Wow!15 Negara Terkaya di Dunia Punya Jumlah Miliarder Terbanyak

Bukan hanya mitos, rupanya negara terkaya di dunia dengan jumlah miliarder terbanyak memang benar-benar ada! Berdasarkan sebuah perusahaan riset yang khusus menangani data-data mengenai kekayaan para miliarder seluruh dunia, Wealth-X, yang merilis Billionaire Census 2019, menyebutkan bahwa terdapat 15 negara yang masuk ke dalam list negara-negara yang memiliki banyak penduduk miliarder. Negara mana saja yang termasuk?

15. Singapura

Singapura berhasil menduduki peringkat nomor 15 dengan miliarder berjumlah 39. Total kekayaan yang dimiliki miliarder adalah USD 84 miliar atau kurang lebih sekitar Rp 1.202 triliun. Tak heran, negara dengan maskot singa ini bahkan mampu untuk membeli lahan dari negara lain, karena Singapura sendiri memiliki wilayah yang cukup sempit.

14. Kanada

 Kanada

Kanada

Kanada menduduki peringkat nomor 14 dengan jumlah miliarder sebesar 45 orang. Total kekayaan miliarder mencapai USD 87 atau kurang lebih sekitar Rp 1.245 triliun. Bahkan keluarga-keluarga kaya di Kanada memiliki jumlah kekayaan yang fantastis, mencapai USD 3 miliar.

13. Italia

Jumlah miliarder di Italia mencapai 47 orang, dengan total kekayaan miliarder USD 141 miliar atau kurang lebih sekitar Rp 2.019 triliun. Negara ini juga menduduki peringkat nomor 5 negara yang paling sering dijadikan destinasi wisata di dunia.

12. Brasil

Brasil menduduki peringkat nomor 12 negara terkaya di dunia dengan jumlah miliarder terbanyak, yaitu berjumlah 49 orang. Total kekayaan para miliarder di Brasil mencapai USD 154 miliar atau kurang lebih sekitar Rp 2.205 triliun. Meskipun begitu, negara paling besar dan paling banyak penduduknya di Amerika Selatan ini memiliki penduduk kaya dengan sifat yang bijaksana terkait dengan kekayaan mereka.

11. Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab menjadi salah satu negara dengan penduduk miliarder terbanyak yang berjumlah 55 orang dengan total kekayaan miliarder berjumlah USD 165 miliar atau kurang lebih sekitar Rp 2.362 triliun. Dengan jumlah kekayaan yang fantastis, menjadikan negara ini negara pasar terkaya ke-26 di dunia.

10. Prancis

Prancis

Dengan jumlah miliarder mencapai 55 orang dan total kekayaan miliarder mencapai USD 195 miliar atau kurang lebih sekitar Rp 2.792 triliun, menjadikan negara ini menduduki peringkat nomor 10 negara terkaya di dunia dengan jumlah miliarder terbanyak. Para miliarder Prancis banyak yang sukses di bidang fashion dan dikenal luas di seluruh dunia, salah satunya Louis Vuitton.

9. Arab Saudi

Negara selanjutnya yang berhasil menduduki peringkat nomor 9 adalah Arab Saudi. Jumlah miliarder yang dimiliki negara ini berjumlah 57 orang, dengan total kekayaan miliarder mencapai USD 147 miliar atau kurang lebih sekitar Rp 2.105 triliun. Kekayaan para miliarder Arab Saudi sebagian besar berasal dari penjualan serta ekspor minyak bumi.

8. India

Peringkat nomor 8 diduduki oleh India, dengan jumlah miliarder 82 orang dengan total kekayaan miliarder mencapai USD 284 miliar atau kurang lebih sekitar Rp 4.607 triliun. Bahkan India diprediksi akan menjadi negara dengan ekonomi terbesar di dunia melampaui Amerika Serikat.

7. Hong Kong

Peringkat ke 7 negara terkaya di dunia dengan jumlah miliarder terbanyak adalah Hong Kong. Jumlah miliarder mencapai 87 orang dan total kekayaan miliarder USD 259 miliar atau kurang lebih sekitar Rp 3.709 triliun. Tak heran, karena pasar saham yang booming serta hubungan ekonomi dengan keuangan Tiongkok yang semakin luas.

6. Swiss

Swiss berhasil menduduki peringkat nomor 6, dengan jumlah miliarder mencapai 91 orang dan total kekayaan miliarder mencapai USD 240 miliar atau kurang lebih sekitar Rp 3.437 triliun. Bahkan, gaji per bulan di negara ini mencapai Rp 84 juta!

5. Inggris

Inggris

Masuk ke peringkat 5 besar, dan diduduki oleh Inggris pada peringkat kelima. Jumlah miliardernya mencapai 97 orang, dengan total kekayaan miliardernya mencapai USD 209 miliar atau kurang lebih sekitar Rp 3.993 triliun. Meskipun begitu, ternyata sempat terjadi adanya penurunan kekayaan miliarder sebesar 16%.

4. Rusia

Jumlah miliarder di Rusia menyentuh angka ratusan, tepatnya 102 orang dengan total kekayaan miliarder mencapai USD 335 miliar atau kurang lebih sekitar Rp 4.797 triliun. Seiring dengan pemulihan ekonomi dan harga komoditas, negara ini menjadi semakin kaya.

3. Jerman

Jumlah miliarder di Jerman mencapai 146 orang dengan total kekayaan miliarder USD 442 miliar atau kurang lebih sekitar Rp 6.329 triliun. Meskipun begitu, para miliarder Jerman tak mau memamerkan kekayaan mereka.

2. China

Menyentuh angka 200 orang di peringkat nomor 2, China memiliki jumlah miliarder mencapai 285 orang, dengan total kekayaan miliardernya mencapai USD 996 miliar atau kurang lebih sekitar Rp 14.263 triliun. Angka yang fantastis karena China adalah negara ekonomi terbesar nomor 2 di dunia.

1. Amerika Serikat

Amerika Serikat

Peringkat nomor 1 negara terkaya di dunia dengan jumlah miliarder terbanyak, siapa lagi kalau bukan Amerika Serikat. Total kekayaan miliarder mencapai USD 3,013 triliun atau kurang lebih Rp 43.149 triliun, dengan jumlah miliarder mencapai 705 orang! Didukung dengan sumber daya alam melimpah, produktivitas yang tinggi, serta infrastruktur yang maju, tak heran negara ini berhasil menduduki peringkat nomor 1.

Itulah 15 negara terkaya di dunia dengan jumlah miliarder terbanyak, jumlah kekayaannya membuat geleng-geleng kepala ya?

Загрузка...

Tags: daftar negara terkaya di dunia dengan jumlah miliarder terbanyak negara terkaya di dunia dengan jumlah miliarder terbanyak

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar