Anti Lesu, Begini Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee yang Efektif!

Bagaimana cara meningkatkan penjualan di Shopee yang efektif? Anda bisa menemukan jawaban dan solusinya disini. Marketplace orange yang satu ini menjadi andalan bagi pebisnis untuk meraup keuntungan. Hanya saja tingkat kompetisi yang ketat membuat seller menjadi pesimis apakah bisa menjaga bahkan meningkatkan penjualan bisnisnya karena banyak seller yang menjual produk serupa dengan harga yang lebih murah dibandingkan tokonya.

Jual beli review dan bintang pelapak Shopee

Rezeki sudah diatur masing-masing dan tidak pernah salah alamat. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu risau dengan rezeki Anda karena tidak pernah tertukar. Anda hanya perlu berusaha semaksimal mungkin, setelah itu hasilnya Anda serahkan kepada Yang Maha Kuasa. Lalu bagaimana cara meningkatkan penjualan di Shopee tersebut? Yuk simak!

Ikuti Shopee Campaign

Shopee telah menyediakan banyak fitur bagi penjual untuk memaksimalkan marketing. Fitur terbaik yang sayang untuk Anda lewarkan adalah My Campaigns.  Jika Anda ingin ikut campaign, ada beberapa kriteria jika Anda ingin mendaftarkan toko untuk mengikuti kampanye yang satu ini. Syaratnya adalah nama serta deskripsi produk yang sesuai dengan jelas, penjual bersedia memberikan diskon 10 hingga 20% jika toko disetujui untuk mengikuti campaign. Yang terakhir adalah harga yang ditawarkan harus bersaing.

Untuk mendaftarkan toko Anda ke fitur yang satu ini cukup mudah. Anda hanya perlu masuk ke akun penjual Shopee kemudian pilih tab “Marketing Centre”. Dalam tab tersebut akan ditampilkan fitur Shopee yang berfungsi meningkatkan penjualan Shopee Anda. Pilih fitur campaign.

Saat ada kampanye yang berlangsung Anda bisa muncul pilihan untuk mendaftar. Dengan ikut fitur ini, produk Anda bisa memiliki potensi besar dilihat banyak pengguna. Hal itu karena produk Anda akan ditampilkan di banner homepage Shopee dan ditampilkan melalui push notification.

Baca juga:  Bagaimana Cara Membuat Podcast di 2022? Simak Penjelasan Berikut

Aktifkan Fitur Penjualan Flash

Flash Sale atau penjualan flash menjadi fitur unggulan Shopee. Pasalnya banyak pengguna tertarik dengan fitur ini saat mereka berkunjung ke toko tersebut. Dengan adanya fitur ini produk Anda bisa naik dan mencapai konsumen lebih potensial.

Tidak semua penjual di Shopee bisa ikut program flash sale. Ada berbagai syarat yang harus dipenuhi seperti mendapatkan 0 poin penalti, peringkat toko yang bags, respons ke konsumen yang baik, punya stok produk yang cukup, harga diskon sesuai dengan perjanjian nominasi dan produk termasuk kategori syarat yang telah ditentukan.

Untuk mengaktifkan flash sale Shopee, Anda bisa membeli slot untuk toko Anda lebih dahulu. Akses laman Solusi Penjual SG, Anda bisa memilih slot sesuai dengan kebutuhan Anda. Lakukan pembayaran seperti biasa, setelah berhasil melakukan pembelian Anda bisa memilih Flash Sale setelah itu muncul di pusat penjualan. Anda bisa memilih flash sale yang Anda beli kemudian nominasi maksimal 2 produk. Setelah selesai, Anda hanya perlu menunggu konfirmasi dari pihak Shopee yang berlangsung 5-7 hari kerja saja.

Berikan Diskon

Cara meningkatkan penjualan di Shopee selanjutnya Anda bisa memberikan diskon. Survey mengatakan konsumen tertarik pada produk yang sedang diskon.  Anda bisa memanfaatkan fitur ini agar pengunjung tertarik dan melakukan pembelian. Yang perlu diingat, harga yang Anda tawarkan ketika diskon harus tetap kompetitif. Jangan sampai konsumen merasa harga produk Anda dinaikkan terlebih dahulu baru diberikan diskon.

Pahami Proses Pembelian

Sudahkah Anda tahu bagaimana proses pembelian terjadi di Shopee? Jika belum Anda perlu memahami proses tersebut untuk meningkatkan penjualan produk Anda di Shopee. Sebelum melakukan pembelian biasanya pengguna akan menemukan produk yang mereka inginkan melalui fitur pencarian dan top picks. Anda harus bisa memaksimalkan kedua fitur tersebut untuk mendapatkan pelanggan.

Baca juga:  8 Cara Mendapatkan Subscriber YouTube Gratis Terupdate Bagi Pemula

Proses selanjutnya adalah tahap keterlibatan pelanggan dalam menentukan harga. Anda bisa memaksimalkan fitur Shopee Live dan voucher toko dalam tahap ini. Tahap selanjutnya melakukan konversi. Hal ini bisa terjadi saat pembeli untuk memutuskan checkout dalam produk Anda. Program gratis ongkir dan voucher toko memiliki peran kuat dalam konversi ini.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Shopee Pay Later hingga 15 Juta Rupiah

Yang terakhir adalah proses yang paling penting yaitu tahap penyimpanan. Di dalam proses ini, pelanggan  bisa memutuskan apakah akan membeli kembali produk Anda atau tidak. Kualitas produk dan rating tinggi ini sangat penting mempertahankan loyalitas pelanggan.

Lakukan Analisa Pasar

Cara meningkatkan penjualan di Shopee yang terakhir adalah melakukan analisa pasar. Analisa yang satu ini penting untuk membuat bisnis berkembang dengan pesat. Anda bisa melakukan riset misalnya produk apa yang akan Anda jual, berapa besar target pasar Anda dan berapa harga yang akan Anda pasang. Analisa pasar yang tepat membuat Anda bisa tahu seberapa besar persaingan Anda.

Untuk melakukan analisa pasar Anda bisa melakukan pencarian terhadap produk yang ingin dijual dengan klik kolom terlaris. Cermati apa yang membuat produk bisa menjadi terlaris apakah harganya murah, lokasi toko, pelayanan atau karena varian yang ditawarkan lebih banyak. Dengan mencermati hal itu, Anda bisa memutuskan harga yang akan dipasang dan varian yang ingin Anda jual.

Kini Anda sudah tahu bagaimana cara meningkatkan penjualan di Shopee yang efektif, yuk mulai praktekkan cara tersebut sekarang juga agar penjualan Anda terus meningkat!

Tags: cara meningkatkan penjualan di Shopee meningkatkan penjualan di Shopee

Tinggalkan pesan "Anti Lesu, Begini Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee yang Efektif!"