7 Bank dengan Suku Bunga KPR Paling Rendah Terbaru

Bank dengan suku bunga KPR paling rendah – Pada bulan Oktober 2018 ini banyak bank yang menawarkan KPR dengan suku bunga yang rendah. Saat ini banyak orang yang melirik KPR dikarenakan menjadi solusi bagi yang menginginkan hunian idaman. Terlebih lagi saat ini harga rumah bisa meningkat secara signifikan sehingga supaya rumah tersebut harganya tidak naik lagi segera kunci rumah tersebut dengan membelinya. Dengan bunga rendah jumlah cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya tidak terlalu mahal, sehingga tidak akan mengganggu kebutuhan primer keluarga. Bagi yang berniat membeli rumah dengan KPR, simak bank dengan suku bunga KPR paling rendah yang bisa dipertimbangkan berikut ini:

Bank BRI

Bank BRI

Bank BRI

Bank dengan suku bunga KPR paling rendah pertama adalah bank BRI. Dalam setahun bank ini memberikan suku bunga kurang lebih 9,5% tahun pertama. Cukup rendah jika dibandingkan dengan bank lainnya. Untuk syarat mengajukan KPR ke bank BRI pun cukup mudah dan tidak rumit. Syaratnya adalah mengisi form aplikasi BRI, setelah itu calon debitur harus memiliki rekening BRItama, usianya sudah matang dan cakap hukum yaitu minimal 21 tahun. Tidak hanya itu saja lokasi tempat tinggal maupun lokasi tempat bekerja harus dekat dengan bank di lokasi tempat pengajuan, melampirkan syarat administrasi berupa fotokopi KTP, fotokopi KK, fotokopi NPWP, pas foto terbaru, surat keterangan gaji, fotokopi rekening selama 3 bulan terakhir, dan harus melampirkan data rumah yang akan dibeli. Setelah semua berkas lengkap, BRI akan memproses semua data tersebut dan juga membuat skema KPR yang tepat untuk calon debiturnya.

Bank BTN

Bank selanjutnya yang memberikan suku bunga yang rendah adalah bank BTN. Calon debitur bisa memanfaatkannya untuk membeli rumah dari developer maupun non developer. Tidak hanya rumah baru saja yang bisa dibiayai dengan KPR milik bank BTN ini namun rumah second pun bisa dibiayai. Bank BTN juga bisa membiayai rumah yang belum jadi atau indent dan juga bisa untuk mengambil alih kredit dari bank lain. Oleh sebab itu pelayanan dari bank BTN ini sangat fleksibel sehingga sangat membantu sekali bagi calon debitur untuk menemukan maupun membiayai rumah yang menjadi impiannya.

Bank BTN

Bank BTN

Untuk suku bunga yang ditawarkan oleh bank BTN ini pun rendah dimana untuk tiga tahun pertamanya sebesar 8,25% sifatnya tetap sehingga jumlah cicilan yang harus dibayarkan juga tetap. Setelah itu calon debitur akan dikenakan bunga tetap sebesar 9.25% ini. Suku bunga tetap ini merupakan suatu keunggulan dikarenakan ada beberapa bank yang memberlakukan suku bunga float sehingga berpengaruh terhadap jumlah cicilan dan biaya bunga yang harus ditanggung.

Bank BCA

bank BCA

Pada awal April 2018 lalu bank BCA ini memberikan promo KPR dengan bunga rendah dan menariknya sampai saat ini promo tersebut masih berlaku. Untuk suku bunganya pun cukup rendah yaitu sebesar 6,58% saja. Bahkan kaum millennial pun bisa mewujudkan mimpinya untuk memiliki rumah sendiri. Untuk minimal tenornya bank BCA memberlakukan minimal 3 tahun dan calon debitur harus membayar biaya penalti jika kreditnya dipercepat.

Bank Permata

Bank dengan suku bunga KPR paling rendah selanjutnya adalah bank Permata. Produk yang ditawarkan bernama Permata KPR Bijak calon debitur pun bisa mendapatkan KPR dengan bunga 0% supaya bisa menambah saldo di dalam tabungannya. Bahkan calon debitur pun bisa mengatur tenor atau waktu pelunasannya sehingga calon debitur yang ingin memiliki rumah idaman bisa menjadi kenyataan. Sistem yang diberlakukan adalah 75% saldo yang ada di dalam tabungannya akan dihitung untuk mengurangi pokok pinjaman.

BNI Griya

BNI pun menawarkan KPR dengan suku bunga yang rendah dan masih dalam tahap promo. Promo ini pun sudah diberlakukan sejak april 2018 tahun lalu. BNI ini memberikan bunga KPR yaitu sebesar 6,75% untuk dua tahun pertama dan selanjutnya adalah 7.75% dengan bunga tetap. Namun sayangnya BNI ini memberlakukan bunga float atau berubah-ubah pada tahun kelima sehingga jumlah cicilan yang dibayarkan pun berubah-ubah.

Maybank

Maybank adalah bank yang menyelenggarakan promo KPR dengan suku bunga yang rendah. Untuk tiga tahun pertama suku bunga yang diberlakukan sebesar 5,5% sifatnya tetap, sedangkan pada lima tahun berikutnya suku bunganya sebesar 6,25%, barulah setelah itu suku bunga yang diberlakukan oleh Maybank ini float. Namun yang harus diingat adalah ketentuan ini berlaku bagi yang mengambil KPR dengan tenor kredit 8 sampai dengan 10 tahun dan hunian yang dibeli developernya adalah Agung Podomoro Land.

Panin Bank

Bank terakhir yang memberikan suku bunga KPR rendah adalah Panin Bank. Panin ini memberikan promo dengan tagar #SamaTapiBeda yang mana diluncurkan sejak tanggal 16 April 2018 silam dan masih berlaku sapai sekarang. Bunganya sebesar 5,88% tetap tanpa harus mengendapkan dana. Keuntungannya adalah proses klaim yang mudah tidak untuk rumah saja namun juga vila, ruko, apartemen, dan lain sebagainya.

Demikianlah bank dengan suku bunga KPR paling rendah yang bisa dipertimbangkan, semoga informasi ini bermanfaat.

Tags: bank dengan suku bunga KPR paling rendah bank dengan suku bunga KPR paling rendah 2018 bank dengan suku bunga KPR paling rendah 2019 bank dengan suku bunga KPR paling rendah terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "7 Bank dengan Suku Bunga KPR Paling Rendah Terbaru"

    Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Anda
    Cara meningkatkan produktivitas kerja - Menurunnya produktivitas
    6 Alasan Pentingnya BPJS bagi Pengusaha Offline dan Online
    Pentingnya BPJS bagi pengusaha – BPJS memberikan
    7 Cara Menembus Pasar Internasional bagi UKM yang Efektif dan Efisien
    Cara menembus pasar internasional bagi UKM –
    Biaya Iklan Google Adwords dalam Rupiah
    Seiring dengan efektivitas yang dijanjikan, banyak orang
    1. author

      niken swastika2 minggu agoBalas

      terima kasih infonya sangat bermanfaat

    Tinggalkan pesan "7 Bank dengan Suku Bunga KPR Paling Rendah Terbaru"