6 Ide Jualan yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Jualan yang cocok di tengah pandemi corona – Pandemi Corona sepertinya belum menunjukkan tanda-tanda membaik. Setiap hari jumlah positif semakin bertambah dimana hal ini menunjukkan bahwa pandemi belum akan berakhir. Hal tersebut membuat perekonomian semakin terpuruk dan banyak bisnis yang harus gulung tikar. Untuk menambah penghasilan dan memperbaiki ekonomi, jualan menjadi hal yang banyak dipilih oleh masyarakat.  Meski begitu di tengah pandemi seperti saat ini jualan haruslah yang prospektif yang mana banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Bagi Anda yang sedang mencari peluang usaha atau bisnis, ada beberapa jualan yang cocok di tengah pandemi corona yang bisa Anda coba dan geluti seperti berikut ini:

Catering Siap Santap

Catering Siap Santap

Catering Siap Santap

Jualan yang cocok di tengah pandemi corona pertama adalah catering siap santap.  Saat pandemi seperti saat ini banyak orang yang enggan untuk membeli makanan di keramaian terlebih lagi higienitasnya tidak terjamin. Oleh sebab itu berbisnis catering siap santap ini bisa menjadi peluang usaha yang cocok untuk Anda. Agar menarik peminat Anda bisa membuat iklan di sosial media. Kekurangan dari jasa ini adalah Anda hanya bisa menjangkau satu daerah atau dalam kota yang sama saja sehingga konsumen terbatas.

Untuk memuaskan konsumen Anda bisa menawarkan menu yang beragam dengan harga yang kompetitif. Anda bisa memberikan tester kepada calon konsumen masakan Anda untuk mengetahui cita rasa masakan Anda. Jangan lupa menjelaskan kelebihan bisnis Anda misalnya adalah bahan-bahan berkualitas, bumbu banyak, terjamin higienitasnya, dan harga kompetitif.

Jasa Les Online

Tidak hanya jualan barang saja yang bisa Anda lakukan di masa pandemi ini namun Anda juga bisa menjual jasa berupa memberikan les online. Saat pandemi seperti saat ini banyak yang berlangganan Ruang Guru. Melihat hal tersebut Anda juga bisa menjadikan nya sebagai peluang usaha yang potensial dengan membuka jasa serupa. Anda bisa memanfaatkan aplikasi meeting online yang mana bisa membuat beberapa orang sekaligus terhubung menjadi satu.

Buat jadwal pertemuan untuk masing-masing kelompok. Pastikan jika Anda memiliki perangkat yang dibutuhkan, jaringan internet yang stabil, aplikasi dan alat untuk mengajar. Anda juga bisa membuat sesi percobaan selama 3 hari untuk menarik peserta karena yang namanya mengajar ini susah-susah gampang dimana banyak yang cocok atau tidak cocok dengan metode pembelajaran yang dilakukan. Dengan memberikan trial 3 hari ini mereka bisa menentukan apakah akan lanjut bimbingan atau tidak.

Cleaning Service

Cleaning Service

Jualan jasa juga bisa Anda jadikan andalan untuk menambah penghasilan atau bertahan di tengah pandemi Corona. Anda yang memiliki basic housekeeping perhotelan maka hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan memberikan layanan cleaning service on-demand. Di tengah pandemi saat ini banyak orang yang membutuhkan jasa ini untuk membuat rumahnya tetap bersih seperti sekelas hotel bintang lima. Layanan cleaning service ini menggunakan standar alat kebersihan dan juga chemical yang bagus sehingga kebersihan lebih terjamin.

Jasa Massage

Jualan yang cocok di tengah pandemi corona selanjutnya yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan adalah jasa massage. Karena pola hidup dan kebiasaan berubah, dan rasa cemas yang berlebihan membuat tubuh menjadi tidak nyaman. Anda bisa membuka jasa massage ini untuk membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih nyaman. Dengan pijatan-pijatan yang halus akan membuat otot yang tegang menjadi lebih rileks kembali.

Produk Finger Gloves

Saat ini banyak yang mengeluarkan produk untouchable yang mana membuat konsumen bisa membuka ganggang pintu, menekan tombol lift dan lain sebagainya tanpa memegangnya. Namun bagi sebagian orang cara ini dianggap kikuk dan beban benda tersebut cukup berat sehingga tidak praktis untuk dibawa kemana pun. Melihat hal ini ada beberapa peluang yang bisa Anda ciptakan salah satunya adalah menjual finger gloves yaitu sarung tangan untuk jari. Bentuknya yang kecil dan ringan membuat benda ini bisa di bawa kemana saja dan kapan saja. Selain itu penggunaan hanya sekali pakai saja sehingga kesterilan tidak perlu diragukan lagi.

Jual Jasa Penyewaan Ruang Kerja

Jualan yang cocok di tengah pandemi Corona yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah penyewaan ruang kerja. Saat ini sudah banyak seruan Work From Home sehingga banyak yang menawarkan jasa penyewaan ruang kerja. Bekerja di rumah kadang menciptakan rasa bosan dan suasana tidak kondusif. Selain itu ruang kerja di rumah tidak memadai dan biaya pembuatan ruang kerja atau modifikasi ruang kerja ini membutuhkan waktu yang lama dan biaya yang tidak sedikit. Oleh sebab itu penyewaan ruang kerja ini bisa Anda tawarkan dimana sistemnya bisa harian, mingguan, atau bulanan.

Baca juga : 9 Cara Memulai Bisnis di Tengah Pandemik Covid 19

Buatlah ruang kerja yang nyaman, asri, dan tentukan batas jumlah penyewa tujuannya agar ruang yang Anda sewakan tidak terlalu penuh. Penyewaan ruang kerja ini juga telah dilakukan oleh beberapa hotel di Bali yang mana harga yang ditawarkan begitu kompetitif, sedangkan Travlio juga menawarkan work form apartemen yang bisa dimanfaatkan oleh pekerja yang harus WFH.

Meski pandemi terus berlangsung dan belum ada tanda-tanda membaik jangan khawatir karena masih ada beberapa peluang bisnis yang bisa Anda lakukan. Beberapa ide jualan yang cocok di tengah pandemi Corona di atas bisa Anda jadikan sebagai referensi, pilih lah sesuai dengan minat dan bakat Anda.

Загрузка...

Tags: ide jualan yang cocok di tengah pandemi Corona jualan yang cocok di tengah pandemi Corona

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar