5 Ide Bisnis Bagi Lulusan Agribisnis yang Potensial

Ide bisnis bagi lulusan agribisnis – Mahasiswa maupun lulusan agribisnis memiliki ilmu dalam bidang pertanian yang mumpuni. Lulusan tersebut dapat memanfaatkan ilmu yang didapatkannya di bangku kuliah dengan membuka bisnis yang berhubungan dengan ilmu yang dipelajarinya. Prospek dalam bidang agribisnis ini cukup besar yang mana indonesia adalah negara agraris yang kaya dengan hasil pertaniannya sehingga menggeluti dalam bidang ini akan sangat potensial. Dengan menggeluti bisnis yang masih berhubungan dengan pertanian ilmu yang didapatkan selama di bangku kuliah menjadi tidak sia-sia. Berikut ini adalah beberapa ide bisnis bagi lulusan agribisnis yang bisa digeluti:

Website/ Blog Pertanian

Website Pertanian

Website Pertanian

Ide bisnis bagi lulusan agribisnis yang bisa digeluti yang pertama adalah website pertanian. Agar tidak lupa, Anda bisa menuangkan ilmu anda dalam sebuah tulisan atau konten website. Bisnis ini cocok bagi Anda yang memiliki minat dan passion di dalam dunia tulis menulis. Memiliki website dalam bidang pertanian disebut sebagai bisnis dikarenakan anda bisa mendapatkan profit dari website tersebut. Keuntungan yang pertama adalah anda bisa mendaftarkannya ke Google AdSense yang mana Anda akan mendapatkan penghasilan dari jumlah iklan yang berhasil di klik oleh visitor di website. Oleh sebab itu selama Anda membuat konten yang berkualitas maka akan banyak visitor yang mengunjungi website Anda.

Konten yang dibuat tidak hanya sebatas teori, Anda bisa mempraktikkan teknik pertanian tertentu kemudian menuangkan pengalaman Anda tersebut dalam sebuah konten artikel. Dengan demikian visitor akan mendapatkan pencerahan setelah mengunjungi website Anda. Selain Google AdSense Anda juga bisa mendapatkan tawaran endorse dari produk pertanian untuk dicoba kemudian hasilnya ditulis di dalam artikel Anda.

Alat dan Mesin Pertanian

Mesin Pertanian

Mesin Pertanian

Dengan ilmu yang Anda miliki selama di bangku kuliah Anda bisa berbisnis alat dan mesin pertanian. Banyak sekali petani atau masyarakat Indonesia yang membutuhkan alat dan mesin tersebut untuk bisa memaksimalkan hasil pertaniannya. Jika memiliki bakat dalam bidang mesin Anda bisa menciptakan inovasi di dalam mesin tersebut. Berjualan alat dan mesin pertanian ini memiliki prospek yang cukup besar mengingat lahan pertanian di Indonesia yang sangat luas. Jika alat dan mesin pertanian yang Anda buat cukup bagus dan memiliki performa yang mumpuni dalam bidang pertanian maka akan banyak kelompok tani yang menginginkannya.

Konsulat Agribisnis

Konsulat Agribisnis

Konsulat Agribisnis

Peluang bisnis bagi lulusan agribisnis selanjutnya adalah menjadi konsulat agribisnis. Banyak masyarakat yang tidak menjalani pertaniannya dengan sukses, di saat-saat tertentu ada musim yang kurang bagus untuk pertanian sehingga banyak yang membutuhkan konsulat agribisnis untuk bisa memaksimalkan pertanian mereka. Tugas konsulat agribisnis itu adalah memberikan solusi yang tepat kepada para petani atau orang yang mengalami masalah dengan pertanian mereka. Jika Anda berhasil dalam mengatasi masalah tersebut maka jasa Anda akan bisa dikenal secara luas dari mulut ke mulut.

Usaha Pertanian Mandiri

Usaha Pertanian Mandiri

Usaha Pertanian Mandiri

Bagi mahasiswa jurusan maupun lulusan agribisnis bisnis yang bisa dijalankan selanjutnya adalah membuka usaha pertanian secara mandiri. Dengan usaha tersebut Anda bisa mempraktikkan ilmu yang sudah didapatkan saat belajar di bangku universitas. Bagi yang kekurangan modal Anda bisa menjalin kerja sama dengan petani lokal. Anda bisa menawarkan teknik atau sistem pertanian yang lebih modern kepada petani tersebut sehingga hasilnya akan bisa menjadi lebih maksimal. Nantinya Anda akan bisa membagi keuntungan dari hasil pertanian sesuai dengan kesepakatan.

Pupuk dan Vitamin

Ide bisnis yang bisa digeluti selanjutnya adalah menjual pupuk dan vitamin. Dengan teknologi dan ilmu pertanian yang Anda miliki akan mudah bagi Anda menciptakan pupuk jenis baru yang mana harganya lebih terjangkau namun memiliki kualitas seperti pupuk dengan harga yang mahal. Selain pembuatan pupuk Anda bisa menciptakan vitamin yang berguna bagi pertanian.

pupuk Pertanian

pupuk Pertanian

Berbisnis selain memiliki ilmu tentang bisnis juga haris punya skill di dalamnya. Misalnya jika ingin menggeluti dalam bidang bisnis pertanian maka Anda harus memiliki ilmu bisnis dan ilmu dalam bidang agribisnis. Selain itu menggeluti ide bisnis bagi lulusan agribisnis seperti yang sudah dijelaskan di atas akan membuat ilmu yang didapatkan di bangku kuliah akan semakin berkembang.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

lulusan agribisnis yang sukses -https://carainvestasibisnis com/5-ide-bisnis-bagi-lulusan-agribisnis-yang-potensial/ -passion agribisnis -bisnis anak lulusan agribisnis -usaha Agribisnis untuk mahasiswa -bisnis argrobisnis -bisnis online terkait agribisnis -bisnis untuk lulusab agribisnis -buka usaha di bidang agro bisnis -contoh ide inovatif dalam agribisnis -

Tags: apa Ide bisnis bagi lulusan agribisnis Ide bisnis bagi lulusan agribisnis Ide bisnis bagi lulusan agribisnis 2017 Ide bisnis bagi lulusan agribisnis 2018 Ide bisnis bagi lulusan agribisnis terbaru jenis Ide bisnis bagi lulusan agribisnis macam Ide bisnis bagi lulusan agribisnis

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Ide Bisnis Bagi Lulusan Agribisnis yang Potensial"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan