Kenali Jenis Barang Sembako yang Cepat Laku!

Jenis barang sembako yang cepat laku – Sembako atau kependekan dari Sembilan Bahan Pokok adalah sembilan jenis kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kebutuhan masyarakat yang tinggi akan sembako tentunya memberikan peluang besar untuk memulai bisnis sembako.

Bisnis serupa memang sudah banyak ditemukan, akan tetapi dengan semakin tingginya permintaan masyarakat, semakin besar pula kesempatan bisnis ini berkembang dengan baik. Jenis sembako sendiri sudah ditentukan Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Nomor 115/ MPP/ Kep/ 2/ 1998 Tanggal 27 Februari 1998. Akan tetapi, untuk membantu anda menentukan jenis sembako yang cocok untuk diperjualbelikan, berikut adalah beberapa jenis barang sembako yang cepat laku dan dapat Anda jadikan komoditi utama dalam bisnis.

1.            Beras

Beras sering dijadikan sebagai salah satu sumber makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Meskipun ada juga yang menggantinya dengan jagung, sagu, dan lain sebagainya, beras masih menjadi makanan pokok yang lebih banyak dikonsumsi di Indonesia. Jenis beras yang banyak anda temukan di pasaran misalnya, beras Pandan Wangi, Rojolele, Setra Ramos, dan lain sebagainya. Beras biasanya disediakan eceran dalam satuan kilo atau dalam kemasan dengan ukuran standar 5 kg atau 10 kg.

2.            Minyak Goreng dan Mentega

Minyak goreng adalah jenis sembako kedua yang juga banyak dicari oleh konsumen. Minyak goreng biasanya digunakan untuk keperluan memasak, menumis, menggoreng atau mengolah bahan makanan tertentu seperti, gorengan, sayuran, ayam, dan lain sebagainya. Banyak brand minyak goreng yang dapat Anda temukan di pasaran seperti, Sania, Bimoli, Fortune, dan lain sebagainya. Minyak goreng tersebut biasanya dijual dengan berbagai ukuran dan kemasan. Selain minyak goreng, masyarakat juga banyak menggunakan mentega atau margarine sebagai pengganti minyak goreng.

3.            Gula Pasir

Gula adalah bahan pokok yang kerap kali digunakan sebagai pelengkap makanan dan minuman. Tambahan gula menambah cita rasa manis dalam makanan atau minuman. Biasanya, gula ditambahkan dalam proses memasak sayur, membuat kue, minuman seperti teh, kopi, dan lain sebagainya. Banyak brand gula yang dapat Anda temukan dengan mudah di pasaran seperti, Gulaku, Rose Brand, Tropicana Slim, Matahari, dan lain sebagainya. Gula biasanya dijual dalam bentuk kemasan plastik kiloan. Namun, ada juga gula yang dijual secara eceran dalam kemasan yang lebih sederhana.

4.            Garam

Garam disebut sebagai bumbu wajib dalam setiap masakan. Bahan pokok satu ini memiliki rasa yang asin. Tambahan garam dalam masakan dapat menambah cita rasa serta kesedapan masakan. Umumnya, garam digunakan di hampir setiap masakan. Banyak orang bilang, tanpa garam masakan akan terasa hambar. Garam biasanya dijual dalam kemasan plastik kecil. Brand garam yang bisa Anda temukan di pasaran misalnya, Refina, Dolphin, Cap Kapal, dan lain sebagainya.

5.            Daging

Daging adalah salah satu bahan makanan yang memiliki kandungan protein hewani yang tinggi. Selain itu, daging juga dapat diolah menjadi berbagai macam makanan yang lezat dan dapat dipadukan dengan makanan apapun. Ada banyak jenis daging yang banyak dicari oleh masyarakat misalnya, daging ayam, sapi, kerbau, ikan laut, dan lain sebagainya. Daging biasanya banyak dijual di pasar secara kiloan. Akan tetapi, Anda juga dapat menemukan daging dalam bentuk kemasan di supermarket.

6.            Telur

Telur adalah bahan pokok lainnya yang memiliki kandungan protein tinggi selain daging. Telur biasanya lebih banyak dipilih karena lebih mudah dan cepat diolah. Selain itu, harga telur juga cenderung jauh lebih murah jika dibandingkan dengan daging. Telur dapat diolah dengan banyak cara digoreng ataupun direbus. Dicampur dengan sayuran lain ataupun sendiri. Jenis telur yang banyak diminati di pasaran adalah telur ayam dan bebek. Biasanya telur dapat dijual satuan ataupun kiloan.

7.            Susu

Susu adalah salah satu minuman dengan banyak kandungan nutrisi yang penting bagi tubuh, mulai dari bayi, anak-anak, maupun orang dewasa. Selain kaya akan kandungan nutrisi, susu juga banyak disukai karena rasanya yang menyegarkan. Susu juga dapat diolah dengan campuran minuman lainnya seperti, teh, kopi, dan lain sebagainya. Ada banyak jenis susu yang tersedia di pasaran, mulai yang bubuk hingga cair.

Baca juga : Rincian Modal Usaha Sembako dan Estimasi Omzetnya

8.            Mie Instan

Mie adalah salah satu makanan favorit semua orang. Bahan pokok ini banyak disebut sebagai salah satu makanan khas anak kost. Harganya yang murah, yaitu sekitar Rp 2.500,- per bungkus, sangat membantu anak-anak kost untuk menghemat budget untuk keperluan makanan.

Cara mengolah mie instan juga cukup praktis dan tidak memerlukan keterampilan memasak yang tinggi. Cukup rebus dengan air panas dan masukkan bumbu. Selain itu, mie juga dapat diolah bersama dengan bahan masakan lainnya. Brand mie yang banyak digandrungi di pasaran antara lain, Indomie, Sedap, Gaga, dan lain sebagainya.

9.            Gas LPG

Semenjak mulai langkanya minyak tanah, saat ini masyarakat mulai beralih menuju Gas LPG. Saat ini, gas LPG menjadi salah satu bahan bakar yang banyak dibutuhkan untuk keperluan rumah tangga. Tak heran, jika ketersediaan Gas LPG makin lama makin terbatas seiring dengan semakin banyaknya permintaan. Ada banyak jenis gas LPG yang tersedia di pasaran yaitu, gas LPG subsidi 3 kg, gas LPG 12 kg, Bright Gas, serta Elpiji Ease.

Itulah beberapa jenis barang sembako yang cepat laku karena banyak dibutuhkan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari.

Загрузка...

Tags: apa saja Jenis barang sembako yang cepat laku barang sembako yang cepat laku Jenis barang sembako yang cepat laku

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar