Tips Berhemat Liburan ke Luar Negeri Namun Tetap Seru

Tips berhemat liburan ke luar negeri ini mungkin bisa digunakan bagi Anda yang sedang berencana untuk pergi liburan ke Negara impian Anda. Bagi sebagian orang, liburan ke luar negeri memang menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Pasalnya, penatnya kegiatan bekerja membuat banyak orang merasa bosan. Tentunya dengan liburan akan semakin menambah semangat dalam bekerja, berbisnis maupun sekolah. Namun, tidak sedikit yang malah kebingungan setelah berlibur karena keuangan mereka menipis akibat menghambur-hamburkannya saat liburan.

Hal inilah yang akhirnya membuat beberapa orang malah mengalami pailit. Berlibur memang menjadi momen yang sangat seru, namun kita pun harus memperhatikan berbagai pengeluaran saat kita berlibur. Berikut beberapa tips tips berhemat liburan ke luar negeri bagi Anda yang hendak berlibur.

Cari Destinasi Liburan Yang Sesuai Dengan Budget Liburan Anda

Liburan singapore

Liburan singapore

Sebelum Anda memutuskan liburan, Anda harus mencari destinasi yang sesuai dengan budget liburan Anda. Cari negara yang tidak membutuhkan banyak biaya akomodasi seperti Singapore, Malaysia, Thailand, Vietnam atau Filipina. Hal tersebut dikarenakan Anda harus tetap memikirkan kebutuhan setelah liburan.

Jangan memaksakan ke negara yang jauh jika budget yang dimiliki hanya cukup ke negara negara tetangga saja. Selain untuk menghemat pengeluaran, negara di Asia juga mudah dikenali oleh orang-orang di Indonesia.

Cari Promo Tiket Pesawat Dari Aplikasi Traveling

Tips berhemat liburan ke luar negeri yang kedua adalah mencari promo tiket pesawat. Ada banyak aplikasi jasa yang menawarkan berbagai promo dalam pembelian tiket pesawat. Biasanya bahkan banyak aplikasi travel yang memberikan diskon sangat besar. Hal tersebut membuat para penggunanya sangat untung.

pesen tiket online

pesen tiket online

Ada banyak orang yang sukses diuntungkan saat mencari promo tiket pesawat ini dengan mendapatkan harga tiket ke Jepang sebesar 1 juta Rupiah. Tentunya promo tersebut sangat menguntungkan. Sehingga Anda bisa menekan pengeluaran untuk liburan Anda dengan sangat besar. Beberapa diantaranya juga menawarkan paket Pulang pergi plus hotel yang tentunya akan sangat menghemat anggaran Anda. Setiap bulannya aplikasi traveling ini memberikan dua kali promo yang sangat besar.

Baca juga:  Strategi Giveaway untuk Tingkatkan Bisnis Anda

Cari Tempat Menginap Yang Sesuai Dengan Budget dengan Aplikasi Booking Hotel

hotel di singapore

hotel di singapore

Setelah menemukan Tiket pesawat murah dan sesuai dengan budget, selanjutnya Anda bisa mencari tempat menginap yang sesuai dengan budget Anda. Biasanya di beberapa aplikasi traveling juga menyediakan paket penginapan atau hotel bagi para penggunanya.

Mendapatkan penginapan yang sesuai dengan budget bisa menekan pengeluaran Anda saat tengah menjalani liburan, sehingga Anda tidak akan pusing setelah liburan usai. Ada banyak sekali tempat menginap murah namun dengan berbagai fasilitas yang memadai di berbagai negara wisata. Jika anda kesulitan mencarinya, Anda bisa gunakan aplikasi- aplikasi pemesanan hotel online untuk membantu Anda memfilternya seperti tripadvisor, agoda dan sebagainya.

Sesuaikan Pengeluaran Dengan Budget Anda

Sesuaikan budget belanja Anda. Hindari membeli berbagai barang yang tidak diperlukan. Oleh karenanya, Anda harus menyiapkan keuangan untuk belanja saat tengah liburan. Buat to-do- list belanja dengan mencari informasi di Internet sehingga Anda bisa menekan pengeluaran.

Banyak destinasi wisata yang berada di dekat pasar terkenal dengan memiliki banyak jajanan dan souvenir murah namun dengan kualitas yang tidak bisa diremehkan.

Kunjungi Destinasi Wisata Yang Hanya Sudah Direncanakan

Kunjungi destinasi wisata yang sudah direncanakan. Jangan mengunjungi destinasi yang diluar dari rencana Anda . Karena hal tersebut bisa menambah pengeluaran Anda sehingga nantinya Anda malah kebingungan karena dana yang dibawa kurang.

destinasi wisata singapore

Selalu tetap berada dalam target sehingga Anda bisa tetap menikmati liburan Anda dan tetap bisa berhemat hingga waktu liburan Anda habis. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan banyak pengalaman jika berlibur sesuai dengan rencana.

Berlibur memang menjadi kegiatan yang harus dilakukan.  Karena akan membuat Anda semakin bersemangat saat Anda bekerja kembali. Selain itu, dengan berlibur juga Akan menambah pengalaman dan wawasan Anda.

Baca juga:  7 Perbedaan Outsourcing dan Kontrak Paling Mencolok

Namun, Anda tetap harus merencanakan berbagai halnya dan mengikuti tips berhemat liburan ke luar negeri sebelum Anda pergi untuk liburan. Karena Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi saat Anda liburan. Anda juga harus bersiap jika pada saat liburan pihak kantor atau kerjaan memanggil Anda.

Perencanaan yang tepat bisa membuat liburan Anda jauh lebih bermanfaat dibandingkan harus berlibur tanpa rencana dengan cara mendatang semua destinasi wisata yang ada di negara tersebut.

Selain itu, selalu update berbagai promo dari website dan aplikasi traveling yang akan membantu Anda untuk menekan pengeluaran Anda saat liburan. Anda juga bisa menggunakan jasa travel agency yang menyediakan pendaftaran untuk berangkat ke berbagai negara wisata. Selain harganya yang murah, agency ini biasanya sudah mempersiapkan schedule atau jadwal wisatanya. Sehingga Anda tidak harus menyiapkan rencana berlibur. Anda cukup menyediakan dana liburan dan biaya pendaftaran pada agency tersebut.

Persiapan liburan juga harus Anda siapkan jauh-jauh hari sebelumnya agar tidak ada yang tertinggal jika Anda mempersiapkannya dalam jangka waktu pendek. Itulah tips berhemat liburan ke luar negeri yang mungkin bisa Anda gunakan sebelum berlibur.

Tags: Tips berhemat liburan ke luar negeri Tips berhemat liburan ke luar negeri 2019

Berikan komentar