Tips Cerdas Memulai Bisnis Waralaba Rumahan Modal Kecil

Bisnis waralaba rumahan modal kecil saat ini semakin menjamur jumlahnya. Kendati awalnya serasa tidak mungkin memiliki bisnis waralaba dengan modal kecil, pelaku bisnis tersebut mampu membuktikan bahwa dengan modal kecil usahanya bisa meraup keuntungan yang cukup besar.

Nah bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga tertarik untuk memulai bisnis waralaba rumahan tersebut? Jika ya, coba pertimbangkan beberapa tips berikut sebelum memulai usaha agar nantinya Anda juga bisa meraup keuntungan yang lumayan.

Baca juga: Cara Membuat Start Up Bisnis dari Nol Sampai Sukses

Pilih waralaba yang terpercaya

Bisnis rumahan waralaba modal kecil

Bisnis rumahan waralaba modal kecil

Bisnis rumahan waralaba modal kecil umumnya berupa usaha kuliner. Variasi makanan yang dijual sangatlah beragam. Pihak penyedia waralaba biasanya menawarkan beberapa jenis paket usaha. Nah sebelum memutuskan untuk membeli ijin waralaba beserta paketnya, pastikan Anda hanya memilih agen waralaba yang terpercaya. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, mengingat Anda nantinya akan diminta untuk membayar biaya untuk paket waralaba yang ditawarkan. Dengan memilih agen terpercaya, Anda tentunya tidak hanya akan mendapatkan ijin waralaba saja, tetapi juga bisa mendapatkan beragam manfaat lainnya, seperti pelatihan dan strategi pemasaran.

Produk harus unik

Bisnis waralaba rumahan modal kecil yang Anda pilih harus berupa jenis makanan yang unik, mengingat banyaknya pesaing dalam bisnis serupa. Selain untuk menekan persaingan, dengan memiliki produk makanan yang unik tentunya akan semakin memperbesar kemungkinan Anda untuk bisa menjaring lebih banyak pelanggan. Salah satu produk bisnis waralaba rumahan yang bisa Anda pertimbangkan adalah bisnis waralaba makanan Jepang takoyaki dan bubble drink atau bubble tea. Kedua waralaba ini terbukti bisa menggaet lebih banyak pembeli berkat keunikannya.

Sesuaikan paket waralaba dengan budget

Kendati ada beragam paket bisnis rumahan waralaba modal kecil, tidak semuanya cocok Anda jalankan, terutama jika sudah menyangkut modal. Pilihlah paket waralaba sesuai dengan besaran modal yang Anda miliki. Misalnya Anda memiliki modal sebesar 5 juta. Dengan modal tersebut, pilihlah paket waralaba dengan kisaran biaya antara 2 sampai 4 juta. Sisa modal yang ada nantinya bisa Anda gunakan untuk mendukung pemasaran bisnis waralaba tersebut, misalnya dengan membuat brosur atau membeli perlengkapan seperti meja dan kursi.

Pilih waralaba yang tanpa fee

Bisnis rumahan waralaba modal kecil

Bisnis waralaba rumahan modal kecil

Beberapa bisnis waralaba biasanya ada yang menekankan biaya tambahan selain biaya pendaftaran. Biaya tambahan ini bisa dibebankan setiap tahun atau bahkan setiap bulan untuk kepentingan promosi keseluruhan agen. Dengan adanya bantuan promosi dari agen pusat, para agen dibawahnya tentu bisa merasakan manfaatnya. Namun ada baiknya Anda memilih waralaba yang tanpa fee tersebut, terutama bagi Anda yang masih pemula. Pantaulah perkembangan usaha Anda terlebih dulu. Jika memang dirasa perlu, Anda bisa menghubungi pihak agen waralaba mengenai biaya tambahan untuk promosi tersebut.

Pilih waralaba yang minim pesaing

Pernah membeli minuman es cappuccino cincau? Minuman dingin berkonsep cappuccino dengan potongan cincau ini merupakan salah satu contoh bisnis waralaba yang populer dan digemari. Bisnis yang populer seperti ini biasanya sudah menjamur. Ini artinya jumlah pesaing akan semakin meningkat sehingga mengurangi kemungkinan bisnis Anda untuk bisa menggaet pelanggan. Karenanya pertimbangkan untuk mencari bisnis waralaba lain yang berpotensi besar menjadi sepopuler bisnis es cappuccino cincau, tetapi dengan jumlah penjual yang masih sedikit. Dengan begitu, kemungkinan bisnis Anda untuk bisa laku keras semakin meningkat.

Bisnis rumahan waralaba modal kecil

Bisnis rumahan waralaba modal kecil

Bisnis waralaba memang merupakan bisnis dengan konsep yang menarik. Karenanya wajar jika banyak peminatnya. Namun pertimbangkan kembali beberapa hal diatas sebelum memulai bisnis waralaba rumahan ini. Dengan begitu diharapkan Anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar dari bisnis rumahan waralaba modal kecil yang Anda jalankan.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

waralaba -Franchise rumahan -usaha waralaba rumahan -waralaba modal kecil -waralaba makanan modal kecil -waralaba makanan -arti usaha waralaba -usaha warabala rumahan -franchise rumahan modal minim -waralaba usaha rumahan kopi -

Tags: bagaimana memulai Bisnis rumahan waralaba modal kecil Bisnis rumahan waralaba modal kecil cara memulai Bisnis rumahan waralaba modal kecil keuntungan Bisnis rumahan waralaba modal kecil plus minus Bisnis rumahan waralaba modal kecil

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "Tips Cerdas Memulai Bisnis Waralaba Rumahan Modal Kecil"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan