3 Kisah Sukses Pengusaha Indonesia dari Nol yang Inspiratif

 

Kisah sukses pengusaha Indonesia dari nol – Saat Ini banyak orang yang melirik dunia usaha atau bisnis dibandingkan menjadi karyawan suatu perusahaan. Memang kesuksesan dalam membangun bisnis atau usaha sendiri lebih bisa memberikan rasa bangga dan puas bagi para pelakunya. Ada beberapa kisah pebisnis sukses yang bisa meraup pundi-pundi rupiah dari bisnis mereka. Mereka juga kerap dijadikan sebagai inspirasi bagi pengusaha baru terjun ke dunia bisnis. Berikut ini adalah beberapa kisah sukses pengusaha Indonesia dari nol yang bisa dijadikan sebagai inspirasi:

Bob Sadino

Bob Sadino

Bob Sadino

Meskipun suah almarhum namun kisah sukses pengusaha Indonesia dari nol satu ini tidak pernah lekang oleh waktu. Kisahnya selalu menginspirasi bagi setiap orang yang menekuni dunia bisnis atau wirausaha. Bob Sadino lahir di Lampung 9 maret 1939. Nama lengkap Bob Sadino adalah Bambang Mustari Sadino. Meski dikenal sebagai pengusaha sukses, namun usaha dan perjuangan Bob Sadino ini harus mengalami jatuh bangun terlebih dahulu sebelum bisa mencapai kesuksesan. Sebelum menekuni dunia bisnis, Bob menjadi pegawai selama 9 tahun, setelah itu memutuskan untuk banting setir menjadi pengusaha. Usaha pertama yang digelutinya adalah penyewaan mobil dengan modal mobil Mercedes  dan ia menjadi sopirnya. Namun Bob mengalami kecelakaan ketika mengendarai mobil yang disewakannya, akhirnya bisnis itu pun putus di tengah jalan.

Bob pun tidak putus semangat, dia beralih pekerjaan menjadi buruh bangunan dimana dibayar upah harian. Ketika menjadi kuli bangunan ia menemukan peluang bisnis lainnya dimana dirasa lebih menggiurkan yaitu bisnis ternak ayam dan juga telur ayam negeri. Untuk memulai bisnisnya tersebut Bob pun terpaksa harus meminjam uang tetangganya. Sistem bisnis yang dilakukan dengan menawarkan dagangannya dari rumah ke rumah terutama di wilayah di sekitar tempat tinggalnya. Target pasar dari bisnisnya ini adalah orang ekspatriat atau orang luar negeri yang tinggal sementara atau menetap di Indonesia. Karena bisnis telurnya berbuah manis akhirnya Bob Sadino melebarkan sayap bisnisnya ke penjualan daging dan juga hidroponik. Berkat ulet dalam menggeluti bisnisnya, ia kemudian mendirikan Kem-Chicks supermarket yang menjual beraneka produk peternakan dan pertanian.

Chairul Tanjung

Chairul Tanjung

Chairul Tanjung

Chairul Tanjung dinobatkan sebagai pengusaha terkaya Indonesia 2018 oleh majalah Forbes. Jumlah kekayaan yang dimiliki oleh Chairul Tanjung ditaksir mencapai 50 triliun rupiah. Meski menjadi pengusaha terkaya di Indonesia tidak ada yang menyangka jika ia dulunya hanya si anak singkong karena berasal dari kampung. Chairul Tanjung pun pernah menerbitkan buku berjudul “Chairul Tanjung Si Anak Singkong” dimana buku tersebut berisi tentang sejarah hidupnya dari nol sampai sukses saat ini.  Ide untuk berbisnis muncul ketika ia masih menjadi mahasiswa di Universitas Indonesia. Tingginya biaya kuliah saat itu memunculkan jiwa bisnis di dalam dirinya. Untuk bisa membiayai kuliahnya sendiri Chairul Tanjung berjualan buku kuliah stensilan dan juga kaos. Ketika dirasa modalnya cukup akhirnya Chairul Tanjung membuka usaha fotocopy di sekitar kampus, kemudian usaha lain yang dikelolanya berupa toko peralatan kedokteran dan juga laboratorium di daerah Senen, Jakarta Pusat.

Jatuh bangun pun pernah dialami oleh pria kelahiran tahun 1962 ini, karena perbedaan visi misi PT. Pariati Shindutama bersama 3 orang temannya harus ditinggalkan.  Selain itu bisnis toko peralatan kedokteran yang ada di Senen pun ditutup karena kebangkrutan. Chairul pun memulai lagi bisnisnya dari nol kemudian fokus pada bisnis inti berupa keuangan, properti, dan juga multimedia. Langkah besar yang diambilnya dengan mengakuisisi Bank Karman menjadi Bank Mega. Melalui akuisisi inilah membuat Chairul Tanjung kaya dan menjadi pengusaha terkaya. Dibawah Para Grup yang terdiri dari Para Inti Holdindo yang membawahi subholding yaitu Para Inti Propertindo/ properti, Para Global Investindo/ bisnis keuangan dan juga Para Inti Investindo/ bidang media dan investasi. Pada tanggal 1 desember 2011 Chairul Tanjung mengganti Para Group menjadi CT Corp.

Hamzah Izzulhaq

Kisah sukses pengusaha Indonesia dari nol selanjutnya adalah Hamzah Izzulhaq. Mungkin nama ini sedikit asing namun belajar dari kisahnya akan membuat banyak anak muda tergerak hatinya untuk mengikuti langkah sukses pemuda kelahiran 1993 ini. Bakat berwirausahanya sudah terlihat sejak kecil yaitu dengan menjual kelereng, petasan, sampai berjualan koran. Hamzah pun pernah menjadi tukang parkir dan juga ojek payung. Ketika mengikuti seminar bisnis saat masih di bangku sma, Hamzah ditawari untuk menjadi usaha waralaba bimbingan belajar atau bimbel oleh pemuda yang masih muda namun sudah memiliki bimbingan belajar di 44 cabang.

Hamzah Izzulhaq

Hamzah Izzulhaq

Akhirnya dengan tekad yang kuat dan bermodal 5 juta dari uangnya pribadi, dan 70 juta dipinjam dari ayahnya Hamzah membeli cabang yang ditawarkan kepadanya untuk diambil alih dengan harga 175 juta. Untuk sisanya 100 juta akan di cicil dari keuntungan tiap semester. Usaha bimbingan belajar yang digeluti oleh Hamzah tersebut terus berkembang dengan pesat dan ada 3 lisensi waralaba yang bimbel yang dimilikinya dimana siswanya lebih dari 200 orang tiap semester. Pada tahun 2011 bisnis Hamzah ini sudah memiliki badan hukum kemudian berubah nama CV Hamasa Indonesia dan ia menjabat sebagai direktur utama.

Demikianlah beberapa kisah sukses pengusaha Indonesia dari nol yang begitu menginspirasi, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

kisah pengusaha sukses dari nol -biografi pengusaha sukses dari nol -kisah orang sukses -kisah sukses -kisah sukses dari nol -kisah inspiratif pengusaha sukses dari nol -kisah pengusaha sukses -kisah sukses pengusaha -cerita orang sukses -https://carainvestasibisnis com/3-kisah-sukses-pengusaha-indonesia-dari-nol-yang-inspiratif/ -

Tags: Kisah Sukses Pengusaha Indonesia Dari Nol Kisah Sukses Pengusaha Indonesia Dari Nol 2018 Kisah Sukses Pengusaha Indonesia Dari Nol terbaru review Kisah Sukses Pengusaha Indonesia Dari Nol

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "3 Kisah Sukses Pengusaha Indonesia dari Nol yang Inspiratif"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan