Cara Jitu Memiliki Kendaraan Pribadi Tanpa Kredit Tanpa Hutang

ads

Cara Memiliki Kendaraan Pribadi Tanpa Kredit – Siapa sih yang tak ingin memiliki kendaraan pribadi seperti motor ataupun mobil? Memiliki motor atau mobil pribadi selain akan mengangkat status sosial juga mampu memberikan kenyamanan pada Anda maupun anggota keluarga terutama dalam hal transportasi.

Harga kendaraan yang cukup tinggi seringkali menjadi masalah tersendiri untuk memiliki kendaraan pribadi secara cash / tunai. Untuk itu metoda pembayaran kredit hadir sebagai solusi dalam kepemilikan kendaraan pribadi. Belum lagi biaya perawatan, perbaikan, dan perlindungan dari segala macam risiko kecelakaan dan kehilangan.

Baca juga: Alasan Asuransi Kendaraan Total Loss Only Lebih Bermanfaat

cara memiliki kendaraan pribadi

image credit: www.networm.org

Sponsor

Masalahnya tak semua orang mau dan bisa menggunakan metoda kredit untuk memiliki kendaraan pribadi. Alasannya pun macam-macam, ada yang tidak memiliki surat keterangan penghasilan, belum memenuhi syarat pengajuan kredit atau karena banyaknya sistem kredit yang ada sekarang ini belum sesuai dengan kaidah syariah Islam.

Memiliki kendaraan pribadi secara kredit pun sebetulnya secara finansial tidak menguntungkan karena harga kendaraan yang terus cenderung turun seiring dengan waktu sementara bunga kredit lumayan tinggi.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini carainvestasibisnis.com akan berbagi solusi bagaimana caranya dapat memiliki kendaraan pribadi tanpa kredit maupun tanpa hutang. Yuk simak ulasan berikut ini …

Baca juga: Tips Jitu Memiliki Rumah di Usia Muda (Bawah 30an)

Tips Memiliki Kendaraan Pribadi Tanpa Kredit dan Tanpa Hutang

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti agar Anda dapat membeli kendaraan tanpa hutang:

Tentukan Kendaraannya dan Berapa Lama Waktunya

Bila Anda ingin sukses maka Anda harus mampu menetapkan target. Begitu pula bila Anda ingin memiliki kendaraan pribadi maka Anda harus mampu menentukan target seperti apa kendaraan yang ingin Anda miliki.

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sangat penting dalam menentukan target untuk memiliki kendaraan pribadi:

  • Jenis kendaraan, apakah mobil atau motor? Sekalian tentukan merek, warna, dan bentuknya.
  • Apakah kendaraan baru atau second? Berapa harganya?
  • Berapa lama untuk mencapainya? Tetapkan saja misalnya tahun depan, atau 3 tahun.

Penetapan target ini tentunya harus mengukur kemampuan Anda, objektif, terukur dan bisa dicapai. Bila kemampuan Anda sekarang ini menabung 2 juta per bulan maka bila Anda ingin membeli mobil seharga 100 juta maka diperlukan waktu sekitar 5 tahun. Perkirakan juga kenaikan penghasilan Anda dan kenaikan harga mobil tiap tahunnya.

Visualisasikan Kendaraan Impian

Bila Anda pernah mengikuti MLM (Multi Level Marketing) mungkin Anda ingat salah satu materi trainingnya adalah bagaimana cara memvisualisasikan impian Anda. Dalam kaitannya dengan cara memiliki kendaraan pribadi maka Anda harus membenamkan / memvisualisasikan kendaraan impian Anda tsb dalam pikiran Anda. Ini penting untuk memotivasi Anda secara terus menerus. Bahkan bila diperlukan, pajang foto kendaraan impian tsb di kamar atau dimanapun yang gampang terlihat oleh Anda.

Baca juga: Bisnis MLM: Cara Pemasaran dan Strategi Promosinya

Cara Mencapai Tujuan Memiliki Kendaraan Pribadi

Setelah Anda menetapkan target dan memvisualisasikan impian Anda, sekarang saatnya Anda action atau melakukan usaha untuk memiliki kendaraan pribadi tsb. Berikut ini adalah beberapa tips jitu agar Anda sukses mencapai target:

  • Libatkan Seluruh Anggota Keluarga

Bila Anda sudah berkeluarga sebaiknya bicarakan rencana Anda untuk memiliki kendaraan pribadi pada seluruh anggota keluarga. Dukungan anggota keluarga akan lebih memudahkan Anda dalam meraih tujuan Anda. Bila mereka belum dapat melakukan sumbangan dana, setidaknya mereka dapat membantu Anda dalam melakukan penghematan dan ikut mendoakan Anda agar segera meraih impian Anda.

  • Lakukan Penghematan

Silahkan lihat lagi pos-pos pengeluaran Anda selama ini, fokuskanlah uang Anda untuk hal-hal yang benar-benar diperlukan saja. Hilangkan kebiasaan-kebiasaan tidak penting yang hanya membuat Anda boros seperti sering makan di kafe / resto, merokok, dll. Dengan hidup sederhana dan melakukan penghematan di segala pos akan mempermudah Anda mencapai target untuk memiliki kendaraan pribadi tanpa hutang dan kredit.

  • Pastikan Tidak Memiliki Utang

Bila sekarang Anda masih memiliki hutang, cobalah untuk segera melunasi semua hutang yang ada sebelum Anda memiliki kendaraan pribadi. Hal ini penting selain agar Anda dapat segera mewujudkan impian Anda, juga agar Anda tidak terjerumus untuk membuat hutang baru.

  • Tabungan dan Investasi

Menabung adalah salah satu cara memiliki kendaraan pribadi tanpa kredit dan tanpa hutang. Namun masalahnya pengembangan dana dengan metoda tabungan sangat kecil malahan seringkali kalah dengan kenaikan inflasi. Untuk itu Anda dapat menggunakan beberapa cara investasi seperti emas, reksadana, saham, ataupun investasi dollar. Namun penting sekali Anda mempelajari segala seluk beluk investasi, baik keuntungan dan risikonya, serta jangka waktu investasi agar Anda dapat segera memiliki kendaraan pribadi impian Anda.

Baca juga: Investasi Emas ANTAM Yang Menguntungkan

  • Mendapatkan Kendaraan dari Perusahaan

Mendapatkan kendaraan dari perusahaan adalah salah satu cara memiliki kendaraan pribadi yang pernah saya coba. Bila pekerjaan Anda sekarang menjanjikan jenjang karier, cobalah Anda lebih tekun dalam berkerja sehingga setidaknya Anda dapat meraih posisi manager. Saat Anda mencapai posisi manager biasanya Anda akan berhak mengikuti “car ownership program” (COP) dimana Anda dapat memiliki kendaraan pribadi dalam waktu tertentu. Ada perusahaan yang menawarkan fasilitas COP dalam waktu 3 tahun tanpa cicilan alias gratis tentunya ada syarat dan ketentuan berlaku namun ada juga fasilitas COP dalam waktu 5 tahun dengan cicilan 20% yang dipotong dari gaji Anda.

  • Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Selain dengan cara di atas, Anda pun dapat mempercepat memiliki kendaraan pribadi dengan memperbesar pos pemasukan yaitu dengan mendapatkan penghasilan tambahan.

Bila Anda memiliki hobi atau keahlian khusus maka tak ada salahnya Anda mencari penghasilan tambahan dengan hobi / keahlian Anda tsb. Contoh bila Anda senang menulis, cobalah menjadi jasa penulis konten untuk blog / situs.

ads

Baca juga: Peluang Bisnis Online Terpercaya Tanpa Modal

Itulah beberapa tips memiliki kendaraan pribadi tanpa kredit dan tanpa hutang. Semoga impian Anda segera terwujud dan semoga bermanfaat …

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara cepat punya mobil sendiri -cara punya mobil tanpa uang -cara membeli mobil tanpa uang -ingin punya mobil tapi tidak punya uang -pengen punya mobil gratis -cara mewujudkan impian punya mobil -pengen punya mobil tapi gak punya uang -Cara mendapatkan mobil -cara cepat punya mobil -cara mendapatkan mobil tanpa uang -

Tags: Cara Investasi Tips Mengelola Uang Tips Trik

Posting Terkait "Cara Jitu Memiliki Kendaraan Pribadi Tanpa Kredit Tanpa Hutang"

30 Perusahaan dalam Daftar Investasi Bodong menurut OJK
Bagi Anda yang berniat untuk melakukan investasi,
4 Tips Rencana Keuangan Pasangan Muda Baru Menikah
Tips rencana keuangan pasangan muda – Menikah
5 Cara Menghindari Masalah Keuangan bagi Pasangan Muda
Menghindari masalah keuangan – Setiap orang pasti
  1. author

    Diki11 bulan agoBalas

    Sangat bermanfaat masukannya, Terima kasih

Tinggalkan pesan "Cara Jitu Memiliki Kendaraan Pribadi Tanpa Kredit Tanpa Hutang"