Optimasi SEO Off Page Blogger dan WordPress

Jika pada artikel sebelumnya saya bahas tentang optimasi seo on page untuk kali ini saya bahas tentang cara optimasi seo off page untuk blogger / blogspot dan wordpress. semua hal-hal ini masih terkait dengan istilah jenis seo yang yang sudah saya sebutkan beberapa waktu yang lalu.

Optimasi SEO Off Page Blogger dan WordPress

Apakah Maksud Optimasi SEO Off Page ?

Salah satu metode atau upaya yang harus dilakukan untuk meningkatkan website menuju ke halaman mesin pencari atau mesin penelusur yang dilakukan dari luar website atau halaman situs tersebut. untuk bahasa mudahnya suatu usaha yang dilakukan untuk meningkatkan lebih banyak pengunjung dengan cara optimasi seo off page yang di lakukan dari luar blog. jadi bisa di bilang jika anda ingin meningkatkan seo atau kinerja seo lebih optimal sudah sepatutnya anda melakukan optimasi seo off page.

Untuk melakukan optimasi seo off page kita membutuhkan beberapa website dari luar. jadi bisa dikatakan kalau optimasi seo off page bisa di capai dengan cara atau melalui website orang lain.

Untuk melakukan optimasi seo offpage kita harus melibatkan dari berbagai arah, mulai dari cara blog walking (berkomentar di blog atau situs orang lain), link exchanges (pertukaran link), media sosial (mengirim artikel ke media sosial) dan link building (mencari backlink). berikut ini yang harus anda lakukan untuk optimasi seo off page

Baca juga: Mitos Link Building dalam Teknik SEO yang perlu Diwaspadai

Submit Artikel Ke Sosial Bookmark

Hal yang pertama anda lakukan untuk optimasi seo off page adalah dengan mengirim atau submit artikel ke sosial bookmark, hal ini alaih-alih untuk mendatangkan pengunjung ke blog anda serta akan mendapatkan backlink untuk artikel yang kita submit. dengan cara ini semua artikel yang kita terbitkan akan cepat di indeks oleh mesin pencari. jadi jika anda ingin mendatangkan pengunjung sebaiknya anda lakukan hal ini yaitu mengirim artikel ke sosial bookmark. untuk mencari sosial bookmark anda bisa langsung cari di www.google.com

Submit ke Web Directory

Ada banyak web directory untuk saat ini jika anda belum melakukan optimasi seo off page dengan web directory anda bisa melakukan sekarang, daftarkan website atau blog anda di web directory, dengan hal ini maka anda sudah melakukan optimasi seo off page, selain melakukan link building, web directory juga akan meningkatkan pengunjung. ini salah satu cara agar website anda makin di kenal di internet.

Gabung ke Komunitas Forum

Untuk selanjutnya untuk optimasi seo off page anda bisa bergabung pada web forum, selama ini web forum selalu menjadi salah satu cara yang terbaik untuk optimasi seo. banyak web forum yang bisa anda gunakan untuk menanam link. namun anda harus tahu maksudnya anda harus mengikuti beberapa aturan dalam web forum supaya backlink yang anda tanam tidak di tandai sebagai spam.

Blog Walking

Untuk berikutnya adalah berkomentar pada blog-blog yang sudah terkenal, anda bisa optimasi seo off page dengan cara berkomentar pada website yang sudah terpercaya. selain akan meningkatkan otoritas domain, blog walking juga akan membuat web anda semakin terkenal serta akan meningkatkan pengunjung bila dari banyaknya yang mengunjungi klik pada tautan link anda buat komentar. jadi praktek yang terbaik sebaiknya selalu gunakan link yang menuju ke halaman website anda. namun jangan pernah untuk membuat backlink yang menuju ke postingan anda bisa otoritas domain website anda belum meningkat.

Kirim Artikel ke Media Sosial

Salah satu cara yang pasti hampir tidak bisa ditinggalkan baik blogger mudah dan tua selalu menggunakan media sosial untuk membangun seo off page, dengan menggunakan media sosial bukan tidak mungkin akan meningkatkan pengunjung ke website selain dari Search Engine sekaligus ini adalah salah cara optimasi seo off page, untuk itu bila anda belum menggunakan atau belum pernah mengirim artikel ke media sosial setiap anda update konten sebaiknya anda melakukan hal ini untuk mendatangkan pengunjung.

Guest Blogging

Dengan menulis dari blog orang lain kemudian menanamkan link ke artikel yang anda tulis adalah salah satu cara optimasi seo off page, yang di maksud guest blogging adalah menulis sebuah artikel yang kemudian memberikan link rujukan yang mengarah ke halaman situs kita. hal ini sering di lakukan untuk membangun seo off page.

Link Exchanges

Yang terakhir untuk tips optimasi seo off page berikutnya adalah dengan melakukan tukaran link dengan teman atau sahabat. namun untuk sekarang ini sudah jarang di lakukan oleh beberapa blogger. jadi bila anda mempunyai teman sesama blogger ada baiknya anda melakukan pertukaran link untuk meningkatkan lebih banyak pengunjung ke blog dan website anda.

Itulah beberapa tips untuk melakukan optimasi seo off page. poin penting yang bisa kita ambil dalam postingan diatas adalah membuat backlink atau menanam link yang mengarah ke blog atau website kita baik menggunakan blogspot atau wordpress adalah cara optimasi seo off page. semoga artikel yang saya tulis ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara seo on page -Cara SEO Website Menggunakan Blog Supaya No 1 di Google -cara optimasi website -jasa optimasi website -

Tags: blogspot Optimasi SEO wordpress

author
Penulis: 

    Posting Terkait "Optimasi SEO Off Page Blogger dan WordPress"

    Inilah Situs Tempat Beli Paket Data Termurah dan Terpercaya
    Situs tempat beli paket data termurah –
    7 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal
    Cara mendapatkan uang dari instagram tanpa modal
    8 Tips Agar Gaji Tidak Cepat Habis
    Tips Agar Gaji Tidak Cepat Habis –

    Tinggalkan Balasan