6 Tips Sukses Bisnis Orang Tionghoa yang Bisa Dicontoh

Tips sukses bisnis orang Tionghoa – Orang Tionghoa atau Cina banyak yang menjadi bos di Indonesia, mereka banyak yang menggeluti bisnis dan hampir semua bisnisnya tersebut sukses. Oleh sebab itu kita harus mau belajar atau berguru pada orang Tionghoa yang ada di sekeliling kita. Hal yang bisa dipelajari dari mereka adalah bagaimana caranya meraih kesuksesan dan juga kekayaan. Lihatlah sekeliling toko furniture yang sudah besar, toko supplier, dan lain sebagainya pasti pemiliknya adalah orang Cina. Dengan belajar dari mereka, akan ada ilmu yang bisa didapatkan terutama yang ingin sukses seperti pebisnis Tionghoa tersebut. Simak beberapa tips sukses bisnis orang Tionghoa yang bisa dicontoh berikut ini:

Jiwa Bisnis Sejak Kecil

Jiwa Bisnis Sejak Kecil

Jiwa Bisnis Sejak Kecil

Salah satu rahasia sukses orang Tionghoa adalah mereka memiliki jiwa bisnis sejak kecil. Ketika anda coba masuk ke dalam toko yang dimiliki oleh orang Cina atau Tionghoa anda akan melihat seluruh keluarga akan aktif di dalamnya termasuk anak-anaknya yang masih kecil sekalipun. Inilah yang menjadikan mengapa bisnis orang Tionghoa bisa sukses dan maju. Membentuk jiwa pebisnis itu susah apalagi memiliki mental pebisnis. Oleh sebab itu jiwa dan mental pebisnis sudah dibentuk sejak anak-anak Tionghoa yang masih kecil.  Anak-anak Tionghoa diajarkan untuk menghargai uang karena mencari uang itu tidak mudah, oleh sebab itulah sejak kecil anak-anak Tionghoa sudah bisa menghargai uang sekecil apapun yang dimilikinya.

Bijak Mengelola Uang

Estimasi Keuntungan

Estimasi Keuntungan

Banyak yang menganggap jika orang Tionghoa itu pelit, sulit mengeluarkan uang padahal untuk kepentingannya sendiri. Sebenarnya sikap yang dimiliki oleh orang Cina bisa dicontoh yaitu selalu hidup hemat dan sederhana. Mereka hanya akan memenuhi kebutuhan pokoknya dan meninggalkan keinginannya yang hanya sekadar untuk gengsi atau gaya hidup. Hal inilah yang perlu dicontoh dari orang Cina.  Sebesar apapun penghasilan yang didapatkan tidak akan pernah cukup untuk mencukupi gaya hidup, oleh sebab itulah orang Cina atau Tionghoa selalu berhemat. Bagi pebisnis yang ingin sukses seperti orang Cina atau Tionghoa cobalah untuk menyisihkan sebesar 10% sampai dengan 20% dari total penghasilan yang didapatkan. Lakukan secara teratur dan disiplin. Jangan lapar mata hanya untuk memenuhi lifestyle semata.

Berpikir Tentang Masa Depan

Berpikir Tentang Masa Depan

Berpikir Tentang Masa Depan

Tips sukses bisnis orang Tionghoa yang bisa diambil pelajarannya adalah mereka selalu memikirkan masa depannya. Orang Cina takut dengan ketidakpastian akan masa depan, sehingga mereka selalu memikirkan bagaimana masa depannya nanti. Ketika banyak masyarakat kita memikirkan untuk menikmati hidup di masa sekarang tanpa memikirkan masa depan, orang Cina sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk masa depan yang lebih baik. Mereka tidak ingin masa depan merana sehingga bekerja keras selagi masih bisa.

Perputaran Uang

Cara berdagang orang cina yang patut ditiru adalah mereka lebih memilih adanya perputaran uang dibandingkan dengan untung besar. Banyak yang mengatakan jika harga produk di toko pemiliknya orang Cina lebih murah dibandingkan dengan toko lainnya hal itu dikarenakan prinsip dagang mereka tidak mengambil untung besar. Banyak orang yang berpatokan pada keuntungan yang besar namun tidak bagi pebisnis Cina atau Tionghoa. Mereka lebih suka memutar uang dibandingkan harus mendapatkan keuntungan besar. Memang yang namanya bisnis tujuan utama adalah mendapatkan profit atau keuntungan, namun kesuksesan dagang orang Cina lebih ke perputaran uang yang cepat dibandingkan untung banyak namun perputaran uang lambat. Dengan perputaran uang yang cepat akan membuat bisnis yang dijalankan menjadi lebih cepat berkembang dibandingkan yang perputarannya lambat.

Menghindari Hutang

Sukses orang Cina karena mereka menghindari hutang. Bagi mereka hutang merupakan aib yang tidak boleh dilakukan. Sehingga jika tidak ada pilihan lainnya, orang Tionghoa atau Cina tersebut baru berhutang untuk bisa mendapatkan dana segar. Karena tidak pernah berhutang maka pebisnis Tionghoa akan mudah dalam melakukan manajemen keuangan karena tidak memiliki tanggungan atau beban yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Pelayanan Terbaik dan Negosiasi

Kesuksesan orang Tionghoa dikarenakan mereka selalu memberikan pelayanan terbaik dan juga selalu negosiasi dengan pembeli untuk mendapatkan harga terbaik. Hal inilah yang perlu dicontoh dari orang Tionghoa yang berbisnis. Owner atau pemilik yang notabenenya adalah orang Tionghoa mereka tidak akan sungkan untuk terjun langsung dalam melayani pembeli. Mereka pun melayani pembeli dengan ramah dan sopan santun sehingga membuat pembelinya merasa dihargai dan di prioritaskan. Mereka akan melakukan negosiasi secara halus kepada pembeli untuk menentukan harga yang disepakati oleh kedua belah pihak.

Pelayanan terbaik

Pelayanan terbaik

Bukan menjadi rahasia jika orang Cina yang berbisnis di tanah air pasti sukses. Bahkan orang Cina tersebut berhasil merekrut karyawan dalam jumlah yang banyak. Secara tidak langsung orang Cina ini mampu mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Indonesia. Apakah kesuksesan hanya milik orang Cina saja?, tentu saja tidak. Semua orang memiliki peluang untuk sukses asalkan mereka mau berusaha, bekerja keras, dan juga berdoa. Salah satu usaha yang bisa dilakukan adalah dengan meniru gaya berbisnis orang Cina atau Tionghoa tersebut. Lakukan tips sukses bisnis orang Tionghoa yang telah disebutkan di atas untuk bisa mencapai kesuksesan seperti yang diharapkan.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

bangkit dari bangkrut Tionghoa -beberapa karakter pebisnis tionghoa yg layak diikuti -bisnis susah ditiru perputaran duit cepat -cara orang cina berhemat -karakter bisnis org tionghoa -river3ds -Tips usaha layak orang china -

Tags: Tips sukses bisnis orang Tionghoa Tips sukses bisnis orang Tionghoa 2018 Tips sukses bisnis orang Tionghoa yang layak ditiru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "6 Tips Sukses Bisnis Orang Tionghoa yang Bisa Dicontoh"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan