6 Contoh Ide Bisnis Berbasis Teknologi 2018 Paling Menarik

Contoh ide bisnis berbasis teknologi – Menggeluti bisnis di bidang teknologi sangat menggiurkan dikarenakan akan terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Bisnis yang berhubungan dengan teknologi pun tidak akan ada matinya. Selama di dunia ini teknologi masih ada dan terus berkembang maka bisnis tersebut akan selalu menggiurkan dan menarik untuk digeluti. Memang tidak semua orang bisa menggeluti bisnis ini, hanya orang yang memiliki skill atau basic IT, komputer, dan juga jaringan saja yang bisa menggelutinya. Berikut ini adalah contoh ide bisnis berbasis teknologi yang menggiurkan untuk ditekuni di tahun 2018 ini:

Konsultan IT

Seiring dengan perkembangan teknologi komputer maupun internet yang sangat cepat dan pesat, kebutuhan akan cepatnya akses informasi, membuat kebutuhan akan orang yang andal dalam bidang IT juga meningkat. Akses internet yang cepat, stabil bahkan sampai bisa menjangkau ke pelosok negeri ini ada peran orang-orang IT yang ada di balik layar.  Perkembangan dunia IT sudah menjadi bukti bahwa bermanfaat dan memiliki daya guna yang tinggi bagi banyak orang. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika bisnis yang berhubungan dengan IT pun bermunculan salah satunya adalah konsultan IT.

konsultan IT

konsultan IT

Konsultan IT ini banyak dibutuhkan supaya kemajuan di bidang IT di perusahaan dapat terwujud. Untuk bisa menggeluti bisnis ini tentunya harus memiliki basic di bidang IT. Tugas dan tanggung jawab konsultan IT ini adalah memberikan solusi yang berkaitan dengan permasalahan komputer atau internet, membuat program tertentu yang bermanfaat bagi perusahaan, membuat jaringan komputer atau networking baik offline maupun online, melakukan desain website perusahaan dan menangani berbagai macam masalah yang timbul setelahnya.

Konsultan Bisnis di Media Sosial

media sosial

media sosial

Contoh ide bisnis berbasis teknologi yang bisa dilakukan selanjutnya adalah dengan membuka konsultan bisnis di media sosial.  Tidak hanya orang yang pandai dalam marketing saja yang bisa menggeluti bisnis ini, namun orang yang memiliki basic IT pun bisa menggelutinya. Untuk bisa berbisnis dengan media sosial ada trik dan tipsnya masing-masing, hal itu dikarenakan setiap media sosial memiliki algoritmanya masing-masing. Diperlukan teknik supaya bisnis yang dilakukan melalui sosial media tersebut sesuai dengan harapan.

Startup

Contoh ide bisnis berbasis teknologi yang sangat menggiurkan untuk digeluti adalah startup. Banyak pengusaha mudah yang sukses dengan bisnis startup yang digelutinya. Sudah banyak startup yang mendulang sukses di Indonesia seperti Go-Jek, Traveloka, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu menggeluti bisnis di bidang startup ini mash terbuka dengan lebar. Untuk bisa menggeluti bisnis ini di tuntut kreatif dan juga inovatif. Jika startup yang didirikannya sama dengan yang sebelumnya maka hanya sedikit saja yang akan meliriknya. Namun jika inovatif banyak yang akan tertarik untuk menggunakannya.

traveloka

traveloka

Sebagai contohnya Shopee salah satu marketplace jual beli online terbesar yang ada di Indonesia. Sekilas jika dilihat dari bentuknya berupa marketplace Shopee ini bukan yang pertama karena sebelumnya sudah banyak marketplace yang ada. Namun karena inovatif dengan memberikan fitur menarik, Shopee ini dapat berkembang dan mampu bersaing dengan marketplace yang sudah ada di Indonesia sebelumnya. Fitur yang dimiliki oleh Shopee yang menarik hati masyarakat adalah subsidi ongkirnya dan juga cashback dalam bentuk koin yang bisa digunakan untuk mengurangi total pembelian.

Developer Aplikasi

Ide bisnis yang bisa digeluti selanjutnya adalah developer aplikasi. Bisnis aplikasi ini membutuhkan keahlian khusus yaitu programming. Untuk memudahkan pengerjaan aplikasi dibutuhkan kemampuan atau penguasaan beberapa bahasa pemrograman sekaligus. Bagi yang baru pertama kali menggeluti bisnis ini bisa dengan cara membuat aplikasi kemudian menjualnya kepada perusahaan yang membutuhkannya. Jika hasil aplikasinya memuaskan bukan tidak mungkin jika banyak perusahaan yang ingin dibuatkan aplikasi.

app developer

app developer

Menggeluti bisnis aplikasi ini pun tidak membutuhkan modal yang cukup besar sebab dengan bekal logika matematika yang dimiliki, PC atau laptop, aplikasi notepad atau TextPad, dan juga aplikasi apache atau MySQL bisnis ini sudah bisa dijalankan. Proses pengerjaan aplikasi ini memang lama, namun hasilnya sebanding dengan kerja keras yang dikeluarkan.

Server Building

Server building

Server building

Bagi yang memiliki skill atau basic di jaringan bisa menggeluti bisnis server building ini. Server berperan penting di rumah, sekolah maupun perkantoran. Sayangnya masih jarang perusahaan  atau orang yang menyediakan jasa server ini. Dibutuhkan suatu ruangan khusus untuk bisa membangun dan menyimpan server. Karena saat ini sudah banyak sekolah maupun perusahaan yang ingin bangunannya dilengkapi dengan server maka peluang bisnis server building ini masih terbuka dengan lebar.

Membuat Antivirus

Virus sangat membahayakan karena bisa membuat data penting di PC maupun laptop menjadi corrupt bahkan hilang. Oleh sebab itu antivirus dibutuhkan untuk bisa menghilangkan sekaligus melindungi PC atau smartphone. Agar bisa menggeluti bisnis antivirus ini dibutuhkan kemampuan programming software.

Demikianlah beberapa contoh ide bisnis berbasis teknologi yang menarik digeluti di tahun 2018 ini, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

contoh usaha berbasis teknologi -ide bisnis berbasis teknologi -bisnis berbasis teknologi -Usaha berbasis teknologi -contoh bisnis internet -contoh kewirausahaan berbasis teknologi -Contoh bisnis IT -artikel tentang bisnis berbasis teknologi -contoh bisnis berbasis teknologi -ide bisnis bidang it -

Tags: Contoh Ide Bisnis Berbasis Teknologi Contoh Ide Bisnis Berbasis Teknologi 2018

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "6 Contoh Ide Bisnis Berbasis Teknologi 2018 Paling Menarik"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang
    1. author

      mrwirter3 bulan agoBalas

      Infonya sangat menarik gan. Jaman sekarang ini memang orang lebih senang berbisnis dengan basis teknologi karena sudah di era millenia.

      • author

        Ani Kustini3 bulan agoBalas

        Setuju .. bila mau maju memang harus bisa menyesuaikan termasuk perubahan teknologi ini. Generasi milenial ini memang lebih suka yg digital, mudah, cepat & instan hehehe.
        Salam sukses!

    Tinggalkan Balasan