Pelajari 10 Cara Cepat Mendapatkan Subscriber di Youtube

Apabila kamu ingin fokus menekuni karir sebagai seorang Youtuber, kamu harus tahu bagaimana cara cepat mendapatkan subscriber di Youtube. Dengan memiliki banyak subscriber, video yang kamu unggah ke Youtube akan lebih cepat dilihat oleh banyak orang. Semakin banyak orang yang melihat video di channel Youtube-mu, maka peluangmu untuk mendapatkan penghasilan yang besar dari Youtube pun akan semakin terbuka lebar. Untuk bisa mendapat subscriber memang tak semudah yang dikira. Namun, ada beberapa trik yang bisa kamu coba untuk mengatasi hal tersebut. Penasaran apa saja trik yang bisa membuat subscriber di channel Youtube-mu bertambah banyak dalam waktu yang relatif singkat? Untuk itu, simak langkah-langkahnya berikut ini!

1.     Harus Punya Konten yang Menarik

konten youtube

Agar subscriber yang kamu miliki semakin bertambah dalam waktu yang relatif cepat, kamu harus memiliki konten dan video yang menarik. Video yang kamu unggah ke channel Youtube harus bisa menghibur ataupun mengedukasi. Beberapa konten yang dianggap menarik dan disukai banyak orang adalah video yang lucu dan juga video tentang kabar kekinian.

2.     Beri Judul yang Menarik pada Video yang Diunggah

Kamu harus bisa memberi judul yang semenarik mungkin pada video yang akan kamu upload ke akun Youtube. Kamu butuh suatu kreatifitas yang tinggi untuk bisa menemukan judul video yang berbeda dengan judul-judul video dengan konsep serupa dari Youtuber lainnya. Para Youtubers sukses selalu membuat judul video yang cenderung click bait. Video yang semacam ini berpotensi untuk membuat video-video yang diunggah ke Youtube menjadi viral.  Karena itulah, trik ini bisa jadi salah satu cara cepat mendapatkan subscriber di Youtube yang paling efektif.

3.     Upload Video Secara Rutin

Untuk memperbesar peluang video buatanmu muncul di pencarian Youtube, sebisa mungkin kamu harus mengupload videomu secara rutin setidaknya satu kali dalam seminggu. Dalam hal ini, yang diunggulkan adalah produktivitas. Semakin sering kamu mengunggah video, maka kamu akan punya lebih banyak penggemar. Dengan begitu, jumlah subscriber di channel Youtube-mu pun akan semakin meningkat dengan cepat.

4.     Promosikan Link Video ke Berbagai Platform Media Sosial

Cara cepat mendapatkan subscriber di Youtube yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan berbagai platform media sosial yang kamu punya seperti misalnya Instagram, Facebook, WhatsApp, hingga Twitter untuk mempromosikan konten yang kamu buat. Setelah kamu selesai mengunggah sebuah video di Youtube, cobalah untuk menyebarkan link video tersebut ke berbagai media sosial yang kamu punya.

5.     Buat Video yang Unik

Untuk bisa menambah jumlah subscriber di channel Youtube, kamu harus bisa membuat video yang unik. Artinya, kamu harus bisa membuat video yang berbeda dengan channel Youtube lainnya. Sebagai seorang konten kreator, video-video yang kamu unggah harus fresh hasil karyamu sendiri. Namun, kalau kamu belum begitu kreatif untuk membuat konten yang fresh, maka kamu dapat mengambil referensi dari video orang lain dan membuat video baru dengan menggunakan gaya bahasa dan sudut pandang yang lebih menarik.

6.     Menambahkan Watermark

Untuk memudahkanmu mempublikasikan video yang kamu ciptakan, kamu bisa menambahkan watermark. Watermark dapat dijadikan sebagai identitas channel bagi para pengunjung yang melihat video yang kamu buat. Jadi, para pengunjung bisa langsung mengenali videomu hanya melalui watermark yang terdapat pada video tersebut. Dengan adanya watermark, video yang kamu upload di Youtube juga tidak akan mudah diambil oleh orang lain.

7.     Beri Keyword yang Populer

Cara cepat mendapatkan subscriber di Youtube yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan memberi keyword yang populer. Dengan memberi judul yang populer pada video yang kamu unggah, maka Search Engine Optimazation (SEO) pun akan semakin optimal. Bagi Youtuber pemula yang belum punya banyak subscriber, maka kamu harus bisa fokus mengoptimalkan SEO dengan membuat judul dan deskripsi Youtube yang relevan dengan penulusuran mesin pencarian di Youtube.

8.     Terjemahkan Video yang Kamu Buat

Menerjemahkan video juga bisa menjadi salah satu cara menambah subscriber dalam waktu yang relatif singkat. Untuk mengetahui dari mana penonton videomu berasal, kamu dapat melihanya di analytics. Jika ternyata penonton videomu ada yang berasal dari salah satu negara di Eropa atau Eropa, maka memasang terjemahan adalah suatu hal yang sangat direkomendasikan. Untuk uji coba, kamu bisa menerjemahkan salah satu video dengan viewers terbanyak.

9.     Pelajari Tips dari Youtube

Kamu bisa menemukan berbagai tips ataupun tutorial bagaimana cara membuat video yang berkualitas dan cara cepat mendapatkan subscriber di Youtube. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk mempelajari dan mengaplikasikan berbagai tips tersebut agar kamu bisa menjadi Youtuber yang sukses.

10.      Gunakan Situs AddMeFast

Apabila cara-cara yang telah disebutkan tadi kurang bisa mendongkrak jumlah subscriber di akun Youtube, cobalah untuk menggunakan situs AddMeFast. Situs yang satu ini menawarkan berbagai fitur yang terkait dengan Youtube, seperti misalnya Youtube Subscriber dan Likes Favorites and Review.

Itulah beberapa cara cepat mendapatkan subscriber di Youtube yang bisa kamu coba. Membangun sebuah channel Youtube bukanlah sebuah hal mudah. Namun jika kamu tahu bagaimana trik jitu untuk memperbesar jumlah subscriber, maka kamu pun bisa menjadi salah satu Youtuber yang sukses.

 

 

Загрузка...

Tags: cara cepat mendapatkan subscriber di Youtube

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar