6 Cara Beriklan Di Facebook Ads Secara Profesional Dengan Mudah

Cara beriklan di Facebook ads – Facebook Ads atau yang biasa disebut dengan Fb Ads sering menjadi andalan bagi pebisnis untuk promosi. Tentu Anda pernah melihat tayangan iklan di beranda dengan tulisan bersponsor, nah itulah yang dinamakan dengan Facebook Ads. Banyaknya pengguna sosial media saat ini membuat Facebook bisa digunakan untuk mempromosikan bisnis atau usaha. Bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis profesional, simak cara beriklan di Facebook Ads seperti berikut ini:

Menyiapkan Business Manager

Business Manager facebook ads

Business Manager facebook ads

Cara beriklan di Facebook Ads yang pertama business manager. Untuk BM atau business manager ini bisa menggunakan dua akun yaitu personal maupun akun bisnis, namun disarankan menggunakan akun BM. Hal itu dikarenakan fiturnya lebih komplet sehingga beriklan menjadi lebih mudah. Business manager adalah portal untuk mengelola multi akun pada FB Ads yang disediakan oleh Facebook. Anda bisa melakukan pendaftaran pada akun business manager di Facebook. Kemudian klik tombol buat akun. Saat berhasil membuat akun catatlah ID business manajernya. ID ini sama dengan KTP karena akan banyak digunakan dalam berbagai hal.

Seting Akun Business Manager

Business Manager setting for facebook ads

Business Manager setting for facebook ads

Masuk ke bagian pengaturan. Dalam pengaturan ini Anda akan menemukan berbagai macam hal mulai dari mitra, pembayaran, info bisnis, pemberitahuan, dan permintaan. Setting yang dilakukan pertama adalah menambahkan akun. Caranya dengan melakukan klik pada bagian people & assets kemudian tambahkan akun. Untuk menambahkannya Anda klik saja pada kotak Add New Ad Accounts.

Membuat Facebook Pixel

Facebook Pixel

Facebook Pixel

Pixel adalah mesin pelacak. Untuk membuat pixel ini sangat mudah yaitu dengan masuk ke business manager settings kemudian pilih people & assets setelah itu pilihlah pixel. Klik tombol create a Facebook Pixel, isikan namanya klik next, pilih pixels kemudian klik continue. Pixel bisa diinstal ke website sehingga Anda bisa merekam setiap pengunjung yang datang di website yang mana nantinya bisa dijadikan sebagai target iklan.

Metode Pembayaran

Untuk bisa beriklan menggunakan Facebook Ads, Anda harus membayar kepada Facebook. Ada dua macam metode pembayaran yaitu kartu debit atau kredit. Semua kartu kredit yang ada di Indonesia bisa digunakan sedangkan debit hanya ada 3 macam yaitu Bank Mandiri, Permata dan Jenius. Agar aman disarankan membayar dengan kartu debit. Jika Anda membayar menggunakan kartu debit dengan alokasi dana 1 juta, maka biaya iklan paling maksimal hanya akan sampai di nominal 1 juta.

Metode Pembayaran facebook ads

Metode Pembayaran facebook ads

Untuk mengaturnya metode pembayaran masuk bagian payments, kemudian pilih add payment method. Akan ada beberapa bagian yang harus diisi seperti billing country isi dengan Indonesia, kemudian currency isi dengan Indonesian rupiah.  Isikan nomor kartu debit Anda, dan tanggal expirednya kemudian masukkan kode sekuriti.

Menyiapkan Halaman

Menyiapkan Halaman facebook ads

Menyiapkan Halaman facebook ads

Setelah Anda sudah bisa mengatur metode pembayaran kini harus menyiapkan halaman untuk iklan. Page ini yang akan terlihat oleh audience sehingga page inilah yang akan di iklankan pada Facebook. Pada page ini bisa ditautkan dengan website, kemudian buatlah postingan yang linknya mengarah kepadanya. Pembuatan page bisa dengan cara masuk ke menu setting pilih people & assets kemudian pilih Pages. Pilih Add New Pages. Setelah itu Anda bisa memilih kategori halaman yang dibuat tersebut. Pilih kategorinya sesuai dengan yang akan ditawarkan. Kemudian akan ada form yang harus diisi. Untuk bisa melihat halaman silakan klik link di bagian bawah judul halaman.

Memasang Iklan

Menyiapkan Halaman facebook ads

Menyiapkan Halaman facebook ads

Setelah Ana sudah bisa melewati semua proses tersebut, kini saatnya Anda mengiklankan page atau halaman yang sudah dibuat sebelumnya. Anda bisa masuk ke pengaturan, pilih people & assets kemudian pilih ad account. Setelah itu masuk ke bagian ads manager dengan klik link view ad account, pilih brand awareness. Isikan nama campaignnya. Kemudian klik set up ad account. Aturlah ad account tersebut dengan memilih negara, currency dan time zonenya. Ketika di klik continue Anda akan masuk ke ad set yang fungsinya untuk mengatur siapa yang bisa melihat iklan, aturlah sesuai dengan target Anda. Pada ad set terakhir Anda harus mengatur budget per harinya misalnya 50 ribu per hari. Saat di klik continue akan masuk ke halaman, pilih use existing post atau Anda bisa membuat post yang baru kemudian pilih place holder.

Tim Facebook akan me review apakah konten iklan tersebut sesuai aturan, jika disetujui maka iklan bisa dijalankan dan Anda sudah berhasil menyeting FB Ads dengan cara profesional. Dengan cara beriklan di Facebook Ads secara profesional akan menarik audience lebih banyak sehingga membuat iklan lebih maksimal.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara posting asuransi di face book -trick buat fb ads profesional -tips dan trik fb ads 2018 -cara sukses beriklan di facebook ads 2018 -cara berhutang iklan facebook -cara jenius facebook ads -cara investasi iklan di fb -cara bikin akun profesional iklan -cara beriklan melalui facebook -yhsm-homescreen -

Tags: beriklan di Facebook ads Cara beriklan di Facebook ads Cara beriklan di Facebook ads dengan mudah tips beriklan di Facebook ads tutorial beriklan di Facebook ads

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "6 Cara Beriklan Di Facebook Ads Secara Profesional Dengan Mudah"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan