3 Bisnis Ramadhan dengan Modal Kecil di Bawah 5 Juta

Bisnis ramadhan dengan modal kecil – Ramadhan adalah salah satu moment sakral bagi umat muslim, dimana selama satu bulan penuh harus berpuasa menahan lapar, dahaga dan juga hawa nafsu. Saat Ramadhan ini banyak pebisnis dadakan yang memanfaatkan peluang untuk mencari tambahan rezeki. Ketika prospeknya bagus ada yang melanjutkannya setelah puasa selesai. Banyak sekali yang membuka bisnis dadakan selama puasa, namun apakah mereka sukses dan mendapatkan profit sesuai dengan yang diinginkan?, tentu tidak. Meski dadakan sekalipun setiap bisnis butuh perencanaan matang. Jika hanya sekadar ikut-ikutan besar kemungkinan jika bisnis tersebut besar pengeluaran daripada pemasukan. Anda tertarik untuk menggeluti bisnis selama ramadhan tina?, simak beberapa contoh bisnis ramadhan dengan modal kecil yang menguntungkan berikut ini:

Katering

Katering

Katering

Salah satu bisnis ramadhan dengan modal kecil yang bisa Anda lakukan adalah katering. Katering ini cukup menjanjikan dikarenakan banyak yang malas untuk memasak ketika ramadhan tiba, selain itu menu yang variatif membuat masyarakat lebih suka menggunakan jasa catering dibandingkan memasak makanan sendiri. Prinsip catering khusus  ramadhan ini adalah made by order maksudnya akan dibuatkan jika ada pesanan sehingga makanan selalu dalam kondisi fresh. Calon konsumen yang cocok dengan catering ini adalah pekerja kantoran yang mana pulang ke rumah sudah adzan maghrib sehingga tidak sempat untuk memasak makanan.

Sebagai contohnya adalah Anda pada hari senin mendapatkan pesanan sebanyak 20 box untuk buka puasa. Maka modal yang harus Anda keluarkan seperti berikut ini:

  1. Bahan masakan masing-masing box sebesar 20 ribu. Isi dari box tersebut adalah nasi putih, oseng sayur, ayam goreng crispy, sambal, buah dan juga dilengkapi dengan kerupuk)
  2. Kotak untuk packing makanan. Anda harus membelinya dalam jumlah banyak. Dalam satu pack kotak makanan berjumlah 100 pieces ukuran 20 x 20 harganya 75 ribu.
  3. Modal awal yang Anda butuhkan untuk masak hari senin adalah (20 ribu x 20) = 400 ribu. Kemudian ditambahkan 75 ribu dari kotak makanan sehingga modal awal sebesar 475 ribu.

Jika Anda menjualnya 30 ribu per box, maka Anda bisa mendapatkan bruto sebesar 600 ribu dari 30 ribu dikalikan 20 box pesanan. Sehingga nettonya adalah 600 ribu dikurangi 475 = 125 ribu.

Dropshiper Busana Muslim

Dropshiper Busana Muslim

Dropshiper Busana Muslim

Saat ramadhan banyak yang mencari busana muslim online dan mencari hijab online. Hal itu dikarenakan banyak yang ingin terlihat stylish dan juga fashionable ketika menghadiri acara pengajian berbuka puasa atau buka puasa bersama dengan teman-teman. Tidak hanya itu saja, bisnis ini akan menggiurkan ketika idul fitri tiba sehingga usaha ini bisa bertahan sampai lebaran tersebut tiba. Bisnis ini bisa tanpa modal sama sekali, caranya adalah dengan menjual produk busana muslim atau hijab milik orang lain sehingga di rumah Anda tidak perlu menyimpan barang dagangan. Namun jika sudah memiliki target yang jelas, Anda bisa berbisnis reseller. Anda bisa langsung menawarkan produk secara offline kepada tetangga, teman atau saudara. Selain itu bisa juga menawarkan secara online melalui media sosial yang penggunanya dari bermacam-macam usia.

Kue Kering

bisnis kue lebaran

bisnis kue lebaran

Bisnis ramadhan dengan modal kecil lainnya adalah berbisnis kue kering. Kue kering ini akan menjadi sangat laris manis di saat lebaran tiba. Namun pelanggan akan melakukan pre order h-7 sebelum hari lebaran tiba. Modal yang Anda keluarkan pun tidak terlalu banyak. Berikut ini adalah rincian modal yang harus di keluarkan untuk membuka bisnis ini:

  1. Oven listrik kecil seharga 500 ribu.
  2. Loyang kue kering 2 pieces dengan harga 25 ribu sehingga total 50 ribu.
  3. Topples mika dari plastik dengan jumlah 50 pieces dengan harga masing-masing 4 ribu sehingga total 200 ribu rupiah.
  4. Biaya produksi yang mencakup mentega, margarin, telur, gula halus, tepung terigu dengan biaya per topples 50 ribu. Sehingga total biaya produksi adalah 2,5 juta rupiah.
  5. Total modal yang harus Anda keluarkan adalah 500 ribu + 50 ribu + 200 ribu + 2,5 juta sehingga totalnya adalah 3,25 juta rupiah.

Ketika ingin menggeluti bisnis tertentu dibutuhkan komitmen yang kuat, strategi dan rencana bisnis yang kuat. Jumlah modal pun harus dipertimbangkan dengan baik agar roda produksi bisa berjalan dengan baik. Anda bisa menjalankan bisnis ramadhan dengan modal kecil seperti yang disebutkan di atas sesuai dengan passion ataupun minat Anda.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

Bisnis kecil ramadhan -sukses bisnis lebaran nodal 5 juta -

Tags: Bisnis ramadhan dengan modal kecil Bisnis ramadhan dengan modal kecil 2017 Bisnis ramadhan dengan modal kecil untung banyak jenis Bisnis ramadhan dengan modal kecil macam Bisnis ramadhan dengan modal kecil

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "3 Bisnis Ramadhan dengan Modal Kecil di Bawah 5 Juta"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan