8 Bisnis Rumahan yang Menggiurkan untuk Ibu Rumah Tangga

Bisnis rumahan yang menggiurkan sebaiknya diketahui oleh ibu rumah tangga. Sebab selain bisa dijalankan di rumah, bisnis tersebut sangat fleksibel dan bisa dilakukan bersama dengan aktivitas rumah lainnya. Tidak semua kegiatan bisnis mengharuskan pelakunya untuk meninggalkan rumah salah satunya adalah bisnis rumahan dan cocok dilakukan oleh Ibu rumah tangga dengan aktivitas rumah tangga yang berjibun. Selain bisa menyelesaikan aktivitas rumah tangganya, ibu rumah tangga ini bisa tetap menjalankan bisnisnya di sela-sela kegiatan rumah tangganya. Sehingga meskipun berada di dalam rumah tetap bisa menghasilkan materi dari bisnis tersebut. Berikut ini adalah beberapa macam bisnis rumahan yang menggiurkan dan bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga:

Produksi Kue

Banyak ibu rumah tangga yang melakukan bisnis ini. Setiap wanita dibekali kemampuan untuk menciptakan dan menghidangkan makanan yang lezat, sehingga tidak mengherankan jika banyak wanita khususnya Ibu rumah tangga yang berbisnis di bidang pastry dan kuliner. Memproduksi kue merupakan bisnis rumahan yang menggiurkan meskipun persaingannya ketat. Asalkan selalu kreatif dan berinovasi dengan hal-hal yang baru pasti bisnis kue yang dijalankan akan sukses di pasaran.

usaha pembuatan kue

usaha pembuatan kue

Membuka bisnis ini tidak terlalu sulit, selain bisa dilakukan di rumah modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu banyak. Untuk membuka bisnis pertama kalinya dibutuhkan oven, cetakan kue, beberapa bahan pembuatan kue seperti tepung terigu, pengembang, telur dan lain-lain.

Katering Rumahan

Bisnis rumahan yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga adalah membuka bisnis katering rumahan.  Bisnis katering ini tidak akan pernah hilang dimakan zaman sebab selalu banyak yang membutuhkannya dan peminatnya. Katering rumahan tidak sebesar dengan katering pesta pernikahan sehingga ibu rumah tangga pun bisa melakukan bisnis ini.

usaha katering rumahan

usaha katering rumahan

Tingginya minat katering rumahan disebabkan oleh kesibukan wanita karier yang tidak memiliki cukup waktu memasak untuk keluarganya. Tidak hanya wanita karier saja yang membutuhkan katering rumahan namun karyawan pun banyak yang memilih untuk menggunakan jasa katering rumahan dikarenakan kesibukan dan tidak ingin repot pergi keluar kantor hanya sekadar untuk makan siang. Memulai bisnis katering rumahan cukup mengenalkan katering ke lingkungan sekitar di saat ada acara arisan RT, dasa wisma, PKK dan lain sebagainya.

Warung Makan Pagi

usaha katering rumahan

usaha katering rumahan

Bisnis rumahan yang menggiurkan selanjutnya adalah warung sarapan pagi. Jika tinggal di kota besar tidak ada salahnya jika membuka bisnis ini dan ibu rumah tangga bisa membuka warung ini di rumahnya sendiri. Di kota besar banyak sekali orang sibuk sehingga tidak sempat memasak dan sarapan padahal sarapan merupakan hal penting yang tidak boleh dilewatkan. Ibu rumah tangga bisa berjualan nasi dengan berbagai macam lauk dan sayuran saat pagi hari. Jangan lupa minuman pelengkapnya juga disediakan seperti susu, teh dan juga kopi.

Gorengan

Masyarakat Indonesia sangat menyukai gorengan, tanpa gorengan makanan terasa ada yang kurang. Meski termasuk dalam makanan yang tidak sehat namun banyak orang yang sukses dari berjualan gorengan ini. Bisnis gorengan menjadi salah satu pilihan bagi ibu rumah tangga yang ingin menggeluti bisnis dengan modal kecil. Pangsa pasar bisnis ini sangat luas sebab semua lapisan masyarakat menyukai gorengan terutama jika disajikan ketika masih hangat.

Usaha-Jual-Gorengan

Usaha-Jual-Gorengan

Untuk bisa meraih kesuksesan dengan persaingan yang ketat adalah menyajikan gorengan berkualitas. Gunakanlah minyak murni yang masih jernih untuk menggoreng, jika minyak sudah menghitam sebaiknya segera ganti minyak tersebut dengan yang baru. Jangan menjadi penjual gorengan yang curang hanya untuk meraih keuntungan. Kecurangan yang pernah dilakukan oleh penjual gorengan adalah menggoreng dengan campuran minyak, plastik dan juga lilin. Kecurangan tersebut dilakukan untuk membuat minyak goreng tidak mudah menghitam.

Rumah Makan

usaha rumah makan

usaha rumah makan

Bisnis rumahan yang menggiurkan selanjutnya adalah membuka rumah makan. Usaha rumah makan ini sudah dilakukan oleh banyak orang sehingga jika ingin membuka bisnis warung makan dituntut kreatif dan inovatif. Cara untuk membuat bisnis rumah makan selalu ramai dan didatangi banyak pengunjung adalah menyediakan berbagai macam makanan yang lezat dan tentunya terjaga kebersihannya. Bagi ibu rumah tangga yang pandai memasak berbagai macam masakan sangat disayangkan jika hanya berdiam diri di rumah, dengan membuka rumah makan ibu rumah tangga akan mendapatkan tambahan penghasilan.

Jual Pulsa

Meski saat ini pengisian pulsa bisa dilakukan lewat aplikasi canggih di Smartphone namun tidak sedikit orang yang masih menggunakan jasa pengisian pulsa melalui konter pulsa. Membuka konter pulsa ini bisa jadi bisnis rumahan khususnya bagi ibu rumah tangga yang ingin penghasilan tambahan. Menjual pulsa ini bisa menjadi bisnis yang menggiurkan jika dalam seharinya banyak pelanggan yang membeli pulsa. Pebisnis pulsa dalam skala besar pun mengemukakan bahwa dalam setahun bisa meraih omzet bisa mencapai triliunan rupiah.

Usaha Konter Pulsa

Usaha Konter Pulsa

Memulai bisnis penjualan pulsa pun cukup mudah dengan modal yang tidak terlalu besar. Untuk menjual pulsa elektrik dibutuhkan modal sedikitnya 50 ribu, 100 ribu bahkan sampai 1 juta rupiah untuk deposit pulsa. Deposit itulah yang nantinya digunakan untuk mengisi pulsa pembeli. Agar bisa mendapatkan keuntungan, carilah konter yang menawarkan deposit pulsa dengan harga yang terjangkau.

Reseller Pakaian

Bisnis rumahan yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga adalah menjadi reseller pakaian. Di saat-saat tertentu berjualan pakaian akan menjadi sangat menguntungkan. Misalnya saja saat ramadhan atau bulan puasa, permintaan hijab dan juga mukena meningkat tajam dibandingkan dengan hari-hari biasa. Begitu pula di saat mendekati Idul Fitri, permintaan akan pakaian melonjak tajam. Waktu tersebut bisa dimanfaatkan untuk berbisnis pakaian. Bisnis ini bisa tanpa modal sama sekali yaitu dengan menjadi reseller pakaian.

usaha reseller pakaian

usaha reseller pakaian

Tugas reseller adalah menjual pakaian yang diberikan oleh supplier sehingga reseller tidak menyetok barang sehingga jika barang tidak laku reseller tidak akan rugi. Sebelum memulai bisnis ini sebaiknya memilih supplier yang tepat, sebab ada beberapa supplier yang memberikan syarat untuk membeli beberapa pieces pakaian yang dijualnya sebelum bergabung menjadi reseller. Jika ingin berjualan tanpa modal sebaiknya memilih supplier yang tidak mengajukan syarat kepada resellernya.

Konter Pembayaran Listrik

Saat ini pembayaran listrik tidak harus dilakukan di loket PLN namun bisa dilakukan di agen pembayaran listrik. Kemudahan dalam pembayaran listrik bisa dijadikan sebagai lahan bisnis. Saat ini sistem pembayaran listrik dilakukan secara online sehingga peralatan yang disiapkan adalah komputer yang sudah dilengkapi dengan koneksi internet dan juga printer untuk mencetak struck pembayaran. Sebelum memulai usaha ini harus menghubungi PLN terlebih dahulu, jika memenuhi sarat maka PLN akan memberikan izinnya untuk menjadi agennya.

usaha konter pembayaran listrik

usaha konter pembayaran listrik

Kini ibu rumah tangga pun bisa berbisnis meski tetap berada di dalam rumah. Dengan usaha yang sungguh-sungguh dan memantapkan niat bisnis yang dijalankan akan membuahkan keuntungan. Jangan pernah malas dan menyerah sebelum berperang. Bisnis rumahan yang menggiurkan tersebut tidak akan menghasilkan keuntungan jika menjalankannya dengan setengah hati.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

usaha konter -bisnis menggiurkan -bisnis rumahan yang menggiurkan -usaha rumahan yang menggiurkan -usaha rumahan ibu rumah tangga -balasan bagi wanita rumahan -bisnis usaha rumahan loc:ID -usaha yang ramai untuk ibu rumah tangga -bisnis rumahan menggiurkan -bisnis irt tanpa modal -

Tags: Bisnis rumahan yang menggiurkan Bisnis rumahan yang menggiurkan 2017 Bisnis rumahan yang menggiurkan terbaik Bisnis rumahan yang menggiurkan terbaru Bisnis rumahan yang paling menggiurkan

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "8 Bisnis Rumahan yang Menggiurkan untuk Ibu Rumah Tangga"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan