Belum Banyak Yang Tahu Ini Dia Penyebab Mengapa Akun Shopee di Suspend

Ada banyak sekali alasan mengapa akun Shopee tidak dapat digunakan, salah satunya yaitu karena suspend. Untuk bisa mengatasi hal tersebut tentunya Anda harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu supaya dapat memperoleh penanganan yang tepat sesuai masalahnya. Bagi Anda yang belum tahu apa saja penyebab akun Shopee di suspend ini dia alasannya.

Punya Banyak Akun Shopee di Satu Perangkat

Salah satu alasan mengapa akun Shopee di suspend tak lain yaitu karena Anda memiliki banyak  nama pengguna yang berbeda di satu perangkat. Lebih jelas lagi, Anda kerap melakukan log in dengan nama akun yang berbeda tersebut dalam perangkat yang sama secara bergantian. Sehingga nantinya pihak Shopee akan membatasi akun Anda tadi.

belanja di shopee

Perlu Anda ketahui juga bahwa ternyata pembatas akun yang dilakukan oleh pihak Shopee tersebut tidak akan dilakukan secara langsung pada perangkat yang sama. Melainkan, nantinya pihak Shopee akan melakukan monitoring alias pemantauan terlebih dahulu. Sebagai contoh, jika Anda melakukan aktivitas log in dan juga logout akun Shopee  dengan banyak akun di satu perangkat maka nantinya yang dirasa mencurigakan maka akan di suspend.

Log In Di Banyak Perangkat Dengan Nama Akun Shopee Yang Sama

Ternyata log in hanya dengan menggunakan satu akun Shopee yang sama dalam banyak perangkat smartphone bisa diblokir karena hal tersebut dianggap sebagai aktivitas yang mencurigakan. Padahal, jika log in akun social media seperti halnya Facebook maupun Instagram tidak ada peringatan suspend sama sekali.

Alasannya tak lain yaitu akun Shopee tersebut mempunyai berbagai macam data sensitif  sehingga begitu rawan  jika sampai tersebar. Mulai dari limit kredit SPayLater, saldo, dan bahkan hingga koin Shopee semuanya harus dilindungi supaya  terhindar dari kejahatan siber yang saat ini sangat marak terjadi.

Baca juga:  3 Bisnis Online Paling Dicari 2018 dan Menjanjikan

Maka dari itu, jangan heran jika nantinya akun Shopee di suspend  demi keamanan data privasi yang ada di dalamnya. Sebab  akun Shopee Anda tadi dideteksi log in pada banyak perangkat apalagi melakukan aktivitas yang tidak wajar.

Menyalahgunakan Akun Shopee Hingga  Melakukan Spam

Untuk menangani masalah spam ini pihak Shopee sendiri telah memberlakukan sistem upload KTP dan juga dokumen penting lainnya. Tujuannya tidak lain untuk melakukan verifikasi data diri sehingga mampu menangkal para pembeli yang nakal. Apalagi jika Anda sengaja membuat akun Shopee untuk memperoleh keuntungan pribadi semata, maka siap-siap saja apabila diblokir.

Melakukan Penipuan / Cheat Untuk Mendapatkan Banyak Koin Di Aplikasi  Shopee

Mempunyai banyak koin di aplikasi Shopee memang hal yang menyenangkan karena bisa digunakan untuk belanja barang maupun produk sesuka hati. Namun jangan sampai Anda malah melakukan cara curang seperti halnya menipu  untuk memperoleh banyak koin di aplikasi belanja yang satu ini, misalnya saja dengan Teknik cheat.  Apabila sampai ketahuan oleh pihak Shopee maka jangan heran jika nantinya akun Anda akan dibatasi.

Menyalahgunakan Voucher Yang Disediakan Shopee

Masalah yang satu ini sebenarnya cukup sering dialami oleh pengguna akun  di aplikasi Shopee yang ingin melakukan aktivitas pembelian. Tidak sedikit orang yang melakukan cara curang untuk memperoleh banyak voucher. Mulai dari voucher diskon, gratis ongkir, hingga cashback melalui akun Shopee tersebut.

Namun meskipun berhasil mendapatkannya, tetapi biasanya voucher tersebut tidak akan bisa digunakan. Sebab pihak Shopee telah mendeteksi adanya aksi curang pada pengguna akun tadi dan bahkan tak jarang akan menonaktifkannya.

Memalsukan Informasi Penjualan Yang Berujung DInonaktifkan Secara Permanen

Akun Shopee yang dibatasi tidak hanya terjadi pada pembeli saja melainkan, penjual yang nakal juga bisa  kena imbasnya. Hal ini disebabkan karena penjual tersebut memalsukan informasi produk yang ditawarkannya dalam aplikasi Shopee. Sehingga dapat dikatakan juga bahwa penjual tersebut telah melakukan penipuan karena memberikan keterangan yang palsu dan tidak sesuai dengan produknya.

Baca juga:  4 Strategi Terbaik Agar Bisnis Anda Sukses dan Awet

Baca juga : Promo Shopee Terbaru: Kupon Diskon Shopee 10.10 Sale

Kasus yang satu ini biasanya bisa muncul apabila pembeli melaporkan kepada pihak Shopee sehingga nantinya penjual tersebut akan ditindak lanjuti lebih serius karena termasuk pelanggaran yang berat. Parahnya lagi akun penjual Shopee tersebut bisa dinonaktifkan secara permanen atau bahkan dihapus karena telah mengganggu kenyamanan para pembeli.

Demikian ulasan artikel mengenai berbagai macam alasan mengapa akun Shopee di suspend. Sehingga Anda wajib mewaspadainya karena jika hal tersebut sampai terjadi maka nantinya saldo yang ada di dalam aplikasi Shopee tidak bisa digunakan lagi.

Tags: akun Shopee di suspend penyebab akun Shopee di suspend

Berikan komentar