6 Ide Passive Income Paling Mainstream Wajib Dicoba

Ide passive income paling mainstream wajib dicoba – Passive income merupakan penghasilan yang akan Anda dapatkan meski Anda sudah tidak bekerja. Saat Anda masih bekerja mulailah untuk memikirkan passive income ini karena pendapatan tersebut tidak akan dapatkan secara instan dan juga tiba-tiba. Jika selama ini banyak orang yang lebih memilih untuk menyewakan property namun ada beberapa cara mainstream yang bisa dilakukan untuk mendapatkan passive income tersebut. Cara mainstream merupakan cara yang tidak biasa dan cara tersebut dianggap aneh bagi beberapa orang untuk mendapatkan penghasilan. Lalu apa saja ide tersebut? Simak beberapa ide passive income paling mainstream wajib dicoba berikut ini:

Bisnis Pemakaman

Ide passive income paling mainstream wajib dicoba yang pertama adalah bisnis pemakaman. Mungkin di desa-desa pemakaman gratis karena tanah dan lokasi pemakaman merupakan hibah dari warga atau masyarakat setempat. Selama masih menjadi warga di desa tersebut pemakaman tidak dipungut biaya sepeser pun. Namun lain halnya di perkotaan dimana pemakaman ini bisa dijadikan sebagai bisnis yang sangat menjanjikan dimana siapapun bisa menyewa dan menggunakan pemakaman tersebut asalkan berani membayar sewa. Jangka sewanya ini bisa ditentukan mau setahun, dua tahun, tiga tahun, dan lain sebagainya.

Selama masih ada yang memakamkan di lahan tersebut pemilik sewa akan mendapatkan income dan juga keuntungan yang lumayan. Tanpa harus bekerja keras Anda sudah akan mendapatkan pemasukan setiap tahunnya. Jika penyewa tidak ada kabar maka makam tersebut bisa di gusur kemudian bisa digantikan dengan penyewa lainnya. Mungkin cara ini sedikit ekstrem namun bisa Anda jadikan sebagai ide bisnis potensial. Untuk menjaga agar makam tersebut tetap rapi dan terjaga kebersihannya Anda bisa membayar juru kunci yang stay di makam untuk mengawasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Jasa Perawatan Makam

jasa merawat makam

jasa merawat makam

Ide passive income paling mainstream wajib dicoba selanjutnya adalah jasa perawatan makam. Ada beberapa kasus dimana saudara dimakamkan di luar kota sedangkan kerabat yang lainnya berada di kota yang berbeda sehingga hal tersebut membuat kondisi makam menjadi tidak terawat.  Anda bisa menjadikan hal ini sebagai sumber passive income yang potensial dalam jangka panjang.

Anda akan tetap mendapatkan pendapatan jangka panjang karena jasa perawatan makam ini dibutuhkan dalam jangka panjang. Tugas jasa perawatan makam adalah membersihkan makam setiap hari kamis, melakukan tabur bunga, dan lain sebagainya. Semakin profesional jasa Anda maka semakin banyak yang akan menggunakan jasa Anda. Mungkin cara ini terlihat aneh dan belum banyak yang menggelutinya namun bisnis ini sangat prospektif karena banyak dibutuhkan dan sifatnya jangka panjang.

Aktivitas Sehari-Hari

Ide passive income paling mainstream wajib dicoba selanjutnya adalah aktivitas sehari-hari. Anda bisa menggunakan Swagbucks  untuk mendapatkan poin untuk berbelanja yang sudah Anda lakukan di Amazon, Starbucks, dan juga Walmart. Anda juga akan mendapatkan poin tambahan untuk menonton video untuk berbagai macam topik, Anda juga bisa menjelajahi website, dan juga menjawab survei. Silahkan tukarkan poin itu dengan kartu hadiah di toko favorit Anda atau Anda bisa mendapatkan uang kembali melalui PayPal.

Iklan di Mobil atau Motor

Ide passive income selanjutnya adalah buat kendaraan Anda bekerja untuk Anda. Anda bisa menawarkan jasa iklan di mobil Anda. Untuk menawarkan jasa ini adalah pastikan jika kendaraan Anda ini tidak terlalu tua. Motor dan mobil ini menjadi iklan berjalan yang mana mudah terlihat oleh banyak orang.  Di Indonesia sudah ada beberapa perusahaan yang menawarkan periklanan dengan media motor dan mobil ini. Saat bekerja, saat berlibur, atau sedang mengendarai kendaraan biasa Anda sudah akan bisa mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus susah-susah bekerja.

Penonton YouTube

Ide mendatangkan passive income yang terbukti mendatangkan pundi-pundi rupiah adalah menjadi penonton YouTube. Saat ini karena  peraturan YouTube semakin ketat banyak yang menawarkan jasa follower, like, dan viewers. Tanpa bekerja keras Anda akan mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Caranya adalah Anda hanya cukup mendaftarkan diri di beberapa situs terpercaya seperti Paid2Youtube, You-Cubez, Watch2Earn, Successbux, dan lain sebagainya.

Jika pendaftaran akun sudah disetujui Anda nantinya akan mendapatkan link YouTube yang harus Anda tonton. Selain penonton YouTube, Anda juga bisa menjadi tukang like YouTube karena semakin banyak yang like maka semakin terkenal video yang di upload tersebut.

Baca juga : Pelajari 10 Cara Cepat Mendapatkan Subscriber di Youtube

Penyewaan Baliho atau Billboard

Anda yang ingin mendapatkan passive income bisa dengan menawarkan penyewaan baliho atau billboard di lokasi jalan yang strategis. Meski Anda tidak bekerja keras saat ada orang yang menyewa baliho atau billboard tersebut Anda akan mendapatkan pendapatan yang tidak sedikit. Agar tidak ilegal maka wajib bagi Anda untuk mengurus izin pendirian baliho atau billboard tersebut. Jika tidak berizin akan  banyak hal-hal yang tidak menyenangkan seperti perobohan atau penggusuran secara paksa dan lain sebagainya.

Demikianlah beberapa ide passive income paling mainstream wajib dicoba yang bisa Anda pilih, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Tags: Ide passive income paling mainstream Ide passive income paling mainstream wajib dicoba

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar