5 Cara Mengembangkan Bisnis Waralaba Secara Online

Cara mengembangkan bisnis waralaba – Waralaba adalah hubungan kontrak kerja antara yang memiliki waralaba dengan yang menerima bisnis tersebut. Si pemilik waralaba disebut dengan franchisor sedangkan yang menerima waralaba adalah franchisee. Dalam menjalankan bisnis ini ada pertukaran uang sesuai dengan perjanjian dan jangka waktunya pun ditentukan. Semakin banyak franchisee yang menjalankan usaha waralaba tersebut maka akan semakin berkembang bisnis yang didirikannya, sehingga kedua belah pihak akan sama-sama diuntungkan. Sisi buruknya adalah banyaknya pesaing dalam bisnis ini dan waralaba semakin menjamur.

Namun baru-baru ini, sistem yang digunakan oleh waralaba semakin canggih dan berkembang. Salah satu sistemnya adalah menggunakan cara online. Bagi franchisor yang ingin mengembangkan bisnis waralaba, simak beberapa cara mengembangkan bisnis waralaba dengan cara online berikut ini:

Situs Profesional

Bisnis Waralaba Secara Online

Bisnis Waralaba Secara Online

Cara mengembangkan bisnis waralaba dengan cara online pertama adalah membangun situs profesional. Situs profesional adalah yang berbayar, desainnya eye catching, user friendly dan memberikan informasi lengkap dari bisnis waralaba Anda tersebut. Jangan menggunakan situs gratisan sebab akan terlihat receh di mata pengunjung. Agar situs tersebut mudah dicari oleh pengunjung Anda harus menyematkan fitur SEO agar menduduki di halaman pertama mesin pencarian. Setiap konten di situs yang dimiliki harus menggunakan keywords yang banyak dicari oleh pengunjung, dan diletakkan di tempat yang tepat.

Email

Email

Email

Email adalah salah satu sarana komunikasi yang efektif. Saat ini banyak pebisnis yang menggunakan email sebagai salah satu media pemasaran yang efektif.  Meski saat ini pengguna email selektif terhadap email yang akan dibacanya, Anda bisa melakukan beberapa cara agar email yang dikirimkan tersebut tidak langsung masuk ke junk. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

  1. Alamat email yang digunakan harus ngelink dengan URL yang jelas. Akan lebih baik jika di belakangnya diikuti dengan nama perusahaan atau bisnis Anda. Misalnya saja adalah [email protected]. Alamat email tersebut lebih bagus dan profesional.
  2. Melampirkan logo, infomasi kontak atau link ke media sosial.
  3. Membalas email dengan cepat namun tepat.
  4. Memastikan pengejaan, penulisan dan juga tanda baca ditulis dengan cara yang benar.

Memiliki Blog

blog warlaba

blog warlaba

Selain situs, Anda juga diwajibkan untuk memiliki blog. Fungsi dari blog ini untuk mengembangkan bisnis waralaba yang Anda miliki. Anda bisa menjadikan blog sebagai bagian dari situs yang dimiliki. Selain memiliki blog Anda juga harus membuat blogosphere yang memasukkan artikel mengenai produk maupun waralaba yang dimiliki ke dalam blog yang sudah terkenal dan tentunya sudah memiliki bayak pengunjung. Sertakanlah link dalam artikel itu untuk menuju ke situs atau blog Anda.

Melakukan Presentasi

Berkembangnya teknologi saat ini membuat pemasaran bisnis waralaba yang Anda geluti menjadi semakin mudah, tidak hanya antar kota, negara bahkan bisa sampai antar benua. Anda bisa melakukan presentasi situs yang sangat memungkinkan untuk membagikan slide presentasi, konten, audio sampai dengan video.  Tingkat efektivitasnya pun sangat tinggi sehingga hasilnya sama dengan meeting seperti tata muka. Cara untuk memulai presentasi pun cukup mudah, Anda bisa mendaftar di website yang khusus menawarkan presentasi dengan harga yang murah. Siapkanlah slide presentasi yang profesional kemudian Anda harus mengecek isi slide presentasi Anda. Jika hal ini tidak Anda lakukan maka kesan pertama menjadi rusak sebab tidak teliti dalam pengecekan isi slide.  Tambahkan tindakan seperti follow up call, next step dan  lain sebagainya di akhir presentasi Anda.

Iklan di Media Sosial

iklan di medsos

iklan di medsos

Cara mengembangkan bisnis waralaba yang terakhir adalah menggunakan media sosial. Saat ini media promosi yang efektif adalah media sosial dikarenakan banyak sekali pengguna media sosial dari berbagai macam usia. Seorang franchisor bisa memanfaatkan media sosial untuk pemasaran. Anda bisa promosi menggunakan FB ads yang berbayar. Salah satu contoh pebisnis yang meraih sukses dengan bisnis waralaba adalah Didik Sempolan, dengan usaha franchisenya sempolan ayam ting-ting Didik Sempolan berhasil menghasilkan sebanyak 507 mitra di seluruh Indonesia. Hampir rata-rata mitra yang menjalankan bisnis franchise tersebut memperoleh profit atau keuntungan. Anda pun bisa mengembangkan bisnis waralaba yang dimiliki seperti Didik tersebut. Asalkan sudah memiliki produk atau jasa yang bagus, pasti banyak masyarakat yang tertarik untuk bergabung bersama dengan Anda.

Demikianlah beberapa cara mengembangkan bisnis waralaba secara online yang bisa dilakukan, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

sempolan ayam tingting -kemitraan sempolan ayam ting ting -sempolan ayam ting ting -ada yang pernah coba sempolan ayam ting ting? -Tips Bisnis untuk waralaba -cara mengembangkan bisnis -cara memasarkan sempolan ayam tingting -pemilik mitra sempolan ayam ting ting -cara memasarkan sempolan -usaha ayamtingting -

Tags: Cara mengembangkan bisnis waralaba Cara mengembangkan bisnis waralaba 2017 Cara mengembangkan bisnis waralaba 2018 Cara mengembangkan bisnis waralaba terbaru tips mengembangkan bisnis waralaba

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Cara Mengembangkan Bisnis Waralaba Secara Online"

    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang
    Ide Bisnis yang Akan Booming di 2019 Tanpa Modal
    Seiring dengan berkembangnya zaman, banyak orang beranggapan
    5 Peluang Usaha Lulusan Teknik Informatika Tanpa Modal
    Peluang usaha lulusan teknik informatika tanpa modal
    5 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Tanpa Modal
    Cara mendapatkan uang dari Facebook tanpa modal
    1. author

      Peluang Usaha Agen Eco Racing Penghemat BBM1 tahun agoBalas

      Bisnis Waralaba via online memanglah top sekali… anda juga bisa Usaha Menjadi Agen Eco Racing dengan Online..

    Tinggalkan pesan "5 Cara Mengembangkan Bisnis Waralaba Secara Online"