3 Pebisnis Sukses di Indonesia yang Mengawali Karir dari Nol

Mengetahui kisah dari para pebisnis sukses di Indonesia tentu akan memberikan motivasi tersendiri bagi Anda yang berminat dalam menjalankan sebuah bisnis tertentu. Pasalnya ketika berbicara mengenai bisnis, satu hal yang mungkin terpikirkan oleh sebagian besar orang adalah sebuah usaha dengan modal besar. Padahal tak semua pebisnis sukses membutuhkan modal besar, namun harus memiliki keuletan serta sifat pantang menyerah. Untuk itu, pada kesempatan kali ini akan diulas mengenai sedikit kisah dari para pebisnis sukses Indonesia yang dapat memberikan inspirasi untuk Anda.

Pebisnis Sukses Indonesia yang Memulai Semuanya dari Bawah

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa untuk menjadi pengusaha atau pebisnis yang sukses, hal penting yang harus dimiliki adalah sifat pantang menyerah dan keuletan. Setidaknya hal tersebut dimiliki oleh beberapa pebisnis sukses di Indonesia berikut ini. siapa sajakah mereka?

Mutiara Siti Fatimah – Taxi Blue Bird

bluebird

bluebird

Pebisnis sukses Indonesia yang pertama adalah pemilik usaha taxi Blue Bird. Siapa yang tak pernah mendengar tentang nama taxi yang satu ini? Tentu saja Anda pernah mendengarnya, kan?

Siti Fatimah terlahir dari keluarga yang berada, namun karena beberapa alasan, keluarganya harus menelan pil pahit karena bisnis yang dijalankan mengalami bangkrut. Tak menyerah, Siti Fatimah kemudian bersusah payah bersekolah hingga lulus dengan biaya yang diperolehnya sendiri dengan berjualan batik hingga telur yang dipasarkan dari pintu ke pintu.

Setelah itu, ketika ia ditinggalkan oleh suaminya, ia mulai mencari celah dalam menjalakan bisnis taxi dengan memanfaatkan 2 mobil sedang bekas. Mobil tersebut dioperasikan dari rumahnya sendiri dengan menerima panggilan telepon. Setelah menemukan peluang bahwa bisnis taxi pada saat itu cukup menguntungkan, ia akhirnya berani mengambil risiko meminjam dana ke bank demi mendapatkan 100 unit mobil. Dari sinilah, kemudian ia mulai menjalankan bisnis taxi blue bird hingga sukses seperti saat ini.

Reza Nurhilman – Keripik Maicih

Reza Nurhilman – Keripik Maicih

Reza Nurhilman – Keripik Maicih

Pebisnis sukses di Indonesia yang selanjutnya adalah Reza Nurhilman yang terkenal dengan camilan keripik Maicih. Keripik super pedas ini sukses hingga sekarang, bahkan dengan modal awal hanya 15 juta rupiah saja. Bisnis ini berjalan dengan baik karena Reza berhasil menemukan peluang bagus dalam menjalakan bisnis di bidang kuliner tersebut.

Seperti yang kita tahu bahwa keripik merupakan camilan yang dapat ditemukan oleh siapa saja, bahkan cenderung disepelekan. Dengan tangan Reza inilah, ia mengubah keripik menjadi makanan yang digandrungi oleh remaja hingga orang dewasa yang gemar akan rasa pedas.

Pada awalnya, Reza memasarkan keripik Maicih melalui media online. Setelah dianggap sukses, akhirnya usahanya ini dikembangkan dengan menitipkan produknya pada supermarket dan minimarket. Bahkan keripik pedas ini sudah dapat disandingkan dengan snack terkenal seperti Chitato.

Nurhayati Subakat – Wardah

Nurhayati Subakat – Wardah

Nurhayati Subakat – Wardah

Kisah pebisnis sukses Indonesia yang selanjutnya datang dari bidang kosmetik dan kecantikan. Siapa yang pernah mendengar tentang kosmetik wardah? Pasti Anda pernah mendengarnya, terutama bagi wanita yang dekat dengan dunia kosmetik. Pemilik bisnis ini adalah Nurhayati Subakat seorang perempuan tangguh yang bahkan tak mau menyerah ketika bisnis yang dijalankan mengalami banyak hambatan bahkan harus bersaing dengan produk kosmetik luar negeri yang lebih terkenal lebih dahulu.

Pada awal menjalankan bisnis ini, ia sempat dituding menjual agama. Mengapa? Karena kosmetik wardah menonjolkan slogan kehalalannya. Namun ia sama sekali tak gentar menghadapi hal tersebut karena itulah memang yang menjadi salah satu keunggulan produk kosmetiknya.

Dalam langkah pemasaran, Nurhayati tidak langsung menjual produknya ke mall atau toko, namun dari salon ke salon bahkan rumah ke rumah. Apabila dihitung, tak kurang dari 29 tahun agar produk wardah dapat terkenal seperti sekarang.

Setelah mengalami kesuksesan, produk Wardah pun tak hanya dipasarkan di Indonesia saja, bahkan hingga luar negeri. Tak hanya itu saja, sederet artis Indonesia juga turut memasarkan produk kosmetiknya ini. Tekad kuat yang dimiliki oleh Nurhayati Subakat dapat menjadi contoh bagaimana seseorang harus mengembangkan bisnis.

Setidaknya itulah beberapa nama pebisnis sukses di Indonesia yang memulai semua usahanya dari bawah.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

Pebisnis di Indonesia? -kisah orang sukses yang berbisnis forex -pemilik wardah loc:ID -PT Dunia Kosmetik Sukses -reza nurhilman keripik maicih -

Tags: daftar pebisnis sukses di Indonesia nama pebisnis sukses di Indonesia pebisnis sukses di Indonesia pebisnis sukses di Indonesia menginspirasi

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "3 Pebisnis Sukses di Indonesia yang Mengawali Karir dari Nol"

    Belajar dari Pengalaman, 5 Penyebab Teh Sariwangi Bangkrut
    Teh Sariwangi merupakan salah satu produk yang
    Punya Prospek Cerah, Inilah Ide Bisnis yang Akan Booming di 2019
    Seiring dengan berkembangnya zaman, banyak orang beranggapan
    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.

    Tinggalkan Balasan