Bekerja Secara Remote adalah? Cari Tahu Selengkapnya Di Sini!

Bekerja secara remote adalah – Kini bekerja tidak harus pergi ke kantor karena bisa dikerjakan secara remote. Keunggulannya adalah waktu lebih fleksibel dan bisa terhindar dari kemacetan terlebih lagi saat ini hampir terjadi di beberapa kota besar. Sebagian besar kemacetan ini membuat mood menjadi jelek sehingga performa dalam bekerja menjadi menurun. Bagi yang tidak bisa menjaga kestabilan mood lebih memilih untuk bekerja secara remote dibandingkan dengan yang harus pergi ke kantor, namun ada juga yang bekerja secara remote untuk menambah penghasilan atau sampingan dari pekerjaan full time yang dilakoninya. Jangan menganggap remeh bekerja dengan sistem remote ini. Hal itu dikarenakan bekerja secara remote adalah pekerjaan dengan tanggung jawab yang besar, dimana harus bisa membagi waktu dengan baik.

Perusahaan dengan Sistem Remote

bekerja remote

Bekerja secara remote adalah sistem kerja yang tren saat ini. Sistemnya adalah tidak mengharuskan karyawan untuk masuk ke kantor dan bertatap muka setiap harinya. Hal itu dikarenakan pekerjaan sudah diberikan melalui email ataupun media lainnya. Begitu pula jika pekerjaan sudah selesai, pekerja bisa mengirimkannya kembali melalui email. Untuk komunikasinya pun cukup mudah dilakukan berkat kecanggihan teknologi saat ini. Jika dulu bisa berkomunikasi melalui Yahoo Messenger, kini komunikasi bisa dilakukan melalui WhatsApp kapan saja dan dimana saja. Lalu perusahaan apa saja yang menawarkan kerja remote tersebut?, simak daftar perusahaan yang menawarkan kerja remote berikut ini:

1. Xerox

Membicarakan sistem remote, ada beberapa perusahaan yang memberikan kesempatan kepada karyawannya untuk menjadi telecommuter. Salah satu perusahaan tersebut adalah Xerox. Xerox adalah perusahaan terbaik dalam bidang teknologi dokumen dan saat ini sudah memiliki lebih dari 140 ribu karyawan dimana sebagian besarnya adalah telecommuters. Beberapa posisi yang bisa dilakukan dengan sistem remote adalah functional analyst dan juga client managing director.

2. Dell

Tidak ada yang menyangka jika perusahaan yang menjadi penyedia sistem komputer di dunia ini juga menawarkan sistem remote.  Posisi yang ditawarkan dengan sistem remote oleh perusahaan ini adalah posisi IT, posisi business development manager, dan juga konsultan dalam bidang keuangan.

3. First data

Perusahaan ini bergerak dalam bidang pemberdayaan ekonomi global dan juga memberikan keamanan dalam hal bertransaksi secara online. Perusahaan asal Kanada ini memberikan penawaran pekerjaan secara remote dengan posisi berupa account executive sampai dengan government business consultant.

5. WriterGudeg

Perusahaan startup yang menawarkan kerja dengan sistem remote pertama adalah Writergudeg.com. Writergudeg.com merupakan perusahaan yang memberikan pelayanan jasa dalam pembuatan konten berbasis SEO baik itu untuk konten AdSense, afiliasi, toko online, dan lain sebagainya. Dalam memberikan pelayanan untuk konsumen Writergudeg.com ini menawarkan berbagai macam paket yang bisa dipilih baik dengan bahasa indonesia maupun inggris. Tidak hanya itu saja, konsumen pun bisa melakukan custom order sesuai dengan konten yang dibutuhkannya. Dengan semakin berkembangnya marketing secara digital seperti sekarang ini, Writergudeg.com ini menjadi solusi yang tepat bagi pebisnis untuk bisa bersaing dan mengembangkan bisnis secara digital.

Tips Bekerja Secara Remote

Bagi yang ingin bekerja secara remote baik untuk sampingan maupun untuk pekerjaan utama ada beberapa tips yang harus dilakukan supaya bekerja secara remote tidak membuat kewalahan. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan oleh para pekerja remote:

  1. Disiplin

Bekerja dengan sistem remote membutuhkan kedisiplinan tinggi. Tidak hanya disiplin terhadap project yang diberikan, namun juga disiplin terhadap diri sendiri supaya bisa mengatur waktu dengan baik. Jika tidak memiliki kedisiplinan yang tinggi tidak jarang para pekerja remote tersebut tumbang akibat kewalahan mengerjakan project yang diberikan.

  1. Siapkan ruangan kerja khusus

Bekerja secara remote akan memiliki banyak godaan, mulai dari acara televisi yang membuat tidak fokus, gangguan dari lingkungan sekitar, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu untuk meminimalisir tidak fokus yang bisa terjadi kapan saja siapkanlah ruangan khusus yang nyaman dan membuat lebih fokus. Memang bekerja secara remote ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, namun dengan memiliki ruangan khusus tersebut fokus dan ketenangan dalam mengerjakan project bisa didapatkan.

  1. Siapkan waktu pribadi

Untuk bisa mengerjakan project dengan tepat waktu dibutuhkan mood yang bagus. Salah satu cara untuk membuat mood tetap bagus meski bekerja secara remote adalah dengan menyiapkan waktu khusus pribadi untuk melepaskan kepenatan yang ada. Dengan begini produktivitas pekerja remote akan selalu terjaga dengan baik.

 

Memang bekerja secara remote sedang tren. Terlebih lagi di luar negeri sudah banyak yang memberlakukan bekerja dengan sistem ini dan banyak perusahaan yang menawarkan untuk bekerja secara remote ini. Sedangkan di Indonesia baru ada beberapa saja yang menawarkan bekerja secara remote, itu pun tidak semua aspek bisa dipegang secara remote. Bagi yang ingin bekerja secara remote harus tetap menanamkan mindset dan sikap yang positif. Tanamkan dalam diri jika bekerja secara remote adalah pekerjaan yang harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab, meski tidak setiap hari boss mengawasi pekerjaan secara langsung project harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab dan sesuai peraturan yang berlaku.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

\*@impiantekad com\ -bekerja secara remote adalah -pengertian bekerja secara remote -

Tags: Bekerja secara remote Bekerja secara remote adalah pengertian Bekerja secara remote

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "Bekerja Secara Remote adalah? Cari Tahu Selengkapnya Di Sini!"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan