Apa Saja Keuntungan Jualan di Shopee? Ini Dia Jawabannya!

Tidak sedikit orang yang mulai menyukai belanja online karena dirasa jauh lebih praktis. Hal ini menjadi kabar baik bagi para pelaku usaha untuk melancarkan bisnisnya secara online salah satunya dengan berjualan di Shopee. Ada banyak sekali keuntungan jualan di Shopee yang bisa Anda dapatkan ke depannya, simak ulasan artikel yang ada di bawah ini supaya semakin paham.

Tidak Dikenai Biaya Sewa

Keuntungan jualan di Shopee yang pertama yaitu anggaran biaya yang digunakan untuk menyewa tidak ada sama sekali. Bagi Anda yang baru pertama kali memulai berjualan online shop di Shopee maka hal yang satu ini pastinya sangat menguntungkan.

Sebab, Anda tidak harus mengeluarkan uang sepeserpun demi memasarkan produk maupun jasa. Dengan begitu, nantinya Anda hanya tinggal mendaftarkan diri sebagai penjual di aplikasi Shopee saja. Setelah itu, unggah produknya dan tentukan harga jualnya sehingga Anda bisa langsung berjualan secepatnya.

Menariknya lagi, nantinya Anda juga bisa menaikkan level toko menjadi Star+ Seller. Dengan catatan, Anda harus mengikuti persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak Shopee untuk mengupgrade level seller tersebut.

Jangkauan Target Pasar Semakin Luas

Bukan tidak mungkin jika nantinya calon pembeli Anda berasal dari pelosok dan bahkan luar pulau berkat keberadaan Shopee. Mengingat produk atau layanan yang Anda tawarkan itu tadi bisa dilihat oleh banyak orang.

Baca juga : Ini Dia Penyebab Mengapa Akun Shopee Disuspend

Sehingga jangkauan target pasarnya semakin luas seiring berjalannya waktu, jadi tidak ada alasan lagi untuk menolak menggunakan Shopee. Untuk proses pengirimannya sendiri juga sangat gampang, Anda bisa melakukan kerja sama dengan beberapa layanan ekspedisi sehingga produk bisa cepat sampai ke tangan konsumen.

Baca juga:  Ini Dia Jenis Asuransi yang Cocok untuk Anak, Anda Wajib Tahu!

Menikmati Fitur Promosi

Selain kedua keuntungan jualan di Shopee yang ada di atas tadi, Anda juga bisa menikmati fitur promosinya. Dengan begitu, nantinya dagangan Anda bisa tampil di pencarian paling atas. Langkah yang satu ini tentunya akan membuka peluang yang jauh lebih besar  karena nantinya produk Anda akan banyak dilirik oleh calon pembeli.

Memantau Aktivitas Toko

Melalui Shopee, Anda bisa memantau segala macam proses transaksi yang sedang berlangsung pada toko Anda. Nantinya Anda akan mendapatkan laporan terkait aktivitas jual beli beserta berapa total pendapatan yang diperoleh.

Salah satu  keuntungan jualan di Shopee yang paling menarik yaitu Anda bisa melihat produk apa saja yang paling disukai oleh para pembeli. Dengan mengetahui produk yang laris di pasaran, maka nantinya Anda bisa menentukan strategi pemasaran yang lebih jitu.

Bangun Kepercayaan Untuk Calon Pembeli

Adanya fitur rating dan juga ulasan memungkinkan calon pembeli menjadi lebih yakin untuk menggunakan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Kumpulkan rating maupun testimoni positif dari pembeli sebelumnya supaya toko online Anda menjadi incaran banyak orang.

Semakin bagus pelayanan yang Anda berikan, maka nantinya para pembeli akan bertambah puas. Sehingga, bukan tidak mungkin jika pembeli akan memberikan komentar dan juga penilaian yang positif terkait produk maupun layanan milik Anda tadi.

Berikan tanggapan yang cepat alias fast respons saat calon pembeli menanyakan produk maupun layanan Anda. Jangan sampai membuat calon pembeli menunggu terlalu lama untuk mendapatkan jawaban Anda terkait produk maupun layanan tadi.

Keamanannya Terjamin

Anda tidak perlu khawatir lagi saat berjualan di Shopee karena sudah pasti keamanannya terjamin. Pembayaran yang dilakukan oleh pembeli nantinya akan masuk terlebih dahulu di perusahan Shopee. Sebab, jika barang belum diterima oleh pembeli maka uangnya tidak akan ditransfer ke rekening bank milik seller.

Baca juga:  Saldo BRI Hilang atau Berkurang? Ketahui Penyebabnya

Baca juga : Belum Banyak Yang Tahu, Cara Menaikkan Rating Shopee Yang Gampang Diterapkan!

Proses pengiriman produk tentunya juga menggunakan sistem real time sehingga pembeli bisa mengeceknya sewaktu-waktu. Jaminan keamanan yang diberikan oleh pihak Shopee ini sama-sama menguntungkan bagi dua belah pihak. Baik itu seller atau konsumen, jika pembeli sudah percaya maka penjual akan memperoleh ulasan yang bagus.

Dapat Ikut Komunitas Sesama Penjual di Shopee

Sesama penjual di Shopee, Anda juga bisa mengikuti komunitas khusus yang nantinya bisa membangun koneksi bisnis yang jauh lebih luas. Tidak hanya itu saja, biasanya komunitas penjual online di Shopee juga kerap mengadakan pelatihan maupun kopi darat.

Manfaatkan peluang tersebut demi menambah ilmu terkait bisnis online di Shopee sehingga bisnis Anda menjadi jauh lebih berkembang ke depannya.

Demikian ulasan artikel mengenai berbagai macam keuntungan jualan di Shopee sehingga bisa lebih meyakinkan Anda lagi nantinya. Jadi, jangan ragu untuk berjualan di Shopee karena peluangnya begitu besar sehingga Anda bisa mendapatkan untung yang berlipat ganda.

Tags: keuntungan jualan di Shopee manfaat jualan di Shopee

Berikan komentar