Strategi Pemasaran dan Cara Memasarkan Produk Baru

Cara memasarkan produk baru memang menjadi tantangan tersendiri karena belum banyak orang yang mengenal produk yang bersangkutan ditambah lagi media aksesnya juga terbatas. Untuk itu perlu cara khusus dalam menawarkan produk sesuai tujuan pasarnya. Ada beberapa jenis produk yang ada di pasaran yaitu produk konsumsi, produk alat bantu, atau produk media. Untuk produk konsumsi memang lebih jelas dan mudah dalam menawarkannya karena sudah menjadi kebutuhan umum untuk digunakan setiap harinya. Namun bukan menjadi kendala juga untuk menawarkan produk jenis lainnya. Langsung saja simak cara memasarkan yang paling tepat dan efektif berikut ini untuk menunjang angka penjualan Anda.

Cara Memasarkan Produk Baru

Cara memasarkan produk baru

Cara memasarkan produk baru

Ada beberapa cara menawarkan yang sangat terkenal yaitu tawarkan langsung atau melalui tangan orang lain. Ada perbedaan dalam cara menawarkan tersebut karena cara yang pertama memungkinkan Anda untuk menawarkan secara langsung produk Anda dan mengetahui kebutuhan apa yang diinginkan. Untuk cara yang kedua lewat tangan orang lain, maksudnya adalah menggunakan jasa marketing, reseller, atau orang lain yang ingin mendapatkan keuntungan juga dari produk yang Anda tawarkan. Cara ini juga cukup mudah karena hanya memberikan alat bantu marketing saja dan sisanya bergantung dari usaha orang yang bersangkutan. Kedua cara tersebut masih dipersempit lagi dengan target pasar yang fokus agar setiap usaha penjualan dapat menghasilkan keuntungan yang optimal.

Pengenalan Produk

Dengan mengenalkan produk Anda secara luas kepada masyarakat secara langsung akan berdampak baik bagi produk Anda. Bisa membuat acara yang mengundang banyak orang yang datang atau dengan promo tertentu. Misalkan produk yang bersangkutan adalah alat masak, maka Anda bisa mengadakan acara ke arisan RT atau RW kemudian mendatangkan marketing yang kompeten sehingga bisa menawarkan produk langsung ke pembelinya. Selain itu dengan promo penjualan seperti diskon potongan harga juga akan membantu menarik perhatian banyak orang untuk datang. Untuk itu Anda bisa mencoba strategi pemasaran produk baru tersebut untuk mendatangkan pelanggan tetap baru setiap harinya.

Branding Dengan Produk Lain

Cara memasarkan produk baru branding

Cara memasarkan produk baru branding

Branding diperlukan untuk membandingkan produk baru Anda dengan produk lain yang sudah masuk di pasaran. Cara memasarkan produk baru selanjutnya dengan membuat survei ke beberapa orang yang bersangkutan dengan produk dan meminta feedback tentang bagaimana penggunaan produk Anda jika dibandingkan dengan produk lain. Apabila produk Anda lebih dianggap unggul maka tidak ada salahnya melebarkan sayap dan memperbesar areal penjualan. Branding ini juga dapat memberikan alasan yang tepat mengapa pelanggan harus membeli produk Anda karena jika asal pilih saja tentunya tidak akan ada kemungkinan beli lagi di masa depan.

Fokus Segmen Pasar

Cara memasarkan produk baru pasar

Cara memasarkan produk baru pasar

Fokus berarti memusatkan, di mana Anda perlu memilih segmen pasar yang cocok agar usaha pemasaran Anda tidak membutuhkan banyak uang dan tenaga yang terbuang. Dalam konsep ini Anda akan bekerja secara cerdas menggunakan setiap pemikiran strategi Anda. Misalkan produk baru Anda tentang permen lolipop, maka bisa dibuat target pasarnya adalah anak-anak dan remaja yang suka dengan lolipop. Tidak mungkin bukan jika menawari kaum yang sudah tua kepada produk tersebut karena bisa membuang waktu dan tenaga.

Beberapa cara tersebut bisa mendatangkan pelanggan baru dan tetap dengan cepat, maka dari itu sejak pengaplikasian dari cara tersebut bisa langsung berdampak baik pada penjualan Anda. Semoga informasi tentang cara memasarkan produk baru di atas bisa membantu Anda.

 

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara memasarkan produk baru dipasaran -cara memasarkan produk baru -cara pemasaran produk -cara memasarkan produk baru agar bisa masuk pasar -strategi pemasaran produk baru -cara pemasaran produk baru -bagaimana cara memasarkan produk baru -Bagaimana memasarkan produk baru -https://carainvestasibisnis com/strategi-pemasaran-dan-cara-memasarkan-produk-baru/ -cara memasarkan telavisi menggunakan konsep pemasaran -

Tags: bagaimana Cara memasarkan produk baru Cara memasarkan produk baru Cara memasarkan produk baru agar cepat laku Cara memasarkan produk baru di pasaran Cara memasarkan produk baru yang benar tips Cara memasarkan produk baru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "Strategi Pemasaran dan Cara Memasarkan Produk Baru"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan