7 Modal Bisnis Kue Kering dan Keuntungannya

Modal Bisnis Kue Kering – Kue kering akan sangat menjanjikan di saat-saat tertentu misalnya saat hari raya tiba. Saat hari raya banyak yang membutuhkan kue kering tersebut untuk sajian di hari raya. Meskipun bisnis ini banyak yang melakoninya namun jika Anda kreatif dan jeli dalam melihat peluang maka bisa menjadi sangat potensial untuk dilakukan. Hal yang harus diingat di dalam berbisnis adalah berorientasilah pada konsumen jangan ke uang. Jika Anda hanya berorientasi pada uang akibatnya adalah uang menjadi tujuan utama bisnis Anda, sehingga banyak cara dilakukan untuk mendatangkan uang yang banyak tanpa harus memikirkan sisi konsumen.

Akan ada banyak yang kecewa akibat orientasi uang tersebut sebab konsumenlah yang paling dirugikan. Sebagai contoh orientasi pada uang adalah membuat kue kering dengan bahan murahan karena menginginkan modal yang sedikit, kemudian menjual dengan harga yang tinggi. Akibatnya konsumen akan kecewa dengan rasa dan kualitas produk tersebut sehingga mereka tidak akan kembali lagi membeli kue kering tersebut.

Rincian Biaya Bisnis Kue Kering

Bisnis Kue Kering

Bisnis Kue Kering

Untuk bisa membuka bisnis kue kering, Anda harus menyiapkan modal agar usaha bisa berjalan dengan lancar. Modal yang disiapkan pun tidak begitu besar sehingga cocok dijadikan sebagai lahan bisnis bagi pemula. Berikut ini adalah rincian biaya atau modal bisnis kue kering yang harus Anda perhatikan:

  1. Mixer 1 Buah Rp 500.000
  2. Oven listrik 1 buah dengan harga Rp 1.500.000
  3. Loyang 6 buah dengan harga Rp 300.000
  4. Baskom 6 buah dengan harga 100 ribu.
  5. Topples satu lusin dengan harga Rp 200.000.
  6. Biaya listrik Rp 150.0000
  7. Bahan baku kue Rp 2.000.000

Dari rincian di atas total modal yang harus dikeluarkan sebesar Rp 4.750.000, sehingga kurang dari 5 juta rupiah. Itu hanya biaya awal saja, sedangkan untuk biaya lainnya yang diperlukan adalah biaya transportasi jika Anda menambahkan layanan delivery, biaya promosi jika berniat untuk mempromosikannya dengan media berbayar dan lain sebagainya. Untuk usaha roti secara profesional disarankan untuk menggunakan oven listrik yang matangnya bisa merata baik bawah maupun atas adonan. Dengan panas yang merata akan membuat kue kering menjadi semakin nikmat dan garing. Khusus untuk kue kering tertentu membutuhkan oven yang panas agar kue renyah di luar namun moist di dalam.

Keuntungan Bisnis Kue Kering

Bisnis Kue Kering tahan lama

Bisnis Kue Kering tahan lama

Selain modal bisnis kue kering yang tidak banyak, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggeluti bisnis ini. Berikut adalah daftar keuntungan bisnis kue kering yang menggiurkan:

Tahan Lama

Keuntungan yang pertama adalah tahan lama. Kue lebaran tidak akan mudah basi berbeda dengan kue basah. Alasannya adalah teksturnya yang kering sehingga tidak membuat bakteri dan jamur bisa tumbuh di kue tersebut. Penyimpanan di wadah yang tertutup juga akan membuat kue ini akan menjadi semakin awet dan tidak mudah basi.

Pasar yang Luas

Keuntungan bisnis kue kering selanjutnya adalah pangsa pasar yang luas. Hal itu dikarenakan hampir semua orang menyukai kue kering. Rasanya yang manis dan gurih serta teksturnya yang keriuk membuat siapa pun akan menyukainya. Selain pada hari raya Idul Fitri, sebenarnya kue kering ini juga diminati pada hari biasa misalnya ketika ada acara arisan, kumpul keluarga atau kumpul bersama dengan teman. Kue kering ini akan ada menjadi suguhannya, sehingga pangsa pasarnya yang luas.

Mudah Dipasarkan

Karena banyak diminati maka tidak mengherankan jika kue kering ini akan mudah dipasarkan. Baik dengan cara offline maupun online kue ini akan tetap bisa laku di pasaran. Agar mudah dipasarkan buatlah kue yang berkualitas, memiliki cita rasa yang enak dan tentunya memiliki bentuk yang menarik. Ketiga hal tersebut harus berjalan dengan seimbang agar tidak mengecewakan konsumen yang mengonsumsinya.

Setiap bisnis membutuhkan rincian biaya yang pasti. Tidak hanya modal saja yang harus dipikirkan namun harus memiliki strategi yang bagus. Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat seperti saat ini penting untuk memikirkan bagaimana strategi bisnis yang bagus dan analisis yang tepat. Dengan hal tersebut diharapkan modal bisnis kue kering yang telah dikeluarkan bisa kembali dalam waktu yang cepat karena bisnis telah berkembang.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

bisnis kue kering -usaha kue kering -Usaha kue -modal usaha kue kering -Bisnis kue -usaha kue kering untuk pemula -bisnis kue lebaran -rincian biaya usaha kue kering -bisnis roti kering -https://carainvestasibisnis com/7-modal-bisnis-kue-kering-dan-keuntungannya/ -

Tags: cara mendapatkan Modal Bisnis Kue Kering jenis Modal Bisnis Kue Kering mendapatkan Modal Bisnis Kue Kering Modal Bisnis Kue Kering Modal Bisnis Kue Kering 2018

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "7 Modal Bisnis Kue Kering dan Keuntungannya"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan