7 Peluang Bisnis Digital di Indonesia 2018 yang Potensial

Ada beberapa peluang bisnis digital di Indonesia yang potensial untuk digeluti. Perkembangan bisnis digital yang semakin pesat tersebut dipelopori dengan jaringan internet yang semakin berkembang dan pola belanja masyarakat berubah dari offline ke online. Oleh sebab itu jika ingin terjun ke bisnis digital secara online penting untuk menganalisa bisnis digital apa yang sekiranya banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Banyak pebisnis digital yang meraup kesuksesan dari bisnis yang dijalaninya, Anda pun bisa mengikuti jejak mereka untuk menggeluti bisnis digital tersebut. Bagi Anda yang ingin menggeluti bisnis digital, simak beberapa peluang bisnis digital di Indonesia 2018 yang potensial berikut ini:

Bisnis E-Commerce

Bisnis E-Commerce

Bisnis E-Commerce

Peluang yang pertama adalah e-commerce. Di Indonesia bisnis e-commerce ini berkembang secara signifikan. Banyak penjual offline yang kemudian menjual produknya secara online. Melihat peluang yang begitu besar tidak ada salahnya untuk membuka bisnis e-commerce tersebut. E-commerce adalah toko online yang menjadi sarana bisnis retail untuk bisa berjualan barang mereka secara online. Pebisnis digital bisa menawarkan jasa pembuatan toko online kepada orang yang membutuhkannya.

Mendirikan Marketplace

Marketplace

Marketplace

Peluang bisnis digital di Indonesia yang menarik digeluti selanjutnya adalah mendirikan marketplace. Marketplace ini berbeda dengan e-commerce. E-commerce penjualnya hanya satu orang saja sedangkan marketplace menampung banyak penjual dalam satu wadah. Jika di ibaratkan marketplace ini seperti mall yang menampung banyak penjual dengan berbagai macam dagangan.

Bagi Anda yang baru pertama kali masuk ke dalam bisnis digital harus bisa membedakan perbedaan antara e-commerce dengan marketplace. Sudah banyak marketplace besar yang ada di Indonesia seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan lain sebagainya. Meski bisnis marketplace ini dikuasai oleh pemain besar, namun bagi pemula masih ada kesempatan untuk menggeluti bisnis ini jika kreatif dan inovatif.

Transportasi

Gojek

Gojek

Peluang bisnis digital di Indonesia yang menarik digeluti selanjutnya adalah membuka startup yang berhubungan dengan transportasi. Sebagai contoh bisnis startup transportasi yang ada di Indonesia adalah Go-Jek, Grab, dan lain sebagainya. Minat masyarakat terhadap transportasi ini sangat besar karena lebih praktis dibandingkan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Sama dengan pembuatan marketplace supaya bisa bersaing harus kreatif dan juga inovatif.

Akomodasi

Menggeluti startup yang berhubungan dengan akomodasi ini menggiurkan. Hal itu dikarenakan potensi wisata setiap daerah di suatu kota kini semakin berkembang, sehingga semakin banyak masyarakat luar kota yang ingin berkunjung dan membutuhkan layanan akomodasi ini. Startup yang sudah memiliki nama dalam bidang akomodasi adalah Traveloka. Traveloka ini sangat membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan akomodasi seperti yang diharapkan.

Membangun Digital Agency

Digital Agency

Digital Agency

Peluang bisnis digital yang menjanjikan selanjutnya adalah membangun atau mendirikan digital agency. Digital agency ini sangat diperlukan mengingat saat ini sudah banyak pebisnis yang mulai go online. Digital agency bertugas sebagai pemberi solusi bagi pebisnis yang mengalami kendala dalam berbisnis. Solusi yang diberikan misalnya adalah bagaimana cara memasarkan produk dengan benar. Selain itu teknik memasarkan produk dengan SEO pun bisa dilakukan oleh digital agency. Karena tugas dan tanggung jawabnya banyak maka tidak mengherankan jika digital agency bisa menawarkan layanan yang beragam.

Bagi yang ingin menggeluti bisnis digital agency harus tahu tekniknya terlebih dahulu. Yang pertama membuat daftar layanan apa saja yang akan diberikan dan kemudian ajaklah teman yang memiliki kemampuan atau skill di dalamnya. Misalnya akan membuka digital agency yang memberikan layanan SEO maka ajaklah teman yang menguasai teknik SEO baik off page maupun on page.

Digital Media

Digital Media

Digital Media

Bagi yang suka menggeluti bisnis kreatif bisa menggeluti digital media. Untuk menggeluti bisnis ini dituntut untuk kreatif dan memberikan konten yang menarik supaya banyak orang menjadi terhibur. Supaya sukses dalam menggeluti bisnis digital media yang harus Anda lakukan adalah memberikan konten melalui tulisan maupun video yang ringan namun menghibur dan juga menarik. Jika diolah secara kreatif maka konten tersebut akan tetap menarik dan membekas di hati masyarakat.

Financial

Dalam urusan finansial kemajuan teknologi ini memiliki penting di dalamnya. Dengan hadirnya kemajuan teknologi yang ada seperti saat ini pengajuan kartu kredit atau peminjaman dana tidak perlu repot-repot untuk datang ke bank konvensional. Namun semuanya bisa dilakukan secara online. Selain bank, pegadaian pun juga sudah memanfaatkan teknologi ini. Peluang dalam Fintech atau financial technology ini masih sangat terbuka dengan lebar, sehingga bagi yang ingin menggeluti bisnis digital di Indonesia bisa mencoba dalam bidang ini.

Potensi Bisnis Digital

Membicarakan potensi bisnis digital di Indonesia ini begitu menarik hal itu dikarenakan bisnis digital masih sangat menggiurkan untuk digeluti. Indonesia sendiri sudah memberikan peluang atau tempat bagi pebisnis digital untuk berkreasi dalam mengembangkan bisnisnya. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya startup yang bermunculan kemudian menjadi besar karena banyak digunakan oleh masyarakat. Selama jaringan internet luas dan lancar, serta jumlah penggunanya terus bertambah maka potensi untuk berbisnis digital ini masih terbuka dengan lebar.

Demikianlah beberapa peluang bisnis digital di Indonesia dan potensinya yang begitu menarik, semoga informasi ini bermanfaat.

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

bisnis digital 2018 -potensi bisnis jual buku 2018 -potensi bisnis iklan digital 2018 -Peluang usaha e-commerce 2018 -peluang bisnis ecommerce 2018 -investasi digital di indonesia -digital peluang usaha -contoh bisnis digital di indonesia -bisnis digital terbesar di indonesia 2018 -Usaha digital yang menggiurkan -

Tags: Peluang Bisnis Digital Di Indonesia Peluang Bisnis Digital Di Indonesia terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "7 Peluang Bisnis Digital di Indonesia 2018 yang Potensial"

    7 Keuntungan Membangun Bisnis Sendiri Tanpa Partner dan Kerugiannya
    Membangun bisnis sendiri – Banyak orang yang
    6 Ide Bisnis untuk Anak Kecil yang Potensial Digeluti
    Bisnis untuk anak kecil – Bisnis tidak
    8 Cara Mendapatkan Mitra Bisnis Khusus Pebisnis Pemula yang Efektif
    Cara mendapatkan mitra bisnis – Mitra bisnis

    Tinggalkan pesan "7 Peluang Bisnis Digital di Indonesia 2018 yang Potensial"