Strategi dan Cara Promosi Di Facebook

Cara promosi di Facebook memang terbilang sangat efisien karena memiliki potensi menjangkau sasaran pasar yang sangat besar. Bayangkan saja jangkauan sosial media satu ini bisa mencakup lebih dari jutaan orang sehingga sangat potensial dijadikan salah satu strategi promosi jitu untuk menggaet banyak pelanggan baru.

Facebook sendiri merupakan jaringan sosial media yang paling banyak mendapatkan anggota sehingga jika menerapkan target pasar tentu akan berpengaruh pada hasil keuntungan yang diinginkan. Produk yang dipasarkan pun dapat berupa barang dan jasa. Memang tidak mudah dalam memilih siapa saja pengguna akun yang berpotensi mendatangkan peluang untuk keuntungan perusahaan. Namun tips dan cara promosi di Facebook berikut ini dapat membantu Anda.

Tips dan Cara Promosi di Facebook Yang Efektif

Berikut ini adalah beberapa langkah strategi promosi produk di Facebook yang dapat Anda lakukan, yaitu:

1. Gunakan Pemasaran Grup Dalam Cara Promosi Di Facebook

cara promosi di Facebook

cara promosi di Facebook

Strategi promosi di Facebook yang pertama dapat digunakan adalah pemasaran grup. Facebook memberikan fasilitas dimana penggunanya bisa berkumpul dan berdiskusi lewat grup sehingga mereka yang memiliki minat yang sama tentu akan membahas hal yang sama. Misalkan produk Anda adalah kategori properti, peralatan elektronik, jasa, atau barang mentah maka dengan strategi pemasaran ini memungkinkan produk Anda masuk pada grup yang berkaitan untuk mendatangkan pembeli yang berpotensi mendatangkan keuntungan.

Dari sisi inilah keuntungan Anda sudah bisa diprediksi karena ada banyak sekali grup yang membahas hal yang sama tidak hanya satu saja. Beberapa grup umum juga bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan pemirsa umum misalkan pada grup khusus jual beli. Pada cara promosi di Facebook ini memungkinkan Anda mengembangkan strategi untuk mendapatkan pemirsa yang “tertarget” dan “terfokus” sehingga tidak akan membuang banyak waktu untuk pemirsa yang tidak membutuhkannya. Target inilah yang nantinya bisa Anda lanjutkan pada sistem pemasaran berikutnya.

2. Gunakan Fitur Yang Selektif Dalam Mencari Pemirsa

Sisi lain dari facebook dalam pencariannya adalah menampilkan orang-orang yang memiliki kategori yang sama. Inilah fitur yang dapat Anda manfaatkan sebagai cara promosi di Facebook yang efektig. Dalam hal ini Anda bisa memanfaatkan sistem pencarian facebook dalam mencari aktivitas yang disukai orang tersebut, kisaran umurnya, dan minat yang sedang ditekuni. Dengan hal ini juga akan memudahkan Anda mendapatkan pemirsa yang Anda maksud karena ada banyak sekali pengguna Facebook tapi tidak semuanya akan berminat pada produk yang Anda jual.

Facebook menyediakan kolom pencarian yang bisa Anda atur dengan kategori seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Cara promosi di Facebook ini sudah dikenal dengan nama social voyage dimana Anda akan bertemu dengan banyak orang namun hanya beberapa yang akan berminat dengan produk yang Anda tawarkan.

Baca juga: Strategi dan Cara Pemasaran Produk Secara Efisien

3. Strategi Promosi Menggunakan Facebook Ads

Promosi Facebook Ads

Promosi Facebook Ads

Facebook menyediakan fasilitas lain yang akan membantu sebuah perusahaan mengenalkan barang atau jasanya kepada seluruh pengguna Facebook yaitu Facebook Ads. Cara promosi di Facebook ini dapat membantu Anda dalam memasarkan produk Anda secara berbayar. Iklan nantinya akan ditampilkan oleh facebook dan dikelompokkan menurut filter audience yang Anda butuhkan. Misalkan pada target Anda ingin mengkategorikan produk yang digunakan untuk wanita berumur 22 sampai 30 tahun dengan hobi make up. Tenang saja karena Facebook memiliki sistemnya sendiri yang dapat meneliti lebih jauh tentang aktivitas penggunanya sehingga iklan yang Anda tampilkan akan tepat sasaran kepada pemirsa.

Pemasaran Facebook memang menjadi salah satu strategi yang bisa mendatangkan banyak keuntungan karena pada penerapannya sangat mudah dengan jangkauan yang banyak. Beberapa strategi tersebut bisa Anda pakai untuk mengenalkan produk Anda lebih jauh kepada pelanggan yang menjadi incaran Anda nantinya. Itulah informasi tentang strategi dan cara promosi di Facebook yang mungkin bisa membantu Anda.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara promosi produk lewat facebook -cara promosi di facebook -cara promosi produk di facebook -cara promosi produk nasa di facebook -cara promosi di fb -cara promosi lewat facebook -promosi di facebook -cara mempromosikan produk lewat facebook -cara promosi produk di fb -cara promosi lewat fb -

Tags: bagaimana Cara promosi di Facebook Cara Promosi Cara promosi di Facebook Cara promosi di Facebook efektif Cara promosi di Facebook free Cara promosi di Facebook gratis Cara promosi di Facebook paling efisien Cara promosi di Facebook paling tepat Cara promosi di Facebook tanpa cc

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "Strategi dan Cara Promosi Di Facebook"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang
    1. author

      Detakstudio2 tahun agoBalas

      masuk ke fp kompetitor juga bisa menjadi jalan buat promosi, tapi jangan dengan cara “numpang jualan”.

      • author

        carainvestasibisnis2 tahun agoBalas

        Setuju sekali, dalam melakukan promosi di fanspage facebook ada aturan dan etikanya sendiri. Kalaupun mau numpang jualan tentunya harus seijin pemilik fanspage tsb.

    2. author

      Sri maryati10 bulan agoBalas

      Terimakasih sangat bermanfaat

    Tinggalkan Balasan