30 Perusahaan dalam Daftar Investasi Bodong menurut OJK

Bagi Anda yang berniat untuk melakukan investasi, sebaiknya mengetahui daftar investasi bodong menurut OJK agar tidak tertipu. Pasalnya tak sedikit investor yang harus gigit jadi karena terlanjut menginvestasikan modal mereka pada perusahaan-perusahaan terkenal karena investasi bodong.

OJK sendiri singkatan dari Otoritas Jasa Keuangan yang merupakan lembaga negara yang berfungsi mengawasi dan mengatur seluruh kegiatan dalam sektor jasa keuangan. Sektor jasa keuangan yang berada dalam pengawasan OJK di antaranya adalah pasar modal, sektor perbankan, jasa asuransi, lembaga keuangan, dan lembaga pembiayaan. Agar lebih jelas, berikut adalah ulasan tentang investasi bodong serta perusahaan mana saja yang terjaring OJK.

Mengenal Investasi Bodong dan Ciri-Cirinya

investasi bodong

investasi bodong

Sebelum mengulas tentang daftar investasi bodong menurut OJK, ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu tentang apa yang dimaksud investasi bodong. Investasi bodong merupakan kegiatan investasi yang sumber dana pengelolaannya tidak jelas. Contohnya adalah saat seorang investor menitipkan dana atau modal pada sebuah perusahaan agar dapat dikelola, namun ternyata perusahaan tersebut tak mengelola uang modal dari investor. Bahkan tak jarang pelaku investasi bodong ini membawa kabur semua uang dari investor.

Adapun ciri-ciri dari investasi bodong adalah biasanya pelaku akan menawarkan sebuah produk investasi yang keuntungannya sangat menjanjikan. Tak hanya itu saja, hadiah yang ditawarkan sangat fantastis, misalnya investor akan mendapakan sepersekian persen perhari dan seterusnya. Apabila calon korban mau sedikit teliti saja, tentu hal tersebut sangat sulit terjadi di dunia investasi.

Daftar Perusahaan Investasi Bodong

Setelah mengetahui tentang investasi bodong dan ciri-cirinya, kini saatnya mengulas tentang perusahaan mana saja yang terjaring OJK sebagai perusahaan investasi bodong. Setidaknya dari bulan Januari hingga September 2017 lalu, ada 48 perusahaan investasi bodong di Indonesia. Perusahaan mana sajakah itu? Berikut daftar investasi bodong menurut OJK.

  1. Koperasi Bintang Abadi Sejahtera
  2. Koperasi Segitiga Bermuda atau PT Profitwin77
  3. PT. Inti Benua Indonesia
  4. PT. InLife Indonesia
  5. PT. Mi One Global Indonesia
  6. PT. Crown Indonesia Makmur
  7. PT Royal Sugar
  8. PT. Cipta Multi Bisnis
  9. Number One Community
  10. PT Kovesindo
  11. PT. Trima Sarana Pratama
  12. PT. Finex Gold
  13. Talk Fusion
  14. PT. Alkifal Property
  15. Situs www.Starfive2u.com
  16. PT Smart Global Indotama
  17. Group Matic170
  18. EA Veow
  19. FX Magnet Profit
  20. Agro Investy
  21. CV Mulia Sinergi Kalimantan Tengah
  22. Swiss Forex International
  23. Nusa Profit
  24. Duta Profit
  25. PT. Sentra Artha
  26. PT. Sentra Artha Futures
  27. KHSB (Koperasi Harus Sukses Bersama)
  28. PT. Multi Sukses Internasional
  29. SMC Profit
  30. PT. Akmal Azriel Bersaudara

Itulah perusahaan yang masuk dalam daftar investasi bodong menurut OJK. Lantas bagaimana tips atau cara agar terhindar dari perusahaan investasi bodong?

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Berinvestasi

menanggulangi investasi bodong

menanggulangi investasi bodong

Untuk menghindari investasi bodong, setidaknya ada 4 poin yang harus benar-benar diperhatikan. Pertama, sebelum berinvestasi, cari tahu informasi detail tentang perusahaan, produk yang dihasilkan, hingga karyawan. Kedua, mintalah sebuah salinan tertulis yang berisi tentang rencana penjualan dan pemasaran perusahaan.

Poin ketiga, pahamilah bahwa terdapat sebuah hukum mutlak dari dunia investasi yakni semakin besar keuntungan yang diberikan, maka akan semakin besar pula risiko menerima kerugian. Keempat, jangan pernah sekalipun memercayai perusahaan investasi yang tak dapat menjelaskan dengan detail tentang rencana bisnis perusahaan tersebut.

Selain 4 poin di atas, ada dua tips yang dapat dilakukan oleh calon investor. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Datang Langsung untuk Melihat Produk Perusahaan

Ini adalah tips paling penting yang harus dilakukan oleh setiap orang yang ingin berinvestasi. Hal ini agar calon investor tahu secara mendalam tentang produk serta kemungkinan dan peluang produk tersebut laku di pasaran.

  1. Pertimbangkan Setiap Risiko yang Ada

Selalu pertimbangkan risiko secara utuh. Hal ini karena sebagian besar calon investor hanya tertarik pada keuntungan yang akan didapatkan saja. Tak heran perusahaan investasi bodong mudah sekali menipu calon investor jenis ini.

Demikian sedikit ulasan tentang tips serta daftar investasi bodong menurut OJK.

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara menghindari investasi bodong -ciri ciri perusahaan bodong menipu calon karyawan -daftar inves bodong -daftar investasi bodong menurut ojk -investasi bodong menurut ojk -macam macam investasi bodong -perusahaan jasa seo -pt multy inti rekatama -

Tags: daftar investasi bodong menurut OJK daftar investasi bodong menurut OJK 2017 daftar investasi bodong menurut OJK terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "30 Perusahaan dalam Daftar Investasi Bodong menurut OJK"

    7 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Tanah untuk Investasi
    Hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli tanah
    8 Ciri Investasi Bodong yang Harus Diwaspadai
    Ciri investasi bodong – Maraknya investasi bodong
    7 Cara Bisnis Afiliasi Amazon -Pengertian dan Langkahnya
    Bisnis afiliasi Amazon – Ada banyak pebisnis
    1. author

      Makassar The Man9 bulan agoBalas

      Saya kurang paham apa itu artinya menanam saham dan produk yang diperjual belikan di bursa efek bisa di lihat langsung sebagai bukti atau memang hanya di beritahu tentang produknya tapi tidak dikasi lihat?

      • author

        carainvestasibisnis9 bulan agoBalas

        Bila agan belum paham, sebaiknya dibaca lagi pengertian dan cara investasi saham bagi pemula. Disitu dijelaskan, bagaimana agan dapat membeli maupu menjual saham. Walaupun saham diperjualbelikan di BEI (Bursa Efek Indonesia) namun bukan berarti agan sebagai perorangan dapat langsung membeli di BEI tapi harus melalui broker saham atau manajer investasi yang diwakili oleh bank atau lembaga keuangan lainnya. Untuk melihat apa saja saham yang diperjualbelikan di BEI bisa langsung akses webnya BEI ya .. Salam sukses!

    Tinggalkan pesan "30 Perusahaan dalam Daftar Investasi Bodong menurut OJK"