5 Tips Cara Promosi dengan Facebook Ads Dengan Tepat

Cara promosi dengan facebook ads – Untuk anda yang hendak mengembangkan jangkauan pasar supaya menjangkau pasar yang lebih luas, ataupun ingin menjual produk fisik atau offline yang anda miliki, maka sosial media adalah langkah yang tepat untuk mendongkrak strategi pemasaran anda.

Salah satu cara yang paling ampuh dalam meluaskan pasar ini adalah dengan menggunakan facebook page. Tidak hanya sekedar facebook page, namun juga perlu meningkatkan jumlah likers dari facebok page tersebut. Dan salah satu cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan facebook ads. Nah, berikut ini ada langkah-langkah terkait tips cara promosi dengan facebook ads yang benar :

Target Market

Target Market facebook ads

Target Market facebook ads

Banyak kesalahan yang biasa dilakukan oleh orang-orang adalah mereka menargetkan iklan mereka untuk umum. Misalnya, mereka ingin menjual video yang berhubungan sepak bola, maka target yang dipasang adalah orang-orang yang menyukai bola. Padahal, tidak semua orang yang memiliki hobi sepak bola menyukai materi sepak bola yang anda berikan karena memang kebanyakan orang yang menyukai sepak bola biasanya mereka tidak menyukai main sepak bola.

Sehingga, jika kita menargetkan pemain sepak bola, orang yang suka main sepak bola ataupun pelatih bola tentunya hasil konversi akan jauh lebih besar. Hal ini yang sering dilewatkan oleh orang-orang yang menggunakan facebook ads.

Menggunakan Testimoni

contoh facebook ads

contoh facebook ads

Menggunakan cerita testimoni pihak ketiga dari seseorang yang pernah menggunakan produk atau jasa kita merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk menarik pengguna. Karena, dengan menggunakan cerita dari pihak ketiga, maka produk atau jasa yang anda tawarkan bisa lebih dipercaya. Dimana harapannya, hal ini mampu melejitkan tingkat konversi dari iklan anda. Dan ini memang cara promosi dengan facebook ads yang cukup menarik meskipun perlu memberikan promo dulu supaya bisa mendapatkan testimoni.

Tes Market

Tes Market facebook ads

Tes Market facebook ads

Sebelum memulai beriklan dengan menggunakan budget yang besar-besaran, anda perlu melakukan testing dengan budget yang kecil terlebih dahulu. Hal ini untuk memastikan bahwa segmentasi yang anda tuju benar-benar tepat serta materi iklan yang anda rilis mampu membuat calon pengguna tertarik.

Anda bisa memulainya dengan cara menganggarkan seperlima dari anggaran besar anda untuk melakukan testing dengan beberapa varian segmentasi. Kemudian, anda bisa mengambil segmen dengan tingkat konversi yang paling banyak untuk dijadikan segmenatasi utama anda dalam melakukan promosi besar-besaran.

CPM Otimize

Facebook page memiliki satu fitur yang cukup ampuh dalam memberikan mafaat yang besar dalam melakukan promosi secara online. Namun, disisi lain juga memberikan bahaya yang cukup fatal jika tidak dilakukan dengan benar. Karena, dengan menggunakan model ini kita tidak bisa mengontrol budget dari setiap click per mile (CPM). Kita hanya bisa membatasi budget harian.

CPM Otimize facebook ads

CPM Otimize facebook ads

Namun memang jika kita bisa melakukan set segmen dengan tepat, kita bisa memperoleh trafik hingga 100%, bahkan di kasus lain bisa sampai 500%. Meskipun memang kita hanya bisa mengiklankan fanpages atau aplikasi dan tidak bisa menggunakan URL eksternal.

Konten yang Menarik

Menyusun kalimat yang baik serta gambar yang menarik merupakan salah satu cara promosi dengan facebook ads yang utama yang perlu anda lakukan. Karena dari sinilah user akan menentukan apakah ia akan tertarik dengan penawaran anda ataupun tidak.

Pilihlah gambar yang tepat yang nantinya akan membuat calon pengunjung anda tertarik dengan penawaran anda. Gambar tersebut sebaiknya memiliki resolusi yang bagus. Serta, sebaiknya anda mengambil sendiri atau membuat gambar itu sendiri sehingga gambar tersebut tidak sama dengan gambar yang dimiliki oleh kompetitor.

Selain itu, anda juga perlu merancang kalimat yang baik serta menarik untuk menarik pengunjung. Di awalnya, ada baiknya anda menceritakan sesuatu yang membuat pengunjung tertarik, baru setelah itu anda menawarkan apa yang menjadi penawaran anda. Karena, dengan memberikan informasi yang sekiranya berguna untuk calon pengguna, maka pengguna bisa lebih tertarik untuk membaca lebih lanjut iklan anda.

Demikian beberapa tips cara promosi dengan facebook ads yang tepat. Sehinga, harapannya dengan menerapkan strategi yang tepat ini dapat meningkatkan nilai konversi anda secara tajam yang akibatnya berdampak pada profit anda yang semakin meningkat.

 

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara promo yang efektif di facebook ads? -contoh kalimat iklan pakai facebook -langkah promosi melalui surel -

Tags: bagaimana Cara promosi dengan facebook ads Cara promosi dengan facebook ads kiat Cara promosi dengan facebook ads trik Cara promosi dengan facebook ads tutorial Cara promosi dengan facebook ads

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Tips Cara Promosi dengan Facebook Ads Dengan Tepat"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan