4 Jenis Bisnis Properti Tanpa Modal Paling Menguntungkan

Bisnis properti tanpa modal – Saat mendengar kata properti, Anda langsung menduga berapa biaya atau modal yang harus dikeluarkan.  Padahal ada beberapa bisnis yang bisa dilakukan dengan tanpa modal termasuk properti ini. Bisnis ini cocok bagi yang pandai melihat peluang. Orang yang pandai melihat peluang bisnis akan melihat kesempatan di dalam kesempitan, dan yang pesimis akan melihat kesempitan di dalam kesempatan. Jiwa pebisnis bisa dimiliki oleh siapa saja, namun hanya beberapa saja yang memiliki mental seorang pebisnis. Untuk menjalankan bisnis properti tanpa menggunakan modal ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki mental bisnis. Berikut ini adalah jenis bisnis properti tanpa modal yang bisa Anda pilih:

Makelar Tanah

Makelar Tanah

Makelar Tanah

Bisnis properti tanpa modal yang pertama adalah makelar tanah. Tanah ini juga termasuk dalam bisnis properti yang menggiurkan. Makelar akan menjadi penghubung antara si penjual dan si pembeli. Oleh sebab itu agar bisa menjadi makelar yang andal bisa dengan memperluas koneksi dan rajin melihat iklan. Jika nantinya tanah yang dijual tersebut deal maka Anda akan bisa mendapatkan komisi.

Makelar Rumah

Makelar Rumah

Makelar Rumah

Selain tanah, Anda bisa menjadi makelar rumah. Untuk menjadi makelar rumah Anda bisa rajin mendatangi perumahan yang mana Anda bisa mendapatkan info rumah mana yang akan dijual. Akan lebih efektif lagi jika ada orang yang meminta jasa untuk mencarikan rumah, maka Anda akan bisa mencari informasi rumah yang akan dijual. Sebelumnya Anda bisa tanya ke orang tersebut seperti apa rumah yang ingin dia cari dengan begitu bisa lebih mudah mencari rumah sesuai dengan keinginannya. Jika rumah tersebut sudah cocok dengan selera pembeli maka Anda bisa mendatangi pemiliknya dan mengatakan bahwa Anda bisa menjadi perantaranya. Komisi yang bisa didapatkan sebesar 2,5% dari harga rumah dan cukup besar untuk bisnis yang tanpa modal. Sebagai contohnya harga rumah di banderol dengan harga 200 juta, maka komisi yang bisa didapatkan sebesar 5 juta rupiah jika mencapai deal.

Agen Properti

Agen Properti

Agen Properti

Bisnis tanpa modal yang bisa Anda lakukan adalah menjadi agen properti. Dengan menjadi agen properti ini Anda bisa mendapatkan informasi properti yang up to date. Bukan Anda yang mencari informasi properti tersebut namun orang yang akan menjual atau membeli properti akan datang kepada Anda. Untuk bisa mendaftar sebagai agen properti, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:

Mendapatkan Izin

Setiap usaha atau bisnis harus memiliki izin. Untuk bisa menjadi agen properti Anda bisa mengurus perizinan seperti SITU, surat izin RT, perizinan warga sekitar, dan lain sebagainya. Untuk broker atau agen properti dalam skala besar seperti real estate memang perizinannya sangat sulit, namun untuk skala kecil seperti perumahan dan tanah bisa dilakukan dengan mudah.

Mendirikan Kantor

Buatlah kantor kecil-kecilan untuk bisa menjalankan bisnis Anda dengan mudah. Di dalam kantor tersebut ada komputer, meja, kursi, rak arsip dan lain sebagainya. Anda harus memiliki formulir untuk menampung data terutama bagi yang berniat untuk menjual propertinya. Siapkan pula satu orang lagi sebagai team yang datang ke lokasi untuk menyurvei. Jika terjadi deal, sebagai agen Anda akan mendapatkan keuntungan sebesar 20% sampai dengan 30% dari harga properti tersebut.

Homestay

Homestay

Homestay

Bisnis properti tanpa modal yang bisa dilakukan selanjutnya adalah Homestay. Homestay ini berbeda dengan guesthouse yang mana diperuntukkan untuk tamu dari perusahaan tertentu. Sedangkan Homestay ini khusus untuk tamu dari kalangan umum. Bisnis ini bisa tanpa modal jika Anda sudah memiliki rumah yang potensial, namun akan menggunakan modal jika belum memiliki rumah yang bisa dijadikan Homestay tersebut.

Sebagai contohnya adalah Anda memiliki rumah yang tidak terpakai di kawasan wisata kota tertentu, maka rumah beserta perabotan tersebut bisa dijadikan sebagai Homestay. Pengunjung di Homestay ini pun batas waktunya tidak sampai bertahun-tahun sehingga berbeda dengan rumah kontrakan. Keuntungan dari bisnis ini lebih menggiurkan dibandingkan dengan rumah kontrakan.

Memulai bisnis tanpa modal memang harus memiliki niat dan tekad yang kuat. Menganalisa peluang pun sangat diperlukan di sini. Agar bisa sukses dalam menjalankan bisnis properti tanpa modal, Anda harus menikmati setiap prosesnya sebab tidak ada kesuksesan yang instan.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

contoh bisnis properti -bisnis properti -bisnis properti yang menguntungkan -jenis bisnis properti -bisnis properti investasi homestay -bisnis properti paling menguntun -usaha properti yang menguntungkan -bisnis properti yang menjanjikan -cara bisnis pemula homestay -cara bisnis properti -

Tags: apa saja Bisnis properti tanpa modal Bisnis properti tanpa modal daftar Bisnis properti tanpa modal jenis Bisnis properti tanpa modal model Bisnis properti tanpa modal

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "4 Jenis Bisnis Properti Tanpa Modal Paling Menguntungkan"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan