5 Cara Sukses Menjadi Investor Properti Paling Jitu

Cara sukses menjadi investor properti – Tidak akan ada habisnya jika membahas bisnis properti, hal itu dikarenakan cakupan bisnis ini cukup luas. Semua hal dalam bisnis properti ini cukup menarik untuk dibahas sebab banyak masyarakat yang berminat terhadap bisnis ini. Cara untuk memulai bisnis di bidang properti pun cukup mudah, bisa dengan menjalani bisnisnya tanpa modal, menjadi investor properti, agen properti dan masih banyak lagi lainnya. Bisnis yang bisa Anda lirik saat ini adalah investor properti. Apapun profesi yang sedang dijalani saat ini tetap bisa membuat Anda melakoni bisnis ini. Dengan menjadi investor, Anda bisa membangun dan mengembangkan kekayaan finansial. Berikut ini adalah cara sukses menjadi investor properti yang bisa Anda lakukan:

Keyakinan Tinggi

bisnis properti

bisnis properti

Investor properti harus memiliki keyakinan yang tinggi. Selama ini banyak investor yang hanya berasumsi saja padahal untuk menjadi investor ini harus memiliki keyakinan yang tinggi. Asumsi dari kata assume yang artinya mengira-ngira, berharap atau menganggap sehingga semua makna tersebut sifatnya adalah tidak pasti. Investor harus memiliki keyakinan yang tinggi terhadap aset investasi yang dimilikinya.

Menentukan Target

menentukan target

menentukan target

Dalam menjalankan bisnis ini harus menentukan target dari bisnis Anda tersebut. Milikilah perencanaan bisnis yang baik sebab tanpa perencanaan bisnis tidak akan bisa berjalan dengan baik. Untuk bisa memulainya Anda bisa merencanakan target dengan jangka waktu tertentu dan mulailah dengan yang kecil terlebih dahulu, misalnya dalam satu tahun pertama Anda bisa mencapai hot deals sebesar 250 juta rupiah, kemudian meningkat pada tahun-tahun berikutnya. Dalam merencanakan target ini Anda harus menyesuaikannya dengan kemampuan pembayaran.

Menghargai Waktu dengan Baik

Waktu adalah uang sehingga jika Anda menyia-nyiakan waktu maka akan menyia-nyiakan uang. Sebagai seorang investor Anda harus bisa menghargai waktu dan membaginya dengan baik. Sebagai contohnya Anda harus bisa menentukan kapan waktu yang tepat untuk mengurus urusan berhubungan dengan bank, kapan mencari aset baru, mengelola aset dan lain sebagainya. Jika Anda menunda pekerjaan maka akan semakin banyak waktu yang terbuang. Sebagai contoh hari ini Anda harus mengurus urusan di bank, namun Anda menundanya sehingga besoknya baru pergi ke bank. Akibatnya rencana untuk hari esok menjadi melenceng dari rencana sebelumnya. Oleh sebab itu hargai waktu Anda dan manajemenlah dengan baik.

Manajemen Keuangan yang Ketat

Manajemen Keuangan yang Ketat

Manajemen Keuangan yang Ketat

Cara sukses menjadi investor properti yang bisa Anda lakukan melakukan manajemen keuangan dengan ketat. Banyak orang yang sudah bisa mencapai hot deals mereka namun ada juga yang kehilangannya. Akibatnya hutang menumpuk dan kerugian tidak bisa dihindarkan. Memang dalam bisnis ini keuntungan dan kerugian bagaikan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Penyebab hilangnya hot deals adalah manajemen keuangan yang buruk. Kesalahan manajemen yang sering dilakukan adalah mencampurkan antara keuangan pribadi dengan bisnis. Oleh sebab itu pisahkan antara keuangan pribadi dengan bisnis. Sebagai contohnya ketika Anda mendapatkan cashback dan mendapatkan cash flow dengan nilai yang positif aturlah keuangan tersebut untuk memenuhi prioritas bisnis misalnya untuk membayar pinjaman KTA, membayar cicilan kredit, memenuhi kewajiban dalam bisnis terlebih dahulu baru setelah semuanya sudah beres, Anda bisa memikirkan keuangan pribadi.

Manajemen Modal

Manajemen Modal

Manajemen Modal

Selain me manajemen keuangan dengan ketat, Anda bisa melakukan manajemen terhadap modal dengan cara yang bijaksana. Jika mendapatkan keuntungan dari transaksi, Anda bisa memutarnya sebagai modal jangan membuat keuntungan dari transaksi berhenti di satu titik. Sebagai contoh Anda mendapatkan keuntungan dari transaksi sebesar 200 juta, lalu karena tidak bijaksana Anda menggunakan keuntungan tersebut untuk memenuhi keinginan Anda seperti kredit mobil, kendaraan bermotor, jam tangan branded, dan lain sebagainya. Jika hal tersebut dilakukan maka Anda tidak bisa melakukan manajemen modal dengan baik. Memutar modal ini bisa dengan cara menjadikannya DP di transaksi lain, sehingga modal tersebut akan terus berputar tidak berhenti di satu titik.

Bisnis yang ideal adalah yang segera dijalankan. Terlalu banyak berpikir akan menghambat action dalam bisnis Anda tersebut. Dengan action Anda bisa mendapatkan pengalaman yang berharga dimana tidak akan didapatkan dari teori. Oleh sebab itu setelah Anda tahu bagaimana cara sukses menjadi investor properti, segeralah memulai untuk action agar bisnis Anda bisa segera berjalan.

 

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

MENJADI INVESTOR -cara menjadi tinggi -cara menjadi seo loc:ID -

Tags: Cara sukses menjadi investor properti Cara sukses menjadi investor properti 2017 Cara sukses menjadi investor properti 2018 Cara sukses menjadi investor properti dengan benar tips dan Cara sukses menjadi investor properti

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Cara Sukses Menjadi Investor Properti Paling Jitu"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan