8 Pengusaha Terkaya Indonesia Versi Majalah Globe Asia Terbaru

Pengusaha terkaya Indonesia versi majalah Globe Asia – Majalah Globe Asia kembali merilis daftar orang-orang terkaya yang ada di Asia. Dari nama-nama yang disebutkan oleh majalah tersebut ada nama-nama dari Indonesia dan dinobatkan sebagai orang terkaya. Nama yang disebutkan dalam majalah tersebut menekuni bisnis atau menjadi pengusaha yang akhirnya menjadi kaya raya. Lalu siapa saja pengusaha terkaya Indonesia versi majalah Globe Asia tersebut?, simak ulasannya berikut ini:

Hartono Bersaudara

Hartono Bersaudara

Hartono Bersaudara

Pengusaha kaya yang pertama adalah Hartono bersaudara. Tentu masyarakat Indonesia sudah tidak asing dengan nama satu ini yang mana memiliki berbagai macam bisnis yang asetnya sampai miliaran dolar. Robert Hartono dan juga Michael Hartono disebut sebagai Hartono bersaudara. Kekayaan dua bersaudara ini mencapai 14,8 miliar dolar AS dari bisnis yang digelutinya yaitu rokok Djarum, BCA, industri dan bisnis peralatan lainnya yang dibutuhkan.  Hartono bersaudara juga berbisnis retail sampai ke bisnis bank. Kedua orang bersaudara ini selalu menduduki peringkat tertinggi di daftar orang terkaya yang ada di Indonesia berturut-turut selama enam tahun lamanya. Untuk industri rokoknya, Djarum masih menjadi produsen rokok terbesar nomor tiga yang ada di Indonesia, rokok tersebut pun kerap mensponsori berbagai macam acara olahraga yang diselenggarakan di Indonesia.

Anthony Salim

Anthony Salim

Anthony Salim

Anthony Salim memiliki kekayaan sebesar 11 miliar dolar AS dan menjadi pebisnis kelas dunia. Anthony ini baru saja bekerja sama dengan Lotte group Korea untuk sama-sama meluncurkan portal e-commerce di tahun 2017. Anthony juga mengelola PT Indomarco Prismatama yang didirikan oleh ayahnya Sudono Salim yang mana salah satu anak perusahaannya adalah Indomaret. Indomaret menjadi swalayan atau minimarket yang menyediakan barang-barang kebutuhan pokok maupun sehari-hari masyarakat. Anthony pun melebarkan bisnisnya ke saham substansial CAB Cakaran Corp. Bhd (CAP) yang berkutat pada produk unggas dan juga menjadi pemegang franchise Kyros kebab. Pundi-pundi kekayaan Anthony pun bertambah dengan mengoperasikan perkebunan kelapa sawit, pabrik kelapa sawit, perkebunan gula, dan juga pabrik tepung.

Eka Tjipta Widjaja

Eka Tjipta Widjaja

Eka Tjipta Widjaja

Pria berusia 93 tahun ini dinobatkan sebagai salah satu pengusaha dengan jumlah kekayaan sebesar 10,5 miliar dolar AS dan menjadi pebisnis sejati yang ada di Indonesia. Eka datang sebagai imigran berasal dari Cina kemudian dia membangun kerajaan bisnis yang besar. Kekayaan Eka berasal dari Sinar Mas Group, perkebunan kelapa, pulp, kertas, properti, keuangan, dan juga energi.

Susilo Wonowidjojo

Susilo Wonowidjojo

Susilo Wonowidjojo

Pengusaha terkaya Indonesia versi majalah Globe Asia selanjutnya adalah Susilo Wonowidjojo. Pria dengan umur 59 tahun ini memiliki kekayaan sebesar 10 miliar dollar AS. Ia adalah pebisnis yang setia dengan bisnis rokoknya. Susilo Wonowidjojo ini adalah pemilik Gudang Garam Tbk. Saat ini Gudang Garam Tbk sedang melakukan pemasaran digital growmint untuk rokok jenis GG Mild dan juga GG merek Mild Shiver.

Chairul Tanjung

Chairul Tanjung

Chairul Tanjung

Chairul Tanjung memiliki kekayaan sebesar 4,8 miliar dollar AS dan merupakan pemilik CT Corp, bisnis media, bisnis perbankan, dan juga retail. Sejak di bangku kuliah ia sudah memiliki jiwa pebisnis. Sosok Chairul Tanjung ini tidak pernah diam, terbukti pada bulan januari 2017 dia membuat perjanjian dengan media Global CNBC untuk bisa meluncurkan CNBC Indonesia. Salah satu bisnisnya yang berkembang pesat ada di bidang media yaitu Trans Tv, Trans 7, TransVision, Detik, dan CNN Indonesia.

Sri Prakash Lohia

Sri Prakash Lohia

Sri Prakash Lohia

Pria berusia 63 tahun ini memiliki kekayaan sebanyak 4,1 miliar dollar AS. Dia menjabat sebagai kepala dan managing director Indorama Corp yang memproduksi polister terbesar di dunia. Lohia pun membangun perusahaan paling global yang ada di dunia. Langkah bisnis yang dilakukan oleh Lohia adalah mengubah Indorama dari produsen tekstil menjadi produsen petrokimia raksasa dan juga menjadi produsen polyethylene terephthalate atau PET resin terbesar yang ada di dunia yang digunakan sebagai pembuat botol plastik dan basisnya ada di London. PET pun akhirnya memperluas jaringan bisnisnya dengan mengakuisisi Compania Espanola de Petroleos group yang lokasinya ada di Cadiz selatan Spanyol.

Putera Sampoerna

Poetra Sampoerna

Poetra Sampoerna

Putra Sampoerna memiliki kekayaan sebesar 3,5 miliar dolar AS. Setelah menjual bisnis rokoknya Putra Sampoerna  fokus dalam mempromosikan kewirausahaan, pendidikan, dan juga pemberdayaan perempuan. Awal tahun ini Sampoerna pun membuat perjanjian dengan HIPMI untuk bisa menyediakan pinjaman lunak bagi pelaku UMKM.

Aburizal Bakrie

Pengusaha terkaya Indonesia versi majalah Globe Asia menduduki peringkat 8 adalah Aburizal Bakrie. Pria berusia 68 tahun ini tentunya sudah terkenal di kalangan masyarakat Indonesia.  Bakrie merupakan penguasa saham di Bakrie & Brothers. Grup bisnis yang digeluti oleh Bakrie berkutat pada batu bara, media, manufaktur, telekomunikasi, perkebunan, dan juga properti. Sayangnya perusahaan tambang batubara Bumi Resources yang didirikan oleh Bakrie ini terlilit dengan hutang.

Aburizal Bakrie

Aburizal Bakrie

Banyak yang menjadi sukses dan kaya dikarenakan berbisnis atau berwirausaha. Oleh sebab itu seringkali bisnis atau wirausaha dijadikan sebagai jembatan untuk menuju kesuksesan. Dengan membaca daftar pengusaha terkaya Indonesia versi majalah Globe Asia di atas, semoga semakin banyak masyarakat Indonesia yang sadar untuk berbisnis dan mendalami ilmu bisnis sehingga banyak yang mandiri dengan bisnis yang dimiliki.

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

orang terkaya di Indonesia versi globe Asia -50 terkaya di indonesia 2018 versi globe asia -pengusaha terkaya indonesia -pabrik rokok asia cap orang setia -Majalah globe asia 2018 com -majalah globe asia -https://yandex ru/clck/jsredir?from=yandex ru;search;web;;&text=&etext=1835 xYz_1ZSRnVA_60oU-9YlrMY25UcfYuvmga3sYF3KPj_nw0hwmP1mdbGvHlYT3qRe c2e479ded3e3090cfdd887b796bff6f41eeca665&uuid=&state=_BLhILn4SxNIvvL0W45KSic66uCIg23qh8iRG98qeIXme -globe asia 2018 -daftar orang terkaya di indonesia versi globe asia -urutan orang terkaya di indonesia menurut glove asia -

Tags: 8 Pengusaha Terkaya Indonesia Versi Majalah Globe Asia 8 Pengusaha Terkaya Indonesia Versi Majalah Globe Asia 2018 daftar 8 Pengusaha Terkaya Indonesia Versi Majalah Globe Asia

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "8 Pengusaha Terkaya Indonesia Versi Majalah Globe Asia Terbaru"

    7 Keuntungan Membangun Bisnis Sendiri Tanpa Partner dan Kerugiannya
    Membangun bisnis sendiri – Banyak orang yang
    6 Tips Menarik Minat Pembeli Online dan Mempercepat Closing
    Menarik minat pembeli online – Berbisnis online
    6 Ide Bisnis untuk Anak Kecil yang Potensial Digeluti
    Bisnis untuk anak kecil – Bisnis tidak

    Tinggalkan pesan "8 Pengusaha Terkaya Indonesia Versi Majalah Globe Asia Terbaru"