedikit sehingga saat bisnis membutuhkan tambahan modal bisa  mengambil dari kocek pribadi.

Aset dan Barang Berharga

Untuk bisa mendapatkan tambahan modal untuk bisnis bisa memanfaatkan aset dan barang berharga yang sudah jarang dipakai. Agar bisnis bisa mencapai seperti yang diinginkan memang dibutuhkan pengorbanan. Tidak hanya mengorbankan waktu dan juga tenaga saja, namun biaya hidup dan juga gaji harus dikorbankan. Untuk bisa menambahkan modal dalam bisnis bisa melihat aset atau barang berharga apa saja yang dimiliki namun sudah tidak terpakai. Aset tersebut bisa dijual untuk tambahan modal bisnis.

barang elektronik

barang elektronik

Contoh aset berharga adalah motor, televisi, gadget, mesin cuci, baju branded, sepatu branded, dan lain sebagainya. Meski sudah bekas peminat barang preloved masih besar di Indonesia. Jika sayang untuk menjual semua barang tersebut, bisa dipilih mana yang benar-benar sudah tidak terpakai, kemudian hitung apakah sudah cukup untuk tambahan modal dalam bisnis. Untuk tas, sepatu, dan baju yang branded bisa dijual melalui garage sale. Mesin cuci pun juga bisa dijual dan mulai membiasakan diri untuk mencuci menggunakan tangan. Dengan menjual barang preloved tersebut akan bisa mendapatkan tambahan modal yang lumayan.

Pegadaian

Cara mendapatkan modal bisnis dengan mudah tanpa harus kehilangan barang yang dimiliki bisa ke pegadaian. Slogan pegadaian yang sudah sering dikenal adalah mengatasi masalah tanpa masalah. Memang banyak yang merasa berat jika harus menjual barang pribadi hasil dari jerih payah sendiri. Caranya adalah dengan menyimpan di pegadaian sesuai dengan jangka waktu yang sudah ditentukan. Menggadaikan ini aman karena barang tersebut akan dijaga dengan baik oleh petugas pegadaian. Prosesnya pun cepat dan bunga lebih kecil dibandingkan dengan pinjaman ketika di bank.

Pegadaian

Pegadaian

Agar bisa menebus barang yang dititipkan di pegadaian harus pandai menghitung arus keuangan.  Kalau misalnya dalam jangka waktu yang ditentukan tetap tidak bisa menebus barang yang digadaikan bisa memperpanjang waktunya sehingga sangat mudah dilakukan.  Agar dana bisa lebih cepat dilakukan harus menyiapkan surat tersebut dengan lengkap. Misalnya ingin menggadaikan sepeda motor maka bawalah BPKBnya. Kalau ingin menggadaikan emas maka bawalah surat tanda pembeliannya dengan begitu dana akan mudah dicairkan.

Crowdfunding

Crowdfunding

Crowdfunding

Untuk bisa mendapatkan modal dengan mudah bisa dengan cara crowdfunding. Cara ini sama seperti dengan mencari sponsor. Hanya bermodalkan laptop dan internet pebisnis bisa menawarkan bisnisnya tersebut melalui situs, kemudian pengunjung yang tertarik dan berminat menjadi sponsor akan mengirimkan uangnya melalui situs tersebut. Indonesia sendiri sudah memiliki berbagai macam situs crowdfunding namun yang paling terkenal adalah Kitabisa.

Kerja sama dengan Teman

kerja sama kolega

kerja sama kolega

Untuk bisa mendapatkan tambahan modal bisa dengan cara menawarkan kerja sama kepada teman. Nantinya keuntungan bisa dibagi bersama dengan teman bisnis tersebut. Untuk keuntungannya ini bisa disesuaikan dengan kesepakatan. Yang harus diingat tidak boleh menawarkan kerja sama ke sebarang orang namun ke teman yang memiliki ilmu bisnis dan juga mudah untuk diajak komunikasi. Hal itu dikarenakan mudah sekali untuk berselisih pendapat diantara dua orang yang menjalankan bisnis terutama tentang visi dan misi, dan dalam mengatasi hambatan bisnis yang akan dihadapi ke depannya.

Demikianlah cara mendapatkan modal bisnis dengan mudah yang bisa dilakukan, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara mendapatkan peluang bisnis -inspirasi bisnis investasi -menggadaikan siup -

Tags: Cara Mendapatkan Modal Bisnis dengan cepat Cara Mendapatkan Modal Bisnis dengan gampang Cara Mendapatkan Modal Bisnis dengan Mudah tips Cara Mendapatkan Modal Bisnis dengan Mudah tips Mendapatkan Modal Bisnis dengan Mudah tutorial Cara Mendapatkan Modal Bisnis dengan Mudah

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Cara Mendapatkan Modal Bisnis dengan Mudah"

    Belajar dari Pengalaman, 5 Penyebab Teh Sariwangi Bangkrut
    Teh Sariwangi merupakan salah satu produk yang
    Punya Prospek Cerah, Inilah Ide Bisnis yang Akan Booming di 2019
    Seiring dengan berkembangnya zaman, banyak orang beranggapan
    Inilah Situs Tempat Beli Paket Data Termurah dan Terpercaya
    Situs tempat beli paket data termurah –

    Tinggalkan Balasan