Jenis Asuransi Investasi Yang Bagus Untuk Masa Depan

Jenis asuransi investasi yang bagus ada banyak jumlahnya. Tentu anda terkadang akan bingung dalam menentukan mana pilihan asuransi yang tepat untuk digunakan. Pilihan asuransi investasi yang tepat akan membantu perencanaan masa depan anda menjadi lebih mudah. Tak hanya itu saja, anda juga akan mampu mendapatkan proteksi yang dibutuhkan. Dengan kata lain, ada dua manfaat yang akan bisa didapatkan di sini, pertama yaitu manfaat investasi untuk masa depan, kedua yaitu manfaat untuk proteksi terhadap hal-hal yang tak terduga. Berikut adalah jenis-jenis asuransi investasi yang bisa anda pergunakan:

1. Reksadana Pasar Uang (Dana Tunai)

Reksadana Pasar uang

Reksadana Pasar uang

Reksadana Pasar Uang merupakan pilihan jenis asuransi investasi yang bagus jika anda memiliki rencana keuangan jangka pendek. Biasanya yang menggunakan pilihan investasi tipe yang satu ini adalah mereka yang memiliki rencana finansial dalam waktu kurang dari 1 tahun atau 12 bulan. reksadana pasar uang ini akan ditempatkan pada Sertifikat Bank Indonesia, Obligasi Jangka Pendek dan juga Deposito Bank. Dengan cara inilah maka anda pun akan mampu menemukan pilihan asuransi investasi yang sesuai kebutuhan.

2. Reksadana Obligasi (Dana Berpendapatan Tetap)

Obligasi

Obligasi

Pilihan berikutnya dari jenis asuransi investasi yang bagus tersebut adalah Reksadana Obligasi yang mana akan membantu anda dalam memiliki rencana keuangan untuk jangka menengah dan jangka pendek. Untuk jangka menengah, biasanya kisaran yang digunakan adalah 1 tahun sampai dengan 3 tahun. Reksadana obligasi ini bisa anda coba untuk pertimbangkan untuk pengelolaan keuangan yang anda butuhkan di masa mendatang. Reksadana ini sendiri nantinya akan ditempatkan pada pasar uang maupun obligasi.

3. Reksadana Campuran (Managed Funds Dan Balanced Funds)

Pilihan selanjutnya dari jenis asuransi investasi yang bagus yang bisa anda coba adalah yang satu ini. Jika anda memang ingin melakukan perencanaan keuangan untuk jangka waktu menengah, yaitu 1 – 3 tahun, maka dana campuran bisa menjadi alternatif selain opsi ke-2 di atas. Dalam hal ini dana campuran sebetulnya adalah kombinasi antara dana obligasi, dana saham, dan dana pasar uang. Dengan pemilihan jenis asuransi yang tepat, sudah pasti ini akan membantu anda merencanakan keuangan di masa mendatang dengan baik.

4. Dana Saham

Ini adalah opsi lain yang juga bisa anda coba apabila ingin memperoleh rencana keuangan jangka panjang atau lebih dari 5 tahun lamanya. Dana saham ini bisa anda pertimbangkan jika nantinya anda ingin memperoleh keuntungan yang lebih besar lagi. Dana saham tersebut akan ditempatkan dalam bentuk obligasi dan juga saham.

Keuntungan Menggunakan Asuransi Investasi

Dari beberapa jenis asuransi investasi yang bagus di atas, tentu anda bertanya-tanya, apakah menggunakan asuransi investasi ini bisa memberikan hasil yang bagus. Ada beberapa poin penting yang bisa anda perhatikan di bawah ini:

  • Sejatinya, investasi di asuransi itu memiliki kesamaan dengan produk reksa dana, yang mana anda mungkin sudah familiar dengan pilihan investasi reksa dana tersebut.
  • Memang beberapa perusahaan asuransi di Indonesia banyak yang bekerja sama dengan berbagai Manajemen Investasi dalam rangka membantu proses pengelolaan dana. Tak heran jika asuransi investasi pun menjadi layanan yang tumbuh subur bisa digunakan oleh para nasabah.
  • Prosedur dari investasi asuransi tersebut juga disajikan dengan transaparan. Sehingga anda akan bisa selalu mengecek update produk terkait investasi yang bisa digunakan itu sendiri.
  • Dalam tahapan jangka panjang, tentu saja manfaat yang bisa anda dapatkan adalah kemudahan dalam pengelolaan keuangan dan persiapan dana untuk masa mendatang. Memang ada banyak sekali keuntungan yang bisa anda capai di sini.

Asuransi Seperti Apa Yang Akan Didapatkan Nasabah?

Pertanyaan selanjutnya adalah asuransi seperti apa yang nantinya akan didapatkan oleh nasabah? Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, di sini anda tidak hanya sekedar mendapatkan layanan investasi saja, tapi juga mendapatkan proteksi atas berbagai kerugian finansial yang terjadi, mulai dari kematian, sakit, dan juga hal-hal lainnya.

asuransi investasi

Asuransi investasi

Adanya pilihan asuransi yang satu ini akan memberikan kemudahan kepada keluarga yang ditinggalkan (apabila risiko meninggal atau kematian terjadi) untuk mendapatkan bantuan dana finansial yang dibutuhkan. Porsi investasi yang nantinya akan bisa didapatkan dari asuransi jiwa itu sendiri bersifat seperti reksa dana. Anda juga bisa berkonsultasi langsung dengan pihak yang menyajikan layanan asuransi investasi ini supaya nantinya bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan mengenai simulasi ilustrasi pembayaran premi, serta simulasi akumulasi saldo dana investasi yang ada didalamnya.

Anda bisa mempertimbangkan memilih polis asuransi jiwa yang berbasis investasi. Dengan adanya pilihan yang satu ini maka akan memberikan kemudahan kepada anda dalam mendapatkan hasil yang anda inginkan didalamnya. Silahkan memilih satu dari beberapa pilihan jenis asuransi investasi yang bagus di atas.

Загрузка...

Tags: jenis asuransi investasi yang bagus macam asuransi investasi yang bagus

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar