7 Cara Pasang Iklan Di Instagram yang Baik dan Benar

Cara pasang iklan di instagram banyak dicari oleh para pebisnis. Sebenarnya tidak hanya di instagram saja namun berbagai macam media sosial pun saat ini banyak dilirik untuk dijadikan sebagai media promosi. Jika dulunya pebisnis hanya menggunakan Facebook untuk sarana promosi namun saat ini Instagram pun dijadikan sebagai media untuk promosi. Hal itu dikarenakan pengguna instagram semakin meningkat sehingga peluang untuk mendapatkan konsumen lebih besar. Agar bisnis semakin maju dan berkembang, tidak ada salahnya Anda meniru jejak pebisnis lainnya dalam mempromosikan bisnisnya tersebut. Promosi yang dilakukan di instagram tidak semudah membalikkan telapak tangan sebab Anda harus bagaimana cara pasang iklan di instagram dengan baik dan benar supaya iklan menjadi efisien dan banyak menarik konsumen.

Cara Pasang Iklan di Instagram yang Benar

iklan di instagram

iklan di instagram

Penting sekali untuk mengetahui cara pasang iklan di instagram yang benar. Setiap iklan atau promosi yang Anda lakukan tujuannya adalah untuk menarik minat pengguna instagram untuk membeli produk Anda. Keuntungan pasang iklan di instagram  ini adalah menyediakan iklan dalam berbagai format, tidak hanya digunakan untuk iklan barang atau jasa saja. Bagi Anda yang bekerja sebagai developer aplikasi, instagram ini menjadi media iklan yang pas dan efektif untuk memasarkan aplikasi yang Anda kembangkan. Berikut ini adalah langkah-langkah memasang iklan di instagram yang benar:

Akun Facebook Business Manager

Facebook Business Manager

Facebook Business Manager

Cara yang pertama adalah Anda harus memiliki akun Facebook Business Manager. Memang Instagram dan Facebook ini saling berhubungan dimana untuk log in ke Instagram bisa menggunakan akun Facebook Anda. Jika belum memiliki akun ini sebaiknya Anda segera mendaftar di Facebook Business Manager.

Mengatur Instagram di Facebook Business Manager

Instagram di Facebook Business Manager

Instagram di Facebook Business Manager

Jika akun Facebook Business Anda sudah siap kini aturlah menggunakan akun instagram Anda, namun jika pengajuan akun belum disetujui tunggulah beberapa saat. Setelah disetujui, Anda bisa melakukan claim. Caranya adalah masuk business settings, kemudian pilih instagram account. Setelah itu Anda bisa melakukan klik Claim New Instagram Account. Anda akan disuruh untuk melakukan log in menggunakan akun instagram Anda. Pilih Assign Ad Accounts kemudian pilih Ad Accounts untuk menambahkan akun instagram Anda. Kini Anda sudah bisa beriklan menggunakan instagram Anda.

Pembuatan Iklan

Setelah Anda berhasil menempelkan akun instagram Anda di Facebook Business Manager, kini Anda harus tahu bagaimana cara membuat campaign untuk iklan di akun instagram Anda.  Cara pasang iklan di instagram ini sangat mudah, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Pilihlah power editor kemudian pilih Manage Ads. Pilihlah folder yang ada di sebelah kiri halaman, kemudian pilihlah tombol create campaign.
  2. Ada 3 objek iklan yang disediakan oleh instagram yaitu click to website yang mana membuat pengguna instagram mengunjungi website Anda, Mobile Apps Installs untuk membuat pengguna menginstal aplikasi dan yang terakhir video views untuk membuat pengguna melihat video yang Anda iklankan. Pilihlah objectivenya kemudian klik tombol create.
  3. Pilih Create Ad Set kemudian tentukanlah Ad Setnya di bagian pojok kanan.
  4. Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah mengatur target. Penting sekali mengatur target iklan Anda sebab iklan tidak akan tepat sasaran jika targetnya salah. Atur di bagian audience, budget dan schedule.
  5. Setelah itu aturlah tab And Anda. Lakukan klik pada Create Ad yang bisa Anda gunakan untuk mengatur akun page dengan akun instagram Anda. Dalam deskripsi iklan Anda bisa memasukkan link website yang Anda miliki, kemudian berilah deskripsi singkat tentang iklan Anda.
  6. Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah upload changes di bagian power editor.
  7. Setelah Anda berhasil melakukan upload changes kini iklan Anda akan muncul di halaman beranda instagram. Jika sudah berhasil untuk memasang iklan di instagram kini Anda harus bisa memaksimalkan strategi bagaimana membuat iklan menjadi lebih maksimal. Salah satunya adalah dengan meningkatkan jumlah follower di akun instagram Anda. Jika follower Anda sedikit maka calon konsumen yang bisa didapatkan pun sedikit.

Demikianlah cara pasang iklan di instagram yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan profit bisnis Anda, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara pasang iklan di instagram -trik iklan di instagram -cara iklan di instagram -https://carainvestasibisnis com/7-cara-pasang-iklan-di-instagram-yang-baik-dan-benar/ -cara beriklan di ig -cara beriklan di instagram 2017 -cara pasang iklan di instagram 2017 -cara promosi yang baik dan benar -iklan di instagram -pasang iklan di instagram -

Tags: bagaimana Cara pasang iklan di instagram Cara pasang iklan di instagram tips Cara pasang iklan di instagram trik Cara pasang iklan di instagram

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "7 Cara Pasang Iklan Di Instagram yang Baik dan Benar"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan