6 Tips Sukses Berbisnis Ala Jack Ma yang Patut Ditiru

Tips sukses berbisnis ala Jack Ma – Siapa yang tidak kenal dengan Jack Ma?, hampir semua masyarakat dunia mengenalnya berkat kisahnya yang begitu menginspirasi. Jack Ma adalah orang terkaya di China memiliki kisah Inspiratif yang mampu memotivasi orang lain untuk berubah ke arah yang lebih baik terutama dalam hal finansial. Untuk bisa sekaya dan se sukses sekarang ini tidak Jack Ma dapatkan dengan mudah namun melalui usaha yang sungguh-sungguh. Jack Ma sukses bersama dengan perusahaan e-commerce yang didirikannya yaitu Alibaba. Dalam perjalanan hidupnya, Jack MA ini pernah melamar beberapa pekerjaan salah satunya adalah KFC. Dari 24 orang yang melamar hanya satu orang saja yang tidak lolos yaitu Jack Ma. Kekayaan Jack Ma hampir 500 triliun, lalu apa rahasia suksesnya tersebut?. Berikut ini adalah tips sukses berbisnis ala Jack MA yang patut Anda tiru:

Banyak Belajar

jack ma

jack ma

Janganlah menjadi orang yang mudah puas terutama dalam menuntut ilmu. Dalam mengembangkan bisnisnya Jack Ma banyak belajar dari pihak yang sudah sukses di bidangnya terlebih dahulu yaitu Amazon dan juga eBay yang sama-sama bergerak di bidang e-commerce. Namun yang berbeda adalah Alibaba adalah perusahaan perantara sehingga tidak benar-benar menjual barang sehingga perusahaan tersebut bisa mengumpulkan komisi dari jasanya. Model bisnis ini lebih menguntungkan dan akan terus berkembang.

Pandai Melihat Peluang

pandai melihat peluang

pandai melihat peluang

Orang yang pandai melihat peluang akan melihat kesempatan di dalam kesempitan begitu pula dengan Jack Ma. Dibalik dari masalah besar ada peluang tang besar. Ketika mendirikan perusahaan e-commerce tersebut Jack Ma melihat masalah seperti minimnya infrastruktur dan hambatan dari pihak mentor. Setelah membaca masalah tersebut akhirnya Jack Ma memanfaatkannya kemudian mengubah menjadi peluang yang sangat potensial.

Inovatif dan Kreatif

Orang yang sukses dalam berbisnis adalah yang memiliki pemikiran kritis dan juga kreatif. Selain itu mereka juga bersikap inovatif. Jack Ma memiliki semua karakter tersebut. Selama pebisnis memiliki ketiga sifat tersebut maka bisnis yang dijalankannya akan terus berkembang ke arah yang lebih baik.

Memiliki Passion

Memiliki Passion

Memiliki Passion

Tips sukses berbisnis ala Jack Ma adalah passion. Sudah kah Anda tahu apa passion Anda?, untuk bisa menggeluti bisnis dalam jangka panjang passion ini sangat dibutuhkan. Kebanyakan masyarakat saat ini adalah yang penting mendapatkan gaji besar dibandingkan dengan bekerja menggunakan passion yang mana memiliki gaji yang lebih kecil. Padahal bekerja maupun berbisnis sesuai dengan passion ini sangat penting. Passion adalah sesuatu yang dikerjakan namun tidak menjenuhkan untuk terus dilakukan. Saat sudah tahu apa passion Anda maka hal tersebut akan bermanfaat untuk bisa mendirikan bisnis.

Agar perusahaan e-commerce yang didirikannya terus berkembang ke arah yang lebih baik Jack Ma terus menerapkan kepada para karyawannya untuk bekerja dengan passion. Orang yang bekerja dengan passion hasilnya berbeda dengan yang tidak menggunakannya, yang mana hasil akan lebih maksimal jika dikerjakan dengan sepenuh hati. Rasa bosan dan lelah tidak akan didapatkannya jika bekerja dengan passion tersebut.

Visi Besar

Rahasia sukses Jack Ma selanjutnya adalah memiliki visi yang besar. Visi adalah pandangan atau arah yang akan dituju oleh perusahaan. Dalam mendirikan bisnis visi ini sangat penting untuk dibuat. Ketika bisnis mulai kehilangan arah dan tujuan ingatlah visi saat pertama kali mendirikan bisnis tersebut.

Membangun Koneksi

Membangun Koneksi

Membangun Koneksi

Saat merintis perusahaan, Jack Ma menarik dana investasi dari teman-temannya. Meskipun saat menarik investasi tersebut banyak temannya yang ragu dengan perusahaan dan bisnis yang akan dibangunnya tersebut sehingga mereka akan berinvestasi jika perusahaan yang dibangunnya sudah berkembang. Saat Alibaba sudah berkembang orang yang awalnya tidak mau berinvestasi tersebut sudah tidak bisa membeli saham yang sudah dipastikan naik menjadi berkali-kali lipat. Ketika Anda berbisnis bangunlah koneksi sekuatnya meskipun orang yang ada di sekitar Anda ada yang bermental miskin. Ketika Anda melakukan penjualan, orang yang justru percaya kepada Anda adalah orang asing dan teman akan menutup diri kepada Anda bahkan ada yang sampai menjauhi Anda, kemudian keluarga juga akan memandang rendah. Oleh sebab itu Anda perlu memperlakukan orang lain  lebih baik lagi karena merekalah yang akan menjadi pelanggan terbaik Anda.

Demikianlah tips sukses berbisnis ala Jack Ma yang bisa Anda tiru, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

kiat sukses jack ma -tips dari jack ma -kiat kiat sukses jack ma -Bisnis menjanjikan ala jack ma -cara bisnis jack ma -tips jack ma -inspirasi bisnis dari jak ma -cara mendirikan usaha menurut jack ma -cara Jack ala -wirausahawan jack ma -

Tags: daftar Tips sukses berbisnis ala Jack Ma Tips sukses berbisnis ala Jack Ma Tips sukses berbisnis ala Jack Ma 2017 Tips sukses berbisnis ala Jack Ma 2018 Tips sukses berbisnis ala Jack Ma 2019 Tips sukses berbisnis ala Jack Ma terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "6 Tips Sukses Berbisnis Ala Jack Ma yang Patut Ditiru"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan