Cara Mengaktifkan Shopee Pay Later hingga 15 Juta Rupiah

Shopee telah menjadi salah satu e-commerce terbesar di Indonesia saat ini. Tak heran kalau Shopee selalu memberi fasilitas menarik kepada para pengguna, seperti fitur paylater. Lewat paylater, Anda bisa berbelanja produk tanpa harus melakukan pembayaran secara langsung. Cara mengaktifkan Shopee Pay Later juga mudah, bahkan Anda bisa mendapat limit hingga Rp 15 juta.

Fasilitas cicilan semacam ini memang sudah lama tersedia di beberapa marketplace. Layanan ini hadir sebagai alternatif bagi Anda yang tidak memiliki kartu kredit. Bunga pay later juga terbilang rendah, mulai dari 0% – 2,95% saja.

Apa Itu Shopee Pay Later?

Shopee Pay Later

Shopee Pay Later

Shopee Pay Later atau SpayLater adalah fasilitas belanja dengan cicilan tanpa kartu kredit. SpayLater menawarkan beberapa tenor cicilan, yaitu 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, dan 1 tahun. Anda bisa mengambil opsi pembayaran cicilan dengan bunga 0% untuk jatuh tempo selama 1 bulan.

Dan karena fasilitas ini resmi disediakan oleh Shopee, maka proses pengajuannya pun sangat mudah. Anda bahkan bisa melakukannya dari rumah tanpa harus ke bank dengan proses berbelit.

Cara mengaktifkan Shopee Pay Later bisa dilakukan langsung lewat aplikasi dengan limit maksimal 15 juta rupiah. Tentu saja tidak semua orang mendapat limit tersebut karena nantinya akan disesuaikan dengan penghasilan dan tanggungan masing-masing pengguna.

Fitur dan Bunga Shopee Pay Later

Sebelum Anda mencari tahu cara mengaktifkan Shopee Pay Later, sebaiknya Anda ketahui dulu apa saja fitur yang ditawarkan oleh layanan ini. Shopee Pay Later memberi plafon kredit yang cukup besar, yaitu mencapai Rp 15 juta dengan beberapa fitur berikut ini:

  • Tenor cicilan mulai dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.
  • Bisa memilih tanggal jatuh tempo tiap bulan antara tanggal 5, 11, atau 25.
  • Mendapat peningkatan limit kredit apabila catatan pembayaran tidak pernah telat.
  • Suku bunga kredit yang rendah

Dengan fitur yang menguntungkan tersebut, Shopee mematok suku bunga yang terbilang rendah. Suku bunga di SpayLater hanya sebesar 2,95% dan biaya penanganan 1% per transaksi. Menariknya lagi, suku bunga SpayLater bisa menjadi 0% apabila Anda memilih tenor cicilan 30 hari.

Penting untuk diperhatikan SpayLater juga memberlakukan denda keterlambatan yang terbilang cukup besar, yaitu 5% dari nilai transaksi.

Cara Mengaktifkan Shopee Pay Later

Para pengguna Shopee berhak untuk mengajukan Shopee Pay Later agar bisa segera menggunakan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit ini. Proses pengajuan hingga aktivasi Shopee Paylater juga terbilang cepat, hanya butuh waktu kurang dari 1 hari.

Berikut beberapa cara mengaktifkan Shopee Pay Later yang bisa Anda lakukan:

  • Pertama, pastikan Anda sudah memiliki akun Shopee dan segera log in lewat aplikasinya
  • Selanjutnya masuk ke bagian menu profil dan klik kolom “SPayLater” atau “Shopee Paylater”.
  • Setelah itu Anda akan diminta untuk memverifikasi akun dan memasukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.
  • Unggah foto KTP yang jelas dan jernih.
  • Isi semua kolom data diri yang dibutuhkan sesuai KTP.
  • Masukkan data penghasilan dan pekerjaan Anda.
  • Lakukan verifikasi wajah sesuai instruksi di aplikasi.
  • Selesai, limit segera disetujui.

Jika limit paylater sudah disetujui, Anda bisa segera menentukan tanggal jatuh tempo. Pilih tanggal jatuh tempo yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Seperti misalnya jika Anda gajian di akhir bulan, maka Anda bisa memilih jatuh tempo pada tanggal 25. Begitupun sebaliknya, bagi Anda yang gajian di awal bulan dapat memilih jatuh tempo tanggal 5 atau 11.

Cara mengaktifkan Shopee Pay Later memang mudah dan praktis, bahkan sepenuhnya dapat dilakukan dari rumah. Namun pastikan Anda memasukkan data yang sebenarnya karena jika tidak hal itu bisa menjadi penyebab Shopee Pay Later tidak aktif.

Cara Mendapat Limit Paylater Maksimal hingga Rp 15 Juta

Setelah Anda mengetahui cara mengaktifkan Shopee Pay Later, maka Anda sudah bisa segera mengajukan dan mendapat limit cicilan. Tapi bagaimana jika ternyata limit yang diberikan kurang dari Rp 15 juta? Tenang saja, Anda bisa meningkatkan limit tersebut dengan cara rajin berbelanja dan melakukan pembayaran dengan metode Shopee Pay Later.

Baca juga : 6 Tips Bebas Utang Selama Pandemi Covid-19

Pastikan juga Anda tidak pernah telat membayar karena hal ini menjadi poin penting dalam peningkatan limit paylater. Semakin sering Anda berbelanja dan membayar tepat waktu maka limit paylater secara otomatis akan bertambah.

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi pihak Customer Services Shopee untuk menanyakan limit paylater apabila tidak kunjung bertambah. Nantinya pihak Shopee akan meninjau ulang akun Anda dan menyesuaikan limit dengan pendapatan maupun progress belanja dan pembayaran cicilan sebelumnya.

Demikianlah beberapa informasi yang dapat kami bagikan seputar cara mengaktifkan Shopee Pay Later hingga Rp 15 juta, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags: bagaimana Cara mengaktifkan Shopee Pay Later Cara mengaktifkan Shopee Pay Later Cara mengaktifkan Shopee Pay Later terbaru

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar