6 Ide Bisnis yang Laku Setiap Hari, Wajib Anda Coba!

Bisnis yang laku setiap hari banyak dicari. Setiap pebisnis tentu menginginkan barang maupun jasa yang ditawarkan dicari konsumen setiap hari. Kecepatan perputaran uang menjadi salah satu ukuran keberhasilan bisnis. Semakin lambat perputaran maka resiko usaha mengalami kerugian semakin besar.

Ada banyak bisnis yang bisa laku setiap harinya begitu pula sebaliknya. Setiap usaha pasti membutuhkan proses untuk berkembang. Belum tentu bisnis tersebut laku dan memberikan keuntungan pada beberapa bulan pertama. Keuntungan bisa saja sudah didapat namun harus terus diputar untuk bisa membiayai operasional bisnis. Meski begitu ada beberapa ide bisnis yang laku setiap hari seperti berikut ini:

Jualan Sembako

Bisnis yang laku setiap hari di urutan pertama ada jualan sembako. Bisnis atau usaha ini akan banyak dicari pelanggan setiap harinya apapun bentuk usahanya mulai dari warung kelontong sampai dengan swalayan modern. Barang yang disediakan pun bermacam ada beras, minyak goreng, gula dan sebagainya.

Untuk modal kecil, bisnis toko kelontong ini bisa menjadi pilihan bagi yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus mengabaikan pekerjaan sehari-hari. Jika lokasi di kompleks perumahan atau perumahan padat, toko kelontong ini bisa menarik penduduk sekitar dan juga bisa menjadi pelanggan tetap bisnis Anda.

Kue Basah

Selanjutnya ada kue basah.  Kue basah ini akan ramai didatangi pembeli pada saat pagi hari. Berjualan kue basah bisa menjadi alternatif pilihan. Bisnis ini pun juga sangat simpel dilakukan, Anda tidak harus membuat kue tersebut sendiri namun juga bisa membuka jasa penitipan. Anda bisa mendapatkan kue basah dari pembuatnya secara langsung.

Untuk bisa sukses dalam menggeluti bisnis ini penting bagi Anda untuk memilih lokasi yang strategis, pilih lokasi yang mudah ditemukan banyak orang. Tidak hanya itu saja Anda juga harus memberikan harga yang kompetitif. Jika Anda tidak memproduksi sendiri keuntungan bisa Anda dapatkan dari selisih harga jual dengan harga yang ditetapkan pembuat kue basah.

Menu Sarapan

Pagi hari menjadi waktu yang sibuk bagi banyak orang. Pagi hari menjadi waktu untuk bergegas memulai aktivitas. Para pekerja pun juga harus segera menuju ke tempat kerja masing-masing. Karena kesibukan banyak yang tidak bisa memasak sarapan dan lebih memilih untuk membeli sarapan.

Kondisi ini bisa Anda manfaatkan untuk menciptakan bisnis. Modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar yaitu sebesar 2 sampai dengan 3 jutaan saja. Selain membutuhkan modal Anda juga harus terampil dalam memasak makanan yang lezat. Buat harga yang kompetitif agar banyak konsumen yang datang ke tempat Anda.

Terlebih lagi di saat pandemi seperti saat ini banyak orang yang menari barang dengan harga yang terjangkau termasuk sarapan ini. Memang sudah banyak yang menggeluti bisnis ini namun tidak ada salahnya. Lebih baik mencoba dibandingkan tidak sama sekali.

Jajanan Malam Hari

Bisnis yang laku setiap hari selanjutnya adalah membuka bisnis jajanan di malam hari. Jajanan ini tersedia di malam hari. Banyak yang ingin memakan cemilan saat malam hari atau mencari makanan untuk teman ngobrol bersama dengan teman-teman. Jajanan saat malam hari yang banyak diminati dan disukai adalah gorengan. Menu makanan ini menjadi favorit karena bisa membuat mengobrol menjadi semakin semarak.

Tidak hanya jajanan saja namun Anda juga bisa membuka menu makanan khusus malam hari dimana menu tersebut seperti nasi goreng, sate, ayam goreng, pecel lele, bakmi jawa dan sebagainya. Pilih lokasi yang strategis agar bisnis  mudah dilihat oleh konsumen Anda.

Sayur, Ikan dan Daging Ayam

Bisnis yang laku setiap hari dan bisa Anda jadikan sebagai ide bisnis adalah sayur, ikan dan juga daging. Setiap hari banyak yang membutuhkan bahan masakan sehingga bisnis ini akan laku setiap hari. Setiap daerah terutama yang padat penduduk, sayuran, ikan dan daging ini banyak dibutuhkan.  Supaya lebih lengkap Anda bisa menambahkannya dengan menjual aneka bumbu dapur supaya lebih komplit.

Baca juga : Kenali Jenis Barang Sembako yang Cepat Laku!

Supaya bisa bersaing dengan kompetitor hal yang perlu Anda lakukan adalah menjaga kualitas produk yang Anda jual. Jika menjual ikan pastikan segar dan berkualitas. Begitu pula saat menjual sayuran, jangan menjual yang kualitasnya buruk karena membuat konsumen kabur dan enggan membeli lagi ke tempat Anda.

Khusus Anda yang ingin menjual ayam, Anda harus tahu bagaimana menjaga kualitas ayam yang dijual. Ayam tidak boleh terlalu lama berada di luar ruangan karena tekstur ayam akan mudah berubah. Penting bagi Anda untuk bisa menentukan berapa kilogram daging ayam yang Anda butuhkan saat berjualan agar tidak terlalu banyak menyisakan daging.

Buah-Buahan

Semakin banyak orang yang ingin hidup sehat terutama di masa pandemi saat ini. Melihat hal tersebut Anda bisa memanfaatkannya untuk berbisnis. Anda bisa menjual buah-buahan yang terbukti menyehatkan. Buah ini kaya akan vitamin, serat, mineral dan nutrisi lainnya sehingga membuat kesehatan tubuh terjaga. Bisnis buah segar ini pun akan mendatangkan keuntungan bagi Anda karena bisa laku setiap hari.

Tidak ada bisnis yang mudah. Meski begitu dengan niat dan semangat semuanya akan terasa lebih mudah. Semoga beberapa ide bisnis yang laku setiap hari di atas menginspirasi Anda.

Tags: Bisnis yang laku setiap hari jenis Bisnis yang laku setiap hari

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar